Rekomendasi sekolah alam di Jogja yang terbaik untuk bunda sekolahkan anak. Sekarang ini sekolah alam menjadi pilihan dari banyak bunda untuk menyekolahkan anaknya.

Sekolah alam ini sangat memiliki banyak kelebihan sekali. Terutama untuk anak yang cukup aktif dan lebih senang dengan suasana baru.

Maka sekolah alam sangat baik sekali menjadi pilihan bunda. Terlebih ada beberapa kurikulum yang berbeda dengan sekolah biasa.

Sekolah Alam Di Jogja Yang Terbaik

Berikut ini beberapa rekomendasi sekolah yang berbasis alam di Jogja. Langsung saja simak rekomendasinya berikut ini.

1. Sekolah Alam Beniso

sekolah alam di Jogja
Sekolah Alam Beniso (foto:Gmaps)

Salah satu sekolah alam yang terbaik di jogja adalah Sekolah Alam Beniso. Sekolah yang asri dan sejuk untuk anak.

Berlokasi di Perumahan Wirosaban Baru Blok B 0, RT.64/RW.14, Sorosutan, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Jam sekolah setiap, Senin-Jumat 07.00-16.00 WIB, Sabtu 09.00-11.00 WIB dan Minggu libur.

2. Sekolah Alam Jogja (SDIT Alam Nurul Islam) Yogyakarta

sekolah alam di Jogja
Sekolah Alam Jogja (SDIT Alam Nurul Islam) Yogyakarta (foto:Gmaps)

Kalau bunda mencari sekolah yang berbasis Islam dan alam cocok untuk ke SDIT Alam Nurul Islam. Bunda bisa langsung datang ke Jl. Ringroad barat, Dusun Cambahan, Sleman, DIY.

Sekolah hanya dari Senin-Kamis 07.30-16.00 WIB, Jumat 07.30-13.00 WIB Sabtu-Minggu libur.

3. Sekolah Alam Kamulan

sekolah alam di Jogja
Sekolah Alam Kamulan (foto:gmaps)

Sekolah Alam Kamulan menjadi salah satu sekolah alam yang memberikan anak kebebasan dalam berekspresi dan belajar.

Berlokasi di Jl. Cendrawasih No.001, Pringwulung, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dengan jam sekolah setiap, Senin-sabtu 07.00-17.00 WIB.

4. Sekolah Alam Yogyakarta(ꦱꦼꦏꦺꦴꦭꦃꦄꦭꦩ꧀ꦪꦺꦴꦒꦾꦏꦂꦠ)

sekolah alam di Jogja
Sekolah Alam Yogyakarta(ꦱꦼꦏꦺꦴꦭꦃꦄꦭꦩ꧀ꦪꦺꦴꦒꦾꦏꦂꦠ) (foto:Gmaps)

Kalau bunda ingin mencoba tempat sekolah yang sangat nyaman. Terlebih dengan guru profesional yang akan mengajar anak-anak dengan baik.

Berlokasi di Jl. Puspita Baru No.18, Beran Kidul, Tridadi, Kec. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Masuk setiap hari Senin-Minggu 08.00-18.00 atau untuk lebih lanjut hubungi 0811-2953-359.

5. Sanggar Anak Alam

sekolah alam di Jogja
Sanggar Anak Alam (foto:Gmaps)

Selanjutnya sekolah alam di Jogja yang terbaik untuk anak adalah Sanggar Anak Alam. Dengan konsep sekolah yang sangat kembali ke alam.

Beralamat di Bekelan, Tirtonirmolo, Kec. Kasihan, Kabupaten Bantul, DIY. Dengan anak sekolah setiap hari Senin-Kamis 08.00-14.00 WIB dan Jumat 08.00-12.00 WIB. Sedangkan Sabtu-Minggu libur.

6. Sekolah Alam Tahfizh Unggulan

sekolah alam di Jogja
Sekolah Alam Tahfizh Unggulan (foto:Gmaps)

Sekolah berbasis alam dan Islam terbilang cukup sulit untuk dicari. Namun bunda bisa datang ke Sekolah Alam Tahfizh Unggulan.

Bertempat di Jl. Sekarsuli – Berbah, Kidul, Jetak, Sendangtirto, Berbah, Sleman. Jadwal sekolah setiap Senin-Jumat 07.00-13.00 WIB dan Sabtu 07.00-11.00 WIB, serta Minggu libur.

7. Sekolah Citra Alam Yogyakarta

sekolah alam di Jogja
Sekolah Citra Alam Jogjakarta (foto:gmaps)

Sekolah yang nyaman dengan tenaga pengajar yang profesional, bunda bisa coba sekolahkan si kecil di Sekolah Citra Alam Yogyakarta.

Ada di Gedongan, Bangunjiwo, Kec. Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dengan jam sekolah di Senin-Jumat 08.00-14.00 WIB dan Sabtu-Minggu libur

8. Jogja Green School

sekolah alam di Jogja
Jogja Green School (foto:gmaps)

Sekolah alam ini memang memiliki kurikulum yang berbeda dengan sekolah biasa. Kalau bunda ingin coba sekolahkan anak di sekolah alam, coba di Jogja Green School.

Berada di Dusun Jambon, RT.04/RW.22, Salakan, Trihanggo, Kec. Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dengan jam belajar, setiap Senin-jumat 08.00-14.30 WIB.

9. Smile Plus School

sekolah alam di Jogja
Smile Plus School (foto:gmaps)

Sekolah yang sangat baik untuk si kecil. Smile Plus School adalah salah satu sekolah yang terbaik dengan berbasis alam.

Ada di Jl. Karanganyar Raya III No.63, RT.02/RW.46, Blotan, Wedomartani, Kec. Ngemplak, Kabupaten Sleman, DIY. Belajar setiap Senin-Jumat 08.00-15.00 WIB serta Sabtu-Minggu libur

10. TK Alam Avicenna

sekolah alam di Jogja
TK Alam Avicenna (foto:gmaps)

Terakhir adalah TK Alam Avicenna adalah sekolah alam yang terbaik. Terlebih ketika anak masih kecil, cocok untuk mengajarkan anak dekat dengan alam tapi tetap dengan ilmu pengetahuan.

Berada di Sorowajan, Banguntapan, Kec. Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Itulah tadi beberapa sekolah alam di Jogja yang terbaik. Cocok untuk mengajarkan anak dekat dengan alam tetap dengan ilmu pengetahuan yang diajarkan guru profesional.