Mencarikan tempat kursus renang anak di Surabaya memang sebaiknya dilakukan sejak dini. Hal ini berguna agar anak tidak sampai mengalami ketakutan dan menghindari alasan tidak bisa berenang.

Bahkan kursus renang untuk anak yang menawarkan tarif bermacam-macam. Bahkan kursus renang ini bisa bunda pilih sesuai dengan kebutuhan apa yang si anak perlukan.

Manfaat Berenang Untuk Anak

Berenang ini dapat memberikan banyak sekali manfaat untuk anak. Baik untuk kesehatan anak maupun tumbuh kembangnya. Berikut ini beberapa manfaatnya:

  • Dapat meningkatkan kekuatan otot anak termasuk juga dalam pernapasan.
  • Mampu meningkatkan koordinasi dan keseimbangan anak.
  • Dapat meningkatkan kualitas tidur anak, menjadi lebih baik.
  • Dapat membantu mengontrol berat badan anak.
  • Melatih keberanian dan percaya diri pada anak.
  • Mengurangi stres dan kecemasan berlebih pada anak, serta meningkatkan perasaan bahagia.
  • Menjaga dan meningkatkan kesehatan jantung serta paru-paru si kecil.

Manfaat berenang untuk anak ini sangatlah banyak sekali. Sehingga rugi rasanya kalau bunda tidak memasukkan anak untuk kursus berenang.

Untuk itu ada beberapa tempat pilihan terbaik yang bisa bunda jadikan referensi. Berikut ini beberapa rekomendasinya, langsung saja simak melalui artikel di bawah ini.

10 Rekomendasi Tempat Kursus Renang Anak di Surabaya

Jika anak belum mahir berenang, bunda bisa mencarikan tempat kursus renang anak yang ada di Surabaya salah satunya yang ada di bawah ini.

1. Forte Swimming Course

tempat kursus renang anak di Surabaya
ilustrasi anak les berenang (Foto:Freepik)

Kolam renang ini tentu saja dipandu oleh pelatih yang sudah bersertifikat. Biasanya tempat latihannya berada di tempat yang cukup terkenal yaitu KONI (Komite Nasional Olahraga Indonesia).

Kolam renang KONI beralamat di daerah Kertajaya Indah Tengah I No.4, Manyar Sabrangan, Mulyorejo, Kota Surabaya. Jadwal buka setiap hari hanya pada pukul 06.00-11.00 WIB.

Ada 2 paket yang bisa bunda pilih yaitu privat atau grup. Dengan rentang harganya mulai Rp300.000-600.000.

2. Les Renang Privat Surabaya

tempat kursus renang anak di Surabaya
Les Renang Privat Surabaya (foto:gmaps)

Les renang privat Surabaya ini membuka privat renang untuk anak-anak sampai dengan lanjut usia.

Untuk tempatnya si kecil bisa kursus di Kolam Renang Brawijaya Surabaya Atau Sesuai permintaan dari murid yang bersangkutan.

Berlokasi Mercure Surabaya Grand Mirama, Jl. Raya Darmo No.68 – 78, DR. Soetomo, Kec. Tegalsari, Surabaya, Jawa Timur. Untuk informasi atau tanya-tanya harga bunda bisa langsung tanyakan melalui WA di nomor 085893255021.

3. Les Renang Surabaya HSC

tempat kursus renang anak di Surabaya
Les Renang Surabaya HSC
(foto:Gmaps)

Les renang Happy Swimming Course (HSC) adalah jasa kursus renang yang terbentuk sejak tahun 2008. Didirikan oleh satu keluarga yang merupakan pelatih dan atlet renang Jawa Timur.

Bahkan telah mengikuti dan mendapat beberapa medali emas dalam beberapa kejuaraan di Indonesia.

Berlokasi di Jl. Panglima Sudirman No.42-44, Embong Kaliasin, Kec. Genteng, Surabaya. Sudah banyak yang coba les renang di HSC ini.

Untuk biayanya kamu bisa langsung datang ke lokasi dan tanya-tanya secara langsung. Tenang saja, dijamin ramah pokoknya.

4. Les Renang FSA Surabaya

tempat kursus renang anak di Surabaya
Les Renang FSA Surabaya (Foto:gmaps)

Les FSA Surabaya ini telah berdiri sejak 2018. Saat ini Les FSA Surabaya telah bekerja sama dengan kolam renang, club house bahkan hotel di Surabaya dan Sidoarjo.

Les FSA Surabaya memiliki pelatih profesional yang sudah berpengalaman. Serta telah memiliki siswa lebih dari 500.

Alamatnya berada di Jl. Ronggolawe No.27 – 29, Wonorejo, Kec. Tegalsari, Surabaya, Jawa Timur.

Untuk harganya mulai dari Rp200.000-Rp1.250.000 dengan jadwal pertemuan berbeda-beda. Harga di atas tentunya berbeda untuk setiap umur anak.

Untuk lebih lengkapnya boleh langsung hubungi admin WA di 0813-3371-4411.

5. Kursus Renang Surabaya Barat

tempat kursus renang anak di Surabaya
Kursus Renang Surabaya Barat (Foto:Gmaps)

Tempat belajar Renang Private atau Grup dengan Metode pendekatan Psikologis, Smart & Fun. Si kecil bisa menguasai gaya renang dalam waktu relatif singkat.

Berlokasi di Jl. Puri Widya Kencana No.1, Lidah Kulon, Kec. Lakarsantri, Surabaya, Jawa Timur. Dengan jam buka Selasa-Minggu.

Untuk harganya sendiri sangat bervariasi. Mulai dari Rp245.000 hingga Rp1 juta. Ayah dan bunda juga bisa coba langsung bertanya melalui admin di 0823-3080-2630.

6. Les Renang Kak Rosy Surabaya

tempat kursus renang anak di Surabaya
Les Renang Kak Rosy Surabaya (Foto:gmaps)

Les renang Kak Rosy Surabaya adalah salah satu tempat kursus renang anak di Surabaya yang bisa private. Dengan bimbingan yang ramah serta fun cocok buat anak anda maupun dewasa.

Untuk kurikulumnya baik pembelajaran dasar atau menengah. Menerima private dengan 4x pertemuan seharga Rp600.000 untuk 1 orang. Tempat les dapat menyesuaikan.

7. Fun Aquatic Surabaya (Les Renang Surabaya)

tempat kursus renang anak di Surabaya
Fun Aquatic Surabaya (Les Renang Surabaya) (foto:gmaps)

Salah satu tempat les renang anak yang paling terbaik. Berlokasi di Jl. Ketintang Baru I No.12-14, Ketintang, Kec. Gayungan, Surabaya, Jawa Timur.

Untuk si kecil yang ingin belajar renang lebih baik, bisa coba di Fun Aquatic Surabaya. Untuk informasi lebih lanjut bisa langsung hubungi di 0822-2989-9275.

8. Studiorenang.com Manyar

tempat kursus renang anak di Surabaya
Studiorenang.com Manyar (foto:Gmaps)

Studio Renang adalah sekolah renang yang berfokus pada pendidikan akuatik. Dimana keterampilan keselamatan diri anak di lingkungan air.

Studio Renang ini awalnya didirikan sejak Tahun 2015 di kota Batam. Namun tak perlu jauh ke Batam, bunda bisa les di Surabaya saja.

Berada di Ruko, Jl. Manyar V No.10, Mojo, Kec. Gubeng, Surabaya. Bisa juga langsung hubungi ke nomor 0811-8385-017.

9. Tirtameru Surabaya

tempat kursus renang anak di Surabaya
Tirtameru Surabaya (foto:Gmaps)

Tirtameru Surabaya menjadi tempat les renang yang cukup terkenal. Terkenal dengan pelatihnya yang telaten, ramah, dan profesional.

Alamatnya berada di Jl. Hayam Wuruk, Sawunggaling, Kec. Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur 60242. Jika tertarik, bunda bisa hubungi nomor 0852 3356 6286.

10. Promono Swim School

tempat kursus renang anak di Surabaya
Pramono Swim School (foto:gmaps)

Promono Swim School adalah les renang berstandar internasional yang memiliki pelatih jauh lebih kompeten. Bahkan di sini juga menerima anak kebutuhan khusus lho.

Alamatnya berada di Manyar Indah XIII / 19 (AC-31, Surabaya, Jawa Timur 60118. Jika tertarik bisa hubungi 0851 0060 3519. Dengan biaya per bulannya sekitar Rp800.000.

Itulah 10 tempat kursus renang anak di Surabaya yang bisa bunda jadikan pilihan. Jadi mau pilih kursuskan renang anak dimana nih bun?