Jangan di Skip! Ternyata Ini 5 Pil KB yang Tidak Bikin Gemuk dan Jerawatan

Pil KB yang Tidak Bikin Gemuk dan Jerawatan

Bunda  masih belum nemu pil kb yang tidak bikin gemuk dan jerawatan? Tenang, mamikita.com akan memberikan rekomendasinya.

Pil KB adalah satu dari sekian kontrasepsi yang paling banyak dipilih karena sejumlah alasan karena murah, efektif, hingga mudah penggunaannya.

Namun meski demikian, pil KB tetap menimbulkan efek samping yang disebabkan oleh pengaruh hormon. Dimana efek samping tersebut bisa berupa kegemukan hingga timbulnya jerawat.

Tapi tenang bun, meskipun punya efek samping, masih ada kok rekomendasi pil KB yang tidak bikin gemuk dan jerawatan. Seperti lima rekomendasi berikut ini:

Rekomendasi Pil KB yang Tidak Bikin Gemuk dan Jerawatan

Pil KB bagi sebagian orang memang memberikan efek yang berbeda-beda termasuk bikin gemuk dan jerawatan. Jika bunda bingung, di bawah ini ada beberapa rekomendasi pil KB terbaik dengan efek samping minim yaitu:

1. Pil KB Microlut

Pil KB yang Tidak Bikin Gemuk dan Jerawatan

Produk pil KB yang satu ini diketahui tidak mengandung estrogen sama sekali dan hanya terdapat levonorgestrel saja di dalamnya.

Artinya, mengkonsumsi pil KB ini tidak akan mengganggu siklus menstruasi bunda. Bahkan, kemungkinan terjadi peningkatan berat badan pun sangat minim.

Selain itu, pil KB Microlut terbukti aman dikonsumsi bunda yang sedang menyusui. Untuk hasil terbaik, minum pil KB Microlut secara teratur setiap hari pada jam yang sama, baik sebelum mapun sesudah makan.

Ada baiknya, bunda juga berkonsultasi ke dokter dulu sebelum memutuskan menggunakan pil KB ini supaya makin aman.

2. Pil KB Andalan

Pil KB yang Tidak Bikin Gemuk dan Jerawatan

Merek Pil KB Andalan sepertinya sudah sangat populer sekali hingga sekarang. Pil KB ini terbukti menjadi pilihan para bunda yang ingin menunda kehamilan.

Pil KB Andalan ini punya 4 variasi pilihan. Jika bunda tidak ingin terkena efek samping jerawat atau gemuk, bisa pilih variasi pil KB Andalan dan pil KB Andalan FE.

Penggunaan pil KB Andalan pun sangat mudah. Bunda hanya perlu meminumnya sejak hari pertama menstruasi pasca melahirkan. Setelah itu, lanjut minum di hari berikutnya setiap hari di waktu yang sama.

3. Pil KB Diane 35

Pil KB yang Tidak Bikin Gemuk dan Jerawatan

Pil KB yang tidak bikin gemuk dan jerawatan kali ini datang dari merek Diane 35. Produk ini diketahui mengandung kombinasi antara cyproterone acetate 2 mg serta ethinyl estradiol 0,035 mg.

Dimana kedua kandungan tersebut bekerja dengan cara mencegah sperma membuahi sel telur sehingga tak terjadi pembuahan.

Dan yang paling penting adalah Diane 35 tidak akan menimbulkan efek samping nyata bagi kulit bunda. Justru, kadang pil ini dipakai sebagai solusi mengatasi kulit wanita seperti jerawat, hirsutisme, dan seborrhea.

4. Pil KB Yasmin

Pil KB yang Tidak Bikin Gemuk dan Jerawatan

Berikutnya, bunda juga bisa mencoba memilih pil KB Yasmin yang ternyata dikenal sangat efektif mencegah kehamilan.

Pil KB Yasmin bekerja secara nyata mampu mencegah ovulasi karena kandungan ethinyl estradiol dan drospirenone di dalamnya.

Bahkan, pil KB ini diklaim punya efektivitas hampir 99% dengan catatan digunakan secara tepat. Selain tidak menimbulkan jerawatan, pil KB Yasmin menjamin tak akan membuat tubuh bunda makin gemuk.

Hal tersebut karena kandungan drospirenone yang diketahui mampu mencegah retensi cairan tubuh.

5. Pil KB Microgynon

Pil KB yang Tidak Bikin Gemuk dan Jerawatan

Jika pilihan sebelumnya tidak cocok bagi bunda, pil KB Microgynon mungkin bisa menjadi solusi. Pil KB yang satu ini juga menjamin tidak membuat tubuh bunda lebih gemuk maupun muncul jerawat di kulit.

Di dalamnya mengandung estrogen dan progesterone yang rendah sehingga bunda bisa mengontrol terjadinya pembuahan.

Untuk lebih aman, ada baiknya bunda berkonsultasi dulu ke dokter terkait penggunaan pil KB yang satu ini.

Itu dia tadi bunda, rekomendasi pil KB yang tidak bikin gemuk dan jerawatan. Bagaimana? Apakah sudah tertarik untuk mencoba salah satunya?

Dapatkan update berita pilihan dan informasi unik setiap hari dari mamikita.com. Follow mamikita di Google News mamikita.com, kemudian ikuti dengan klik ikon agar bisa mendapatkan notifikasi setiap saat.

I’m ARMY and K-pop addict yang concern menulis artikel sejak 2011. Menulis adalah penyampaian abadi, jadi buat ia berkesan tanpa ada kesalahan di dalamnya.

Artikel Terkait