Benarkah, Arti Anak Punya Unyeng-unyeng Dua itu Nakal? Ini Penjelasan Medis

Ilustrasi Anak Punya Unyeng-unyeng Dua

Banyak mitos beredar jika anak punya unyeng-unyeng dua bertanda bahwa anak tersebut nakal, Benarkah demikian? simak penjelasan berikut ini ya Mams!

Unyeng-unyeng merupakan bagian kepala yang memiliki rambut yang tumbuh secara melingkar. Unyeng-unyeng dapat ditemukan pada orang-orang dari segala usia, termasuk anak-anak.

Mitos Arti Anak Punya Unyeng-unyeng Dua

Di Indonesia, unyeng-unyeng sering dikaitkan dengan mitos tentang kepribadian seseorang. Salah satu mitos yang paling umum adalah bahwa anak yang memiliki unyeng-unyeng dua akan tumbuh menjadi anak yang nakal.

Namun, perlu diingat bahwa ini hanyalah mitos. Tidak ada bukti ilmiah yang mendukung klaim bahwa anak yang memiliki unyeng-unyeng dua akan tumbuh menjadi anak yang nakal.

Secara medis, unyeng-unyeng terbentuk karena adanya kelenjar keringat yang lebih aktif di area tersebut. Kelenjar keringat ini menghasilkan minyak yang membuat rambut di area tersebut tumbuh secara melingkar.

Jadi, apakah anak yang memiliki unyeng-unyeng dua akan tumbuh menjadi anak yang nakal? Jawabannya adalah tidak ada yang pasti. Kepribadian seseorang dipengaruhi oleh banyak faktor, termasuk genetika, lingkungan, dan pengalaman hidup, bukan dari jumlah unyeng-unyeng di kepala

Mitos dan Fakta Arti Unyeng Unyeng di Kepala

arti unyeng-unyeng kepala anak
Ilustrasi Unyeng-unyeng di Kepala Anak

Terdapat beberapa jenis unyeng-unyeng pada anak yang umum ditemui, seperti:

  • Unyeng-unyeng satu
  • Unyeng-unyeng dua
  • Unyeng-unyeng tiga

Sayangnya, pusar rambut di kepala ini tidak bisa dihilangkan menggunakan bahan alami. Jika berupaya untuk menghilangkan unyeng-unyeng harus melalui waxing atau bedah plastik.

Terdapat banyak fakta dan mitos yang beredar mengenai unyeng-unyeng, Berikut diantaranya:

1. Arti  Unyeng-unyeng Satu

Unyeng-unyeng satu adalah jenis unyeng-unyeng yang paling umum ditemukan. Anak dengan unyeng-unyeng satu dipercaya memiliki sifat dan kepribadian yang kuat, adil, dan berani mengambil keputusan.

2. Arti Unyeng-unyeng Dua

Unyeng-unyeng dua adalah jenis unyeng-unyeng yang paling sering dikaitkan dengan mitos tentang anak yang nakal.

Namun, penelitian menunjukkan bahwa anak dengan unyeng-unyeng dua justru memiliki sifat dan kepribadian yang senang berpikir dan mencoba hal baru. Kedua sifat tersebut yang membuat anak dengan unyeng-unyeng dua cenderung lebih pintar dan mampu menguasai suatu bidang.

3. Arti Unyeng-unyeng Tiga

Unyeng-unyeng tiga adalah jenis unyeng-unyeng yang cukup jarang ditemui. Anak dengan unyeng-unyeng tiga dikenal dengan sifatnya yang keras dan berpikiran pendek.

Mereka juga cenderung kesulitan mengambil keputusan yang benar dan mengetahui konsekuensi dari setiap keputusannya. Namun, anak dengan unyeng-unyeng tiga juga sering dikaitkan dengan sosok yang rajin dan aktif.

4. Arti Unyeng-unyeng Lebih dari Tiga

Unyeng-unyeng lebih dari tiga adalah jenis unyeng-unyeng yang paling jarang ditemui. Karena kelangkaannya, anak dengan unyeng-unyeng ini sering dikaitkan dengan pertanda buruk, seperti tingkah laku atau sifat yang buruk.

5. Arti Unyeng-unyeng di Area Depan Kepala

Selain melalui jumlahnya, unyeng-unyeng pada anak juga memiliki arti yang lain dengan mengacu pada lokasinya.

Mitos yang beredar, jika letak unyeng-unyeng di depan maka perlu lebih berhat-hati. Hal ini karena sebagian orang percaya orang dengan kondisi ini mudah tersambar petir. Namun, meski mitos ini merebak belum ada bukti nyata akan kebenarannya.

Mitos tentang arti unyeng-unyeng pada anak telah beredar sejak lama. Namun, perlu diingat ya Mams bahwa mitos ini belum tentu benar.

Sifat dan kepribadian seseorang tidak hanya ditentukan oleh jumlah dan lokasi unyeng-unyengnya, tetapi juga oleh faktor-faktor lain, seperti genetika, lingkungan, dan pengalaman hidup.

Dapatkan update berita pilihan dan informasi unik setiap hari dari mamikita.com. Follow mamikita di Google News mamikita.com, kemudian ikuti dengan klik ikon agar bisa mendapatkan notifikasi setiap saat.

Panggil saya Dewi. I’m a Blogger and mother of my son - Aktif menulis tentang dunia parenting sejak usia remaja, Menulis adalah panggilan hati, Saat deretan kata menjadi media doa.

Artikel Terkait