7 Rekomendasi Cat Air yang Aman Untuk Anak Usia 3 Keatas

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk melatih kreativitas anak seperti menggambar atau melukis. Bunda bisa memberikan banyak opsi pewarna dengan rekomendasi cat air yang aman untuk anak.

Mengapa harus yang paling aman? Ya karena cat air memiliki bahan-bahan kimia yang bisa membuat si kecil alergi jika tersentuh kulitnya. Bahkan, beberapa produk bisa cukup berbahaya untuk anak jika terhidup atau bahkan tertelan.

Rekomendasi Cat Air yang Aman Untuk Anak

Untuk mengasah kreatifitas anak dalam bidang seni, berikut rekomendasi cat air yang aman untuk anak usia 3 tahun keatas:

1. Faber Castell Watercolour

Faber Castell Watercolour

Untuk rekomendasi pertama, bunda bisa memilih produk Faber Castell Watercolour. Cat air ini dikenal sangat aman untuk anak-anak karena mengandung bahan berkualitas. Selain itu, cat air ini juga sangat mudah dibersihkan, tidak cepat luntur serta mudah diaplikasikan.

2. Bello Easy Clean Kids Paint 6 Colors

Bello Easy Clean Kids Paint 6 Colors

Kelebihan cat air yang aman untuk anak satu ini adalah menggunakan bahan terbaik sehingga sangat mudah dibersihkan hanya dengan air saja.

Sesuai namanya, cat air ini berisi 6 pilihan warna yang bisa dijadikan kreasi warna untuk si kecil.
Selain dibuat dari bahan pilihan, cat air ini juga tidak mengandung bahan berbahaya dan tidak berbau.

3. Flomo Washable Kid’s Paint

Flomo Washable Kid’s Paint

Si kecil pasti sangat suka menggunakan cat air yang satu ini. Selain karena bahan yang digunakan aman untuk anak-anak, pilihan warnanya pun cukup beragam.  Terdapat pilihan warna regular atau neon yang semuanya bisa langsung kering saat digunakan.

4. Deli Solid Watercolor Set Cat Air

Cat Air yang Aman Untuk Anak

Jika bunda mencari cat air aman untuk anak yang menawarkan 24 hingga 36 warna sekaligus, ini adalah solusinya.

Kelebihan cat air ini adalah memiliki partikel pigmen yang sangat halus dan diperkaya dengan saturasi warna yang tinggi. Bahannya pun dikenal memiliki daya lekat yang kuat walaupun warna tetap merata saat digunakan.

5. Giotto Finger Paint

Giotto Finger Paint

Giotto Finger Paint merupakan pilihan cat air aman untuk anak-anak yang memiliki keunikan yaitu bisa langsung dipakai menggunakan jari tangan.

Walaupun demikian, si kecil masih tetap boleh mencobanya pakai kuas. Tekstur cat air ini begitu lembut sehingga mudah diaplikasikan dan dibersihkan.

6. IKEA Mala Watercolor

IKEA Mala Watercolor

Selanjutnya ada IKEA Mala Watercolor sebagai rekomendasi cat air yang aman untuk anak dari IKEA Mala Watercolor.

Terbuat dari bahan tak beracun, produk ini dijamin tidak membahayakan anak meskipun terkena kulitnya.

Selain itu, cat air ini juga dapat langsung dipakai tanpa dicampur air dan mampu menghasilkan warna yang cerah.

7. Joyco TiTi Colour

Joyco TiTi Colour

Jika masih belum yakin dengan produk sebelumnya, bunda bisa coba pilih cat air Joyco TiTi Colour untuk si kecil.

Bahan di dalamnya dijamin tak berbahaya dan sama sekali tidak beracun dengan tekstur lembut sehingga mudah diaplikasikan. Bunda bisa memilih varian paket 12, 18, atau 24 warna tergantung kebutuhan.

8. Paintmate Washable Finger

Paintmate Washable Finger

Bunda tidak ingin membeli cat air yang dijual sepaket? Mungkin Paint Washable Finger ini adalah solusinya.

Produk ini dijual setiap warna per botol 500 ml dengan pilihan warna yang super lengkap.
Selain itu, cat air ini juga bisa langsung dipakai tanpa perlu menambahkan dulu dengan air. Dan yang paling penting, bahannya super aman untuk anak.

Itu dia tadi beberapa rekomendasi cat air yang aman untuk anak. Bunda tinggal pilih saja sesuai preferensi, mau yang sepaket dengan warna lengkap, atau ditawarkan per botol untuk satu warna.

Dapatkan update berita pilihan dan informasi unik setiap hari dari mamikita.com. Follow mamikita di Google News mamikita.com, kemudian ikuti dengan klik ikon agar bisa mendapatkan notifikasi setiap saat.

I’m ARMY and K-pop addict yang concern menulis artikel sejak 2011. Menulis adalah penyampaian abadi, jadi buat ia berkesan tanpa ada kesalahan di dalamnya.

Artikel Terkait