6 Merk Susu Untuk Penambah Berat Badan Anak, Bunda Harus Tahu!

Anak-anak dengan berat badan kurang ideal, pada umumnya memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah. Jika anak bunda pun demikian, artinya perlu mencari merk susu untuk penambah berat badan sesegera mungkin.

Namun, di pasaran sendiri susu penambah berat badan anak banyak sekali jenisnya. Bunda mungkin merasa sedikit bingung memilih merk susu apa yang cocok.

Nah, informasi di bawah ini bisa menjadi bahan referensi supaya bunda tidak salah pilih

Rekomendasi Merk Susu Untuk Penambah Berat Badan Anak

1. Nutrilon Royal 4

Merk Susu Untuk Penambah Berat Badan Anak

Nutrilon Royal 4 merupakan susu penambah berat badan anak dengan kandungan terbaik salah satunya Acti Duobio+.

Dimana Acti Duobio+ ini secara klinis dapat membantu memperkuat daya tahan tubuh si kecil. Selain itu, ada kandungan zat besi yang dipercaya mampu memperlancar peredaran darah anak.

Bukan hanya itu saja bunda, merk susu penambah berat badan anak ini juga diperkaya dengan vitamin C dan E.

Keduanya bisa membantu mengoptimalkan pembentukan sekaligus pemeliharaan jaringan kolagen serta mempermudah penyerapan zat besi.

2. SGM Eksplor 1 Plus Complinutri

Merk Susu Untuk Penambah Berat Badan Anak

Kedua ada SGM Eksplor 1 Plus Complinutri sebagai susu penambah berat badan paling laku di Indonesia.

Dalam produk ini, bunda bisa menemukan kandungan bahan terbaik mulai dari minyak ikan, omega 3 dan 6, hingga zat besi.

Dimana kandungan tersebut dipercaya dapat mendukung tumbuh kembang anak untuk dapat bergerak aktif sesuai dengan usianya.

Tidak hanya itu saja, kandungan kalsium, protein, dan vitamin D didalamnya juga dapat membantu proses pertumbuhan dan perkembangan si kecil lho bunda. Khususnya kepadatan tulang dan gigi mereka.

3. Enfagrow A+ 3

Merk Susu Untuk Penambah Berat Badan Anak

Selanjutnya ada Enfagrow A+ 3 dengan kebaikan nutrisi penting yang diformulasikan untuk menambah berat badan si kecil.

Dalam produk ini bunda bisa menemukan manfaat kebaikan seperti DHA 35 mg/saji, omega 3 dan 6 yang fokus dalam pemenuhan kebutuhan harian dan perkembangan otak anak.

Selain itu, masih ada tambahan kebaikan lain seperti zink, zat besi, dan sejumlah vitamin yaitu C, B1, B2, B3, B4, B5, B6, hingga B12. Bunda bisa memberikan Enfagrow A+ 3 sebagai nutrisi tambahan selain buah dan sayur.

4. Nestle Batita 1+

Merk Susu Untuk Penambah Berat Badan Anak

Jika anak bunda sudah memasuki usia 1 – 3 tahun dan mengalami masalah berat badan yang tak kunjung naik, Nestle Batita 1+ ini adalah solusinya.

Susu ini diformulasikan dengan banyak kandungan nutrisi terbaik dan lengkap. Mulai dari prebiotic inulin, DHA, LA, ALA, taurine, protein, kalsium, serta kolin.

Biasanya, berat badan anak tak kunjung bertambah karena mereka susah makan. Nutrisi yang terkandung dalam Nestle Batita 1+ ini akan membantu anak terhindar dari kemungkinan malnutrisi.

5. Curcuma Plus Milk

Merk Susu Untuk Penambah Berat Badan Anak

Faktanya, susu bubuk menjadi solusi efektif untuk mengatasi anak susah makan sehingga berat badannya tidak bertambah.

Seperti susu merk Curcuma Plus Milk ini, diformulasikan khusus untuk anak mulai usia 1 tahun dengan problem yang sama.

Susu ini mengandung protein, kalsium, kolin, dan DHA yang semuanya sangat mendukung pertumbuhan si kecil.

Selain itu, masih ada kandungan temulawak yang secara efektif dapat meningkatkan nafsu makan sehingga berat badan bisa ditingkatkan perlahan.

Menariknya lagi, susu ini juga tak mengandung glukosa, gluten, atau pemanis buatan.

6. Chil School Platinum

Chil School Platinum

Anak usia 3 tahun ke atas dan mengalami masalah berat badan susah naik? Bunda bisa langsung berikan merk susu Chil School Platinum ini.

Kandungan nutrisi di dalamnya begitu lengkap mulai dari AA DHA, Koliin fosfolipid, lactalbumin, kalsium, zat besi, magnesium, vitamin D, serta omega 3 dan 6.

Menariknya lagi susu ini diperkaya dengan Triple Bifidus, serta GOS dan nukleotida. Semua itu sangat membantu dalam membantu pertahanan tubuh si kecil. Jadi, disamping punya berat badan ideal, anak bunda juga tak gampang sakit.

Itu dia tadi beberapa merk susu untuk penambah berat badan anak. Namun ingat, selain susu bunda juga tetap harus memberikan makanan sehat dengan gizi seimbang. Bila perlu dikonsultasikan ke dokter untuk hasil terbaik.

Dapatkan update berita pilihan dan informasi unik setiap hari dari mamikita.com. Follow mamikita di Google News mamikita.com, kemudian ikuti dengan klik ikon agar bisa mendapatkan notifikasi setiap saat.

I’m ARMY and K-pop addict yang concern menulis artikel sejak 2011. Menulis adalah penyampaian abadi, jadi buat ia berkesan tanpa ada kesalahan di dalamnya.

Artikel Terkait