5 Tips Memiliki Anak Kembar Lucu Impian Banyak Orang Tua

Ilustrasi bayi kembar Foto: Pixabay

Hampir semua orang tua ingin memiliki anak kembar yang lucu, terlebih lagi jika itu adalah bayi kembar yang menjadi impian bunda-bunda. Namun, impian indah bunda dan pasangan yang ingin memiliki anak kembar lucu mendapat banyak kendala, salah satunya bingung dengan apa yang harus dilakukan.

Orang tua atau pasangan yang berencana memiliki anak kembar tentunya harus tahu persiapan apa yang wajib dilakukan. Rencanakan semua hal, dari sebelum bunda hamil hingga memiliki anak kembar yang lucu.

Nah bunda, faktor genetik menjadi peran penting dalam menentukan apakah bunda bisa memiliki anak kembar atau tidak. Namun, jangan kecewa ya bunda dan pasangan yang ingin memiliki anak kembar, bunda bisa mengupayakan beberapa cara khusus. Berikut 5 tips memiliki anak kembar lucu:

5 tips memiliki anak kembar lucu

Seperti yang sudah bunda baca sebelumnya, faktor genetik menjadikan bunda dan pasangang memiliki kemungkinan yang lebih tinggi untuk dapat memiliki anak kembar impian yang lucu. Jangan bersedih hati ya bunda, ada 5 tips memiliki anak kembar lucu yang bisa bunda baca untuk meningkatkan peluang memiliki anak kembar lucu impian.

Namun bunda harus tahu, resiko kehamilan bayi kembar lebih tinggi. Oleh karena itu, jika bunda ingin memiliki anak kembar yang lucu wajib berkonsultasi dengan dokter. Berikut 5 tips memiliki anak kembar lucu impian para bunda:

1. Berat badan ideal

Berat badan bunda juga mempengaruhi keinginan bunda dan pasangan untuk memiliki anak kembar lucu yang menjadi impian. Ada baiknya bunda memiliki berat badan ideal supaya kemungkinan besar harapan bunda memiliki anak kembar lebih besar.

Karena hal itu, sebelum bunda memutuskan memiliki anak kembar lebih baik melakukan pemeriksaan terlebih dahulu kepada dokter kandungan. Dan jika berat badan bunda tidak ideal, lebih kurus atau lebih gemuk membuat harapan bunda lebih kecil untuk memiliki anak kembar.

2. Melakukan metode reproduksi bantu

Bunda wajib tahu juga nih tips yang kedua ini, tips memiliki bayi kembar berikutnya yaitu menggunakan metode reproduksi bantu. Salah satunya adalah metode fertilisasi in vitro (IVF) yang dapat bunda pertimbangkan. Metode IVF dilakukan dengan embrio ditanamkan dalam rahim bunda, dan hal ini dapat meningkatkan peluang memiliki anak kembar.

3. Mengonsumsi asam folat

Tips Memiliki Anak Kembar
Ilustrasi Ibu Hamil Makan Makanan Mengandung Asam Folat Foto : Canva

Tips memiliki anak kembar lucu ketiga yang wajib bunda ketahui adalah mengonsumsi asam folat. Asam folat sendiri mempunyai fungsi membantu proses ovulasi bunda dan pasangan. Proses ovulasi ini meningkatkan peluang bunda untuk memiliki anak kembar.

Banyak makanan yang bisa bunda konsumsi yang mengandung asam folat, beberapanya meruapakan kacang-kacangan, bayam, brokoli, sayuran hijau dan masih banyak lagi.

4. Usia ketika hamil

Untuk tips berikutnya ini bunda wajib melakukannya, karena kesehatan bunda sangat mempengaruhi kesempatan untuk memiliki anak kembar lucu impian.

Dan berdasarkan dari beberapa penelitian, mengatakan bahwa bunda yang hamil pada usia 35 tahun keatas, mempunyai kesempatan lebih tinggi untuk memiliki anak kembar dari pada bunda-bunda yang hamil pada usia 35 tahun ke bawah.

Menjaga gaya hidup sehat juga wajib bunda lakukan, salah satunya dengan mengatur pola makan yang seimbang, olahraga yang teratur, tidak merokok, tidak mengonsumsi alkohol dan tidak juga mengonsumsi obat-obatan terlarang.

5. Hamil ketika menyusui

Nah bunda tips terkahir untuk memiliki anak kembar lucu impian adalah dengan hamil ketika menyusui. Momen ketika bunda sedang menyusui bayi adalah momen yang cukup baik untuk bunda memiliki anak kembar.

Karena pada saat bunda menyusui bayi, bunda memiki hormon kadar prolaktin dalam tubuh yang tinggi. Dan lakukan program memiliki anak kembar ketika bunda sedang menyusui bayi atau ketika siklus menstruasi kembali normal setelah melahirkan.

Itu tadi bunda 5 tips memiliki anak kembar lucu, dan pastikan bunda dan pasangan tahu bahwa kehamilan kembar memiliki risiko yang lebih tinggi juga memiliki tuntutan kesehatan yang lebih besar dari pada kehamilan tunggal.

Dan penting juga bunda mendapatkan perawatan prenatal yang tepat, kunjungi juga dokter untuk memastikan kesehatan bunda dan bayi. Itu tadi 5 tips memiliki anak kembar lucu, semoga bermanfaat.

Dapatkan update berita pilihan dan informasi unik setiap hari dari mamikita.com. Follow mamikita di Google News mamikita.com, kemudian ikuti dengan klik ikon agar bisa mendapatkan notifikasi setiap saat.

Hai saya frizka, seorang pengajar, hobi membaca, aktif menulis tentang parenting dan lifetsyle

Artikel Terkait