5 Tips Mudah Menyiapkan MPASI Saat Liburan

Ilustrasi MPASI Saat Liburan atau Travelling Foto : Pexels

Liburan bersama keluarga salah satu moment yang sangat ditunggu-tunggu bagi mami yang selama ini selalu disibukan dengan kegiatan rumah dan kegiatan mengurus si kecil. Sebenarnya liburan bersama dengan si kecil tidak akan merepotkan seperti yang dibayangkan banyak orang loh Mams,

Tips Menyiapkan MPASI Saat Liburan

Sebelum mami dan keluarga memutuskan untuk pergi berlibur atau travelling bersama dengan si kecil, alangkah lebih baiknya jika mams mempersiapkan segalah kebutuhan si kecil termasuk MPASI, Bagi kebanyakan orang Memberi makan Si Kecil saat sedang dalam perjalanan tempat liburan bisa jadi memusingkan.

Nah, Agar menyiapkan MPASI untuk si kecil tidak menjadi hal yang merepotkan saat sedang liburan atau traveling, Mams bisa menyimak beberapa tips dibawah ini

1. MPASI Beku

MPASI Beku
Ilustrasi MPASI Beku Foto : Parentalk

Saat si kecil baru mulai MPASI , Mams bisa memasak dulu makanan si kecil dirumah dan kemudian meletakanya di cooler bag. Saat akan dihidangkan cairkan dengan cara merendam tempat MPASI di dalam wadah berisi air panas. Hal itu bertujuan agar nutrisi MPASI tetap terjaga

2. Pesan di Restoran

Untuk bayi yang sudah bisa makan finger food, Mami bisa memesan makanan seperti buah, sayur, roti, telur atau pasta di restoran. Jangan lupa mams dapat meminta makanan yang minim bumbu dan gunakan alat makan sendiri.

3. MPASI Instant

Sebelum pergi liburan atau traveling, Mami bisa mencari tahu terlebih dahulu apakah di lokasi liburan terdapat penjual MPASI atau makanan bayi homemade atau tidak. jika tidak mami bisa mempersiapkan dari rumah, jika ada mams bisa membelinya saat berada di perjalanan

MPASI Instant
Ilustrasi MPAS Instant Foto : Pixabay

Meskipun di rumah anak selalu mendapat asupan MPASI homemade, saat liburan mami bisa lebih fleksibel memberikan MPASI instan untuk si kecil demi kenyamanan.

KarenaBayi yang baru saja mengenal MPASI dianjurkan untuk mengonsumsi makanan padat yang dihancurkan hingga halus menjadi bubur atau puree. Sedangkan bila Si Kecil sudah mahir mengunyah, Bunda bisa mulai menaikkan tekstur makanan menjadi agak kasar dan tidak sehalus puree.

4. Cemilan dan Buah Segar

Selain MPASI beku dan MPASI instant, Mami juga bisa membawa camilan dan buah-buahan segar untuk si kecil, seperti pisang, alpukat, jeruk, atau apel. Buah-buah ini mudah untuk dijadikan puree atau camilan yang menyehatkan untuk Si Kecil.

5. Peralatan MPASI

Jika memungkinkan, Mami dapat membawa alat pendukung MPASI yang paling dibutuhkan, seperti slow cooker, baby food maker untuk memasak makanan si kecil, thermos untuk air hangat dan peralatan lainya.

Kesimpulan

Masalah memberikan MPASI untuk Si Kecil jangan sampai menjadi hambatan Mami dan keluarga saat pergi berlibur atau travelling. Sesekali waktu, Mami dan keluarga memang butuh berlibur, lho. untuk membuat pikiran menjadi kembai fresh dari aktifitas kerja dan kegiatan rumah, Namun jangan sampai saat liburan Si Kecil jadi kekurangan makanan sehat, ya. Walau agak repot dan banyak bawaan Mami tetap bisa kok memberikan Si Kecil MPASI yang sehat.

Nah, Demikian penjelasan mengenai cara mempersiapkan MPASI si kecil saat liburan, Semoga bermanfaat ya mams

Temukan Artikel Lainya di Google News

Dapatkan update berita pilihan dan informasi unik setiap hari dari mamikita.com. Follow mamikita di Google News mamikita.com, kemudian ikuti dengan klik ikon agar bisa mendapatkan notifikasi setiap saat.

Panggil saya Dewi. I’m a Blogger and mother of my son - Aktif menulis tentang dunia parenting sejak usia remaja, Menulis adalah panggilan hati, Saat deretan kata menjadi media doa.

Artikel Terkait