Sempat Khawatir Tidak Bisa Me Time, Nikita Willy Justru Jadi Inspirator Mama Muda Masa Kini

Semenjak menyandang ibu dari putra semata wayangnya Issa Xander Djokosoetono kehidupan artis cantik Nikita Willy memang semakin menunjukkan positive vibes.

Ditengah kesibukan sebagai ibu, Istri dari Indra Priawan itu kerap membagikan momen mengasuh Isa tanpa bantuan nanny.

Dirinya juga kerap memberikan tips parenting seperti bagaimana cara membiasakan anak tidur sendiri hingga susahnya mengurus toddler.

Nikita pun sering diundang ke berbagai podcast maupun seminar yang membahas tentang pola asuh anak dan smart parenting.

Bahkan, artis yang sering dipanggil Niki ini jadi salah satu inspirator mama muda dalam merawat anak dengan pola asuh smart parenting.

Nikita Willy Sempat Khawatir Akan Kehilangan Waktu Me Time

Nikita Willy

Namun, dibalik kesuksesannya menjadi seorang ibu muda, Nikita Willy ternyata sempat merasa khawatir tidak punya waktu luang karena terlalu sibuk mengurus anak.

Ia bahkan juga pernah merasa akan kehilangan me time sehingga akan berdampak pada kesehatan mentalnya.

“Sebelum aku punya anak itu salah satu hal yang aku takutkan. Aku takut banget waktu aku untuk diri sendiri nggak ada, waktu untuk happy-happy itu udah habis semua untuk urus anak,” ungkap Nikita saat ditemu di Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (7/2/2024).

Meski sempat merasa khawatir, namun Nikita berusaha untuk bisa melawannya. Ia juga mengaku banyak belajar dari teman-temannya yang sudah lebih dulu memiliki baby.

Hingga pada akhirnya, perempuan 29 tahun ini menyadari bahwa kuncinya ada di bagaimana ia membuat sebuah rutinitas untuk anak.

Dan ketika rutinas tersebut bisa dipahami oleh si kecil. maka orang tua pun jadi bisa punya banyak waktu untuk dirinya sendiri.

“Kuncinya hanya satu, yaitu bagaimana cara membuat rutinitas yang konsisten untuk anak. Karena hal ini sangat berpengaruh dan bisa melatih kemandirian serta lebih aware apa yang harus dia lakukan, lebih gampang diaturnya,” jelas Nikita.

“Buat kita, kita jadi tahu plan ahead kita apa, kegiatan kita apa, mudah lagi untuk me time, self care, me time sama suami juga bisa. Ibu yang masih kerja juga bisa atur pekerjaannya dengan baik,”

Dapatkan update berita pilihan dan informasi unik setiap hari dari mamikita.com. Follow mamikita di Google News mamikita.com, kemudian ikuti dengan klik ikon agar bisa mendapatkan notifikasi setiap saat.

I’m ARMY and K-pop addict yang concern menulis artikel sejak 2011. Menulis adalah penyampaian abadi, jadi buat ia berkesan tanpa ada kesalahan di dalamnya.

Artikel Terkait