4 Tips Aman Bumil Makan Mie Instan Setiap Hari, Jangan Tambahkan Banyak Karbo

Mie instan memang punya kenikmatan tersendiri bagi semua kalangan termasuk bumil yang nafsu makannya sulit ditebak. Tapi, apakah boleh Bumil makan mie instan setiap hari?

Saking praktisnya, mie instan kerap dipilih jadi alternatif penunda lapar bagi semua kalangan termasuk bumil. Dalam mie instan sendiri mengandung beberapa bahan utama seperti tepung, garam, dan minyak sawit.

Sementara penyedap rasanya menggunakan bumbu monosodium glutamate (MSG) yang sebenarnya terlalu banyak untuk kebutuhan kita.

Bahkan,  sebungkus mie instan saja sudah mengandung sekitar 400 kalori, sodium dan natrium sebanyak 700 miligram.

Yang mana jika moms konsumsi sebungkus mie instan saja, itu sudah memenuhi batas maksimal asupan natrium harian.

Tips Aman Bumil Makan Mie Instan Setiap Hari

Bumil Makan Mie Instan Setiap Hari

Bumil makan mie instan setiap hari sebenarnya tidak disarankan ya moms. Namun jika itu karena faktor hormon, moms bisa siasati dengan beberapa hal berikut:

1. Tambahkan Sayuran-sayuran

Moms tetap bisa makan mie instan dengan cara menambahkan sayur-sayuran seperti tomat, timun, kol, atau wortel. Asupan serat dari sayur-sayuran ini bisa membantu menjaga gula darah moms agar tetap stabil.

2. Tidak Perlu Tambahan Nasi atau Kerupuk

Saat moms makan mie instan, tidak perlu tambahan karbohidrat lain seperti menambahkan nasi atau kerupuk karena sama saja menambah asupan karbohidrat.

Kebalikan dari sayur-sayuran, menambahkan nasi bisa meningkatkan gula darah selama kehamilan. Jadi, jika sedang BM mie instan jangan beri tambahan nasi putih lagi ya moms.

3. Tidak Perlu Memakai Bumbu Kemasan Mie Instan

Bumbu dalam mie instan memang jadi kunci untuk membuat kudapan tersebut terasa semakin lezat. Namun bagi bumil, sebaiknya tidak perlu menggunakan bumbu kemasan mie instan.

Sebab, bumbu kemasan mie instan mengandung natrium atau garam yang tinggi. Ini tidak baik bagi kesehatan Bumil. Jadi, Moms cukup menggunakan bumbu racikan sendiri.

4. Pilih Mie Instan dari Gandum

Bumil makan mie instan boleh-boleh saja asal memilih mie yang terbuat dari gandum. Memang sih, rasa mie gandung tidak seenak biasanya, namun demi kesehatan bumil dan debay kenapa tidak?

Jadi Sebenarnya, Boleh Tidak Bumil Konsumsi Mie Instan Setiap Hari?

Bumil Makan Mie Instan Setiap Hari

Memang tidak ada larangan secara tegas untuk tidak mengkonsumsi mie instan untuk ibu hamil. Namun sebaiknya jangan konsumsi secara berlebihan bahkan hingga setiap hari.

Moms tidak boleh makan mie instan lebih dari satu kali dalam sepekan. Selain itu, moms juga tidak dianjurkan makan mie instan di malam hari di atas Pukul 8 malam.

Saat setelah makan mie instan, moms dianjurkan untuk mengimbangi dengan perbanyak minum air putih. Juga disarankan makan sayur dan buah-buahan yang mengandung vitamin baik untuk tubuh.

Nah itu dia tips sehat Bumil makan mie instan yang bisa moms praktekkan. Boleh share ke Bumil lainnya biar sama-sama menjaga kesehatan saat sedang hamil. Semoga bermanfaat.

Dapatkan update berita pilihan dan informasi unik setiap hari dari mamikita.com. Follow mamikita di Google News mamikita.com, kemudian ikuti dengan klik ikon agar bisa mendapatkan notifikasi setiap saat.

I’m ARMY and K-pop addict yang concern menulis artikel sejak 2011. Menulis adalah penyampaian abadi, jadi buat ia berkesan tanpa ada kesalahan di dalamnya.

Artikel Terkait