Membawa si kecil untuk berkunjung ke tempat playground anak di Surabaya bisa jadi alternatif hiburan. Selain itu juga bisa menjadi media edukasi dan mengasah kemampuan motorik anak.

Playground memiliki berbagai macam permainan yang seru dan pastinya membuat si kecil merasa senang. Surabaya memiliki banyak sekali playground untuk anak yang bisa Anda kunjungi.

Selain memberikan rasa senang, kegiatan bermain di playground ini juga dapat meningkatkan bonding atau kedekatan antara anak dan orang tua.

Tempat Playground Anak di Surabaya Wajib Dikunjungi

Sebelum membawa buah hati Anda berkunjung ke salah satu playground di Surabaya, ada baiknya Anda juga mencari tahu informasi seputar jam buka dan lain-lain. Berikut informasinya untuk Anda!

1. Sensory Park

tempat playground anak di Surabaya
Sensory Park (foto: gmaps)

Tempat playground dengan konsep outdoor yang sangat luas dengan mainan yang sangat lengkap.

Salah satu playground yang bisa bunda kunjungi. Berlokasi di No.366 A, Jl. Raya Mulyosari, Mulyorejo, Surabaya. Dengan harga tiket masuknya sekitar 285 ribu.

2. Taman Lalu Lintas

tempat playground anak di Surabaya
Taman Lalu Lintas (Foto: Gmaps)

Taman Lalu Lintas merupakan inisiatif pemerintah Surabaya. Dengan tujuan untuk memberikan anak edukasi untuk memahami lalu lintas.

Jl. Joyoboyo, Sawunggaling, Kec. Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur. Buka setiap hari 08.30-14.50 WIB. Untuk harga masuknya Rp3 ribu untuk anak dan Rp5 ribu untuk dewasa.

3. Play ‘N’ Learn – Galaxy Mall 3 Surabaya

tempat playground anak di Surabaya
Play ‘N’ Learn – Galaxy Mall 3 Surabaya (Foto: Gmaps)

Play n Learn merupakan salah satu tempat playground anak di Surabaya yang berada di dalam ruangan dengan banyak permainan.

Berlokasi di Level 4, Galaxy Mall 3, Jl. Dr. Ir. H. Soekarno, Mulyorejo, Surabaya. Dengan harga masuk Rp120 ribu dengan satu orang pendamping.

4. Playtopia Tunjungan Plaza

tempat playground anak di Surabaya
Playtopia Tunjungan Plaza (foto: Gmaps)

Beragam permainan yang menarik untuk si kecil bisa bunda coba. Selain itu juga segala permainan yang ada bisa bunda jadikan sebagai edukasi untuk si kecil.

Berlokasi Tunjungan Plaza, Jl. Basuki Rahmat, Kedungdoro, Kec. Tegalsari, Surabaya, Jawa Timur. Untuk harga masuknya sekitar 150-200 ribu.

5. Kidzilla Grand City Mall

tempat playground anak di Surabaya
Kidzilla Grand City Mall (foto: Gmaps)

Kidzilla Grand City Mall menjadi salah satu tempat playground anak di Surabaya yang dapat memberikan permainan seru sekaligus mengasah kreativitas dan imajinasi si kecil.

Ada juga wahana yang cukup menantang yang memberikan pengalaman bermain menyenangkan untuk buah hati Anda.

Harga tiket masuk di Kidzilla Grand City Mall ini sekitar Rp 40.000 – Rp 100.000 saja. Adapun untuk jam bukanya dimulai dari jam 10.00 – 22.00 WIB sehingga pastikan Anda tidak salah jam berkunjung.

6. Happy Land

tempat playground anak di Surabaya
Happy Land (foto: gmaps)

Nah, selain rekomendasi di atas Anda juga bisa berkunjung ke Happy Land. Dengan berbagai wahana lain yang tak kalah menarik.

Salah satunya seperti wahana permainan edukatif seperti blok susun, mandi bola dan juga trampolin yang sangat aman.

Harga tiket masuknya mulai dari Rp 50.000-an saja. Jam bukanya setiap hari pukul 10.00-21.00 WIB. Beralamatkan di Plaza Surabaya, Embong Kaliasin, Kec. Genteng, Surabaya, Jawa Timur.

7. Trans Studio Mini

tempat playground anak di Surabaya
Trans Studio Mini (foto: Gmaps)

Pilihan lain yang bisa Anda datangi bersama anak adalah Trans Studio Mini Surabaya yang menyajikan aneka permainan seru.

Si kecil bisa belajar banyak tentang dinosaurus karena tempat ini menghadirkan tema Dino in New York. Berlokasi di Jl. Tenggilis Mejoyo No.25, Kali Rungkut, Kec. Rungkut, Surabaya.

Tiket masuknya sekitar Rp 65.000 saja dan jam bukanya dimulai pukul 10.00 sampai 22.00 WIB jika Anda ingin berkunjung kemari.

8. Kidzoona Tunjungan Plaza 6

tempat playground anak di Surabaya
kidzooona Tunjungan Plaza 6 (foto: gmaps)

Tempat lainnya yang bisa dikunjungi untuk bermain bersama anak adalah Kidzoona. Di sini adalah tempatnya berbagai permainan edukatif dan atraktif.

Ada berbagai wahana mulai dari Air Track, Cyber Wheel, Ball Poll tapi yang paling disukai di Kidzoona tak lain adalah wahana Toy Master Corner.

Beralamatkan di Tunjungan Plaza 6, Lantai 4, Jl. Basuki Rahmat No.8-12, Kedungdoro, Tegalsari, Surabaya. Harga tiket masuknya sekitar Rp 70.000-an dengan jam buka pukul 10.00-22.00 WIB.

Demikianlah rekomendasi tempat playground anak di Surabaya yang bisa Anda kunjungi. Ajak si kecil bersenang-senang sambil belajar dengan wahana seru menyenangkan!