5 Rekomendasi Playground di Jogja Untuk si Kecil, Edukatif, Fun and Safety

Bunda cuma punya kesempatan sehari liburan di Jogja bareng si kecil tapi bingung mau kemana? Jika iya, mungkin bisa ikuti rekomendasi playground di Jogja yang mamikita berikan kali ini.

Ada banyak tempat yang bisa bunda kunjungi mulai dari outdoor maupun indoor. Semua fasilitasnya juga lengkap dan pasti bikin si kecil betah berlama-lama di sana. Yuk bun, scroll artikenya ke bawah.

Rekomendasi Playground di Jogja Outdoor dan Indoor

Berikut lima rekomendasi playground di Jogja, yang bisa bunda jadikan pilihan untuk habiskan weekend bersama si kecil:

1. Dream Jogja Outdoor

Dream Jogja Outdoor
Google Map Dream Jogja Outdoor

Sesuai dengan namanya, ini adalah taman bermain anak di luar ruangan. Beralamat di Jl. Seturan Raya No 15 Depok Sleman DIY, Dream Jogja Outdoor jadi satu-satunya playground di Jogja yang menggunakan standar Eropa.

Wahana bermain dalam playground ini sangat lengkap mulai dari flying fox, Sand Pit, Giant Knight, Bicycle hingga Dream Castle.

Semua wahana tersebut sudah memenuhi standar kemaman baik dari material maupun alat pendukung.

Buka dari pukul 08.00-17.00 WIB, harga tiket masuk Dream Jogja Outdoor mulai dari Rp. 50.000/ anak dan Rp. 15.000 untuk pendamping.

2. Kings Fun Hartono Mall

Kings Fun Hartono Mall
Google Maps Kings Fun Hartono Mall

Masih berada di wilayah Sleman, selanjutnya ada playground indoor dengan nama King’s Fun Hartono Mall.

Berlokasi di Hartono Mall Sleman Lt 1-30, bunda bisa menemukan banyak jenis wahana permainan yang cocok untuk si kecil.

Ada lebih dari 10 jenis permainan yang tersedia mulai dari perosotan, trampolin, kolam mandi dan lain sebagainya.

Selain bermain, di playground ini bunda juga bisa mengajarkan cara bersosialisasi, mengasah keterampilan dan keberanian anak.

Untuk jam operasionalnya sendiri dari pukul 10.00-21.30 dengan harga tiket mulai dari Rp. 60.000-Rp.130.000.

3. Cocoland Jogja

Cocoland Jogja
Google Maps Cocoland Jogja

Rekomendasi playground di Jogja selanjutnya ada Cocoland Jogja yang terletak di Lippo Plaza dan Jogja City Mall.

Wahana paling identik dari taman bermain ini adalah perahu sungguhan dengan nama Paddle Boat. Dengan wahana ini, si kecil berasa naik perahu sungguhan yang berjalan secara otomatis.

Selain Paddle Boat, si kecil bisa mencoba permainan lain seperti Bumper Car, Big Coco Train, Pin Screen, Creativity Room hingga Stage Event.

Cocoland Jogja buka mulai dari pukul 10:30-22:00 dengan HTM sekitar Rp.60.000 hingga Rp.90,000.

4. Happy Land Playground Sleman City Mall

Happy Land Playground Sleman City Mall
Google Maps Happy Land Playground Sleman City Mall

Happy Land Playground adalah salah satu playground indoor di Jogja yang recommended untuk habiskan weekend bersama si kecil.

Dengan mengusung konsep kehidupan laut dan kutub utara, playground ini menawarkan berbagai jenis wahana mulai dari perosotan, kolam mandi bola dan lain sebagainya. Semua wahana dan fasilitas bermain di tempat ini dijamin bersih dan safety untuk anak-anak.

Happy Land Playground buka mulai dari pukul 10:00-22:00 dengan harga tiket masuk hanya sekitar Ro. 50.000.

5. Fun and Play Plaza Ambarukmo

Fun and Play Plaza Ambarukmo
Google Maps Fun and Play Plaza Ambarukmo

Fun and Play Plaza Ambarukmo bisa jadi rekomendasi untuk bunda yang ingin ajak main si kecil sambil hangout di mall.

Membawa tema “One Stop Playing”, playground ini menawarkan segala jenis permainan yang bisa buat si kecil bergerak aktif dan teredukasi.

Ada setidaknya 10 j5venis wahana yang bisa dicoba mulai dari kolam mandi bola, perosotan dan wall climbing.  Ada juga permainan unik lainnya seperti labirin, permainan profesi, zona bermain kedap udara dsb.

Terletak di Lantai Lower Ground, Plaza Ambarrukmo, playground ini buka dari pukul 10;00-22:00 dengan harga tiket mulai Rp.40.000 sampai Rp.140.000.

Wah seru banget ya bund rekomendasi playground di Jogja kali ini. Tunggu apalagi, yuk buat planning liburan singkat bunda dan si kecil sekarang.

Dapatkan update berita pilihan dan informasi unik setiap hari dari mamikita.com. Follow mamikita di Google News mamikita.com, kemudian ikuti dengan klik ikon agar bisa mendapatkan notifikasi setiap saat.

I’m ARMY and K-pop addict yang concern menulis artikel sejak 2011. Menulis adalah penyampaian abadi, jadi buat ia berkesan tanpa ada kesalahan di dalamnya.

Artikel Terkait