Catat! Ini Merk Keju Untuk MPASI Bayi 6 Bulan: Prochiz Cheddar Masih Jadi Primadona

Hai moms, kerap gunakan keju untuk bahan MPASI si kecil? Meski aman untuk bayi, namun memilih merk keju untuk MPASI bayi 6 bulan nggak boleh sembarangan loh. Moms tetap harus memperhatikan kandungan, bahan yang digunakan serta cara pengolahannya dari keju tersebut.

Merk Keju Untuk MPASI Bayi 6 Bulan

Selain rasanya yang lezat, kandungan lemak di dalam keju dipercaya mampu dapat menambah berat badan pada bayi.

Agar tidak salah dalam memilih, berikut beberapa rekomendasi merk Keju yang lezat dan aman untuk bayi.

1. Belcube The Laughing Cow

Merk Keju Untuk MPASI Bayi 6 Bulan

Rekomendasi merk keju pertama yang bisa moms coba sebagai tambahan MPASI bayi 6 bulan yaitu Belcube. Merk keju yang satu ini memiliki kemasan cube atau kotak-kotak kecil.

Hal ini dapat membantu moms dalam memberikan takaran keju untuk tambahan MPASI si Kecil. Selain itu, Belcube juga mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan bayi seperti kalsium, vitamin A, vitamin B, vitamin B12, lemak, dan protein.

Keju buatan Prancis ini sangat rendah garam, sehingga terbukti aman untuk bayi. Rasanya yang plain, membuat Belcube mudah untuk ditambahkan dalam berbagai menu MPASI.

2. Kraft Milky Soft

Merk Keju Untuk MPASI Bayi 6 Bulan

Kraft merupakan salah satu merk keju populer yang mudah dijumpai di pasaran. Kraft Milky Soft memiliki tekstur yang begitu lembut, dengan kandungan susu yang tinggi sehingga mudah dilelehkan.

Kraft Milky Soft biasanya sering digunakan sebagai campuran MPASI atau finger food seperti bitterballen, isi roti kukus, dan perkedel.

Namun, karena kandungan natrium dalam keju ini cukup tinggi, jadi moms harus memperhatikan takaran penggunaanya, ya.

3. Babybel Cheese

Merk Keju Untuk MPASI Bayi 6 Bulan
babybel cheese snack on rustic background

Bingung memilih merk keju yang bebas laktosa? Babybel Cheese bisa menjadi solusi yang tepat. Keju produksi Prancis ini terbuat dari 98% susu pasteurisasi, kalsium, dan tinggi protein.

Selain itu Babybel Cheese dikemas menggunakan lapisan lilin untuk menjaga kualitas kepadatannya. Saat dilelehkan tekstur keju ini menyerupai mozarella. Sehingga moms bisa berkreasi dengan berbagai menu MPASI yang menarik untuk si Kecil.

4. Prochiz Cheddar

Merk Keju Untuk MPASI Bayi 6 Bulan

Dikenal karena harganya yang cukup terjangkau, dan mudah dijumpai di pasaran membuat Prochiz Cheddar banyak diminati oleh semua kalangan.

Rasanya yang tidak terlalu asin dan teksturnya yang lembut sangat cocok sebagai bahan tambahan MPASI.

Tak kalah dengan merk keju lainnya, Prochiz dilengkapi dengan omega-3 dan omega-6 yang baik untuk mendukung perkembangan otak anak.

5. Almarai Triangle Cheese

Merk Keju Untuk MPASI Bayi 6 Bulan

Terakhir, rekomendasi merk keju untuk MPASI bayi 6 bulan yang bisa moms coba yaitu Almarai Triangle Cheese. Sesuai dengan namanya keju ini berbentuk segitiga sehingga mudah dipegang oleh bayi sebagai finger food atau bahan tambahan MPASI.

Setiap potongan keju yang berasal dari Arab ini dikemas menggunakan aluminium foil, untuk menjaga kualitasnya.

Teksturnya yang lembut, dan creamy serta rasanya yang plain membuat keju ini sangat cocok dan aman untuk bayi 6 bulan.

Selain untuk MPASI Almarai juga baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil karena kandungan proteinnya yang tinggi sehingga sangat baik untuk tumbuh kembang janin.

Itulah 5 rekomendasi merk keju untuk MPASI bayi 6 bulan yang bisa moms, coba. Semangat untuk selalu berkreasi dengan menu MPASI si Kecil, ya moms.

Dapatkan update berita pilihan dan informasi unik setiap hari dari mamikita.com. Follow mamikita di Google News mamikita.com, kemudian ikuti dengan klik ikon agar bisa mendapatkan notifikasi setiap saat.

I’m ARMY and K-pop addict yang concern menulis artikel sejak 2011. Menulis adalah penyampaian abadi, jadi buat ia berkesan tanpa ada kesalahan di dalamnya.

Artikel Terkait