5 Tips Parenting Ala Nikita Willy yang Bisa Dicontoh

Parenting Nikita Williy Foto : Instragram @nikitawillyofficial94

Akhir-akhir ini nama Nikita Willy menjadi sorotan publik. Pasalnya aktris kelahiran 28 tahun silam ini punya gaya parenting yang dicap positif oleh netizen, Mams. Pernikahannya dengan Indra Priawan pada 2020 lalu membuat pasangan ini dikaruniai buah hati yakni Issa Xander Djokosoetono.

Nikita kerap membagikan momen kebersamaannya dengan sang putra yang akrab disapa baby Izz di sosial media. Maka tak heran momen keduanya juga jadi sorotan netizen. Apalagi tips parenting Nikita Willy pada baby Izz dinilai cukup unik.

Tips Parenting Kekinian Ala Nikita Willy

tips parenting nikita willy
Parenting Nikita Williy Foto : Instragram @nikitawillyofficial94

Buat Mams yang saat ini juga sebagai ibu baru, bisa coba mengadopsi gaya pengasuhan aktris satu ini. Nikita sendiri mengaku caranya mengasuh baby Izz merupakan hasil konsultasi dengan dokter anak, banyak membaca buku, dan mengikuti workshop. Simak cara mengasuh anak ala Nikita Willy di sini.

1. Tidak memberi patokan tertentu untuk jam tidur

Baby Izz tidak memiliki jam tidur yang spesifik. Nikita melihat sleepy clue yang diberikan baby Izz terkait jam tidur putranya ini. Apabila sang putra sudah memberikan signal dengan terlihat mengantuk maka itu tandanya dia inginn tidur.

2. Membacakan dongeng sebelum tidur

Sebelum tidur, Nikita membiasakan dengan membaca dongeng untuk baby Izz. Dirinya mengakui jika sang putra memang tidak mengerti, tapi Nikita berusaha membangun habbit agar di kemudian hari menjadi hal yang baik.

3. Tidak terburu-buru memberikan gadget

Di usia baby Izz sekarang yakni 9 bulan, Nikita tidak terburu-buru memberi gadget pada sang putra. Hal tersebut dilakukannya untuk menghindari kecanduan gadget, dia tidak ingin baby Izz malas beraktivitas seperti mengunyah, merangkak, dan berbicara.

4. Memberikan tontonan yang aman

Nikita sangat memahami kebutuhan sang putra, di usia baby Izz sekarang ini dirinya berusaha memberikan tontonan yang aman. Sebisa mungkin dia memberikan tontonan yang pas untuk bayi dan musik-musik yang tidak heboh.

5. Memberi rutinitas positif

Terakhir, Nikita membiasakan baby Izz dengan rutinitas hariannya. Menurutnya dengan rutinitas ini akan membuat putranya lebih disiplin. Hal ini juga akan membantu orang tua merawat sang anak agar tidak terkesan terlalu berat.

Itu dia tips parenting anak ala Nikita Willy pada putranya baby Izz. Tentu saja sebagai seorang ibu, Nikita ingin memberikan yang terbaik untuk sang putra. Semoga bisa menjadi inspirasi untuk Mams juga ya!

Temukan Artikel Lainya di Google News

Dapatkan update berita pilihan dan informasi unik setiap hari dari mamikita.com. Follow mamikita di Google News mamikita.com, kemudian ikuti dengan klik ikon agar bisa mendapatkan notifikasi setiap saat.

Panggil saya Dewi. I’m a Blogger and mother of my son - Aktif menulis tentang dunia parenting sejak usia remaja, Menulis adalah panggilan hati, Saat deretan kata menjadi media doa.

Artikel Terkait