Tutorial Hijab Segi Empat Menutup Dada Ala Artis Shireen Sungkar

Ilustrasi tutorial hijab segi empat menutup dada Foto: Instagram

Wanita yang menggunakan hijab pasti akan sering mencari tutorial yang cocok. Simak berikut ini tutorial hijab segi empat menutup dada ala artis Shireen Sungkar.

Gaya hijab segi empat menjadi pilihan yang sangat digandrungi oleh wanita muslim. Karena gaya hijab segi empat ini sangat simpel dan mudah digunakan untuk sehari-harinya.

Tidak kecuali arti Shireen Sungkar juga menyukai gaya hijab segi empat yang tentunya menutup dada. Artis Shireen Sungkar ini setelah berhijrah dan memutuskan menggunakan hijab, beliau senantiasa memakai hijab yang menutupi dada.

Artis cantik ini memiliki gaya yang sangat unik sehingga setiap gayanya selalu mencuri perhatian. Maka dari itu, banyak sekali tutorial hijab segi empat menutup dada ala artis Shireen Sungkar.

Ingin tahu seperti apa hijab segi empat ala artis Shireen Sungkar. Berikut ini tutorial hijab segi empat menutup dada ala artis Shireen Sungkar.

Tutorial hijab segi empat menutup dada ala artis Shireen Sungkar

Menggunakan hijab sebenarnya merupakan salah satu kewajiban bagi wanita muslim bunda. Tidak terkecuali arti Shireen Sungkar sering menggunakan hijab segi empat dengan model Syar’i yang menutupi dada.

Hijab segi empat memang terlihat simpel dan tentunya sangat mudah digunakan. Selain itu model hijab segi empat menutup dada ala Shireen Sungkar akan membuat lebih anggun serta elegan. Berikut ini tutorial hijab segi empat menutup dada ala artis Shireen Sungkar:

tutorial hijab segi empat menutup dada
Ilustrasi tutorial hijab segi empat menutup dada Foto: instagram

1. Hijab segi empat bahan voal

Tutorial hijab segi empat menutup dada ala artis Shireen Sungkar yang pertama yaitu hijab segi empat yang memiliki bahan voal. Hijab segi empat dengan bahan voal ini memiliki sifat semi transparan, dia tipis tetapi ketika dilipat tidak menerawang.

Berikut tutorial hijab segi empat menutup dada ala artis Shireen Sungkar yang menggunakan bahan voal. Yang pertama bunda lipat hijab segi empat berbentuk segitiga, kemudian ukurlah hijab tidak terlalu lebar, wajib usahakan untuk tidak melipat secara keseluruhan, berikutnya pakai hijab segi empat yang sudah dilipat tadi.

Siapkan peniti atau jarum pentul agar tidak merusak hijab, lalu kaitkan hijab dengan menggunakan peniti dengan sisi kiri lebih pendek kemudian beri peniti agar lebih rapi, ambillah sisi kanan dan selempang kan ke sisi kiri dan jangan lupa untuk memberi peniti pada bagian dalamnya, gunakanlah bros setelahnya agar lebih cantik.

2. Hijab segi empat voile

Tutorial hijab segi empat menutup dada ala artis Shireen Sungkar yang kedua yaitu menggunakan hijab dengan bahan voile. Caranya menggunakan hijab ini yaitu lipat hijab segi empat menjadi segitiga, kemudian pakai hijab segi empat tersebut yang sudah dilipat, ada baiknya sisi kiri lebih pendek dan kaitkan dengan jarum di bagian dekat telinga.

Setelahnya jangan lupa rapikan sisi kiri dan lipat sedikit, ambillah bagian kanan hijab kemudian tarik dan selempang kan ke pundak kiri agar di bagian dada, jangan lupa berikan jarum supaya tidak lepas.

3. Hijab segi empat untuk sehari-hari

Untuk tutorial hijab segi empat menutupi dada ala artis Shireen Sungkar yang ketiga yaitu tutorial hijab untuk digunakan sehari-hari. Berikut caranya yang pertama lipatlah hijab segi empat menjadi segitiga lalu sisihkan sedikit bagian Sisi ujungnya.

Kemudian gunakan hijab segi empat yang sudah dilipat dengan sisi kiri yang lebih pendek sedikit daripada sisi kanannya, diusahakan juga untuk memakainya agak lancip di bagian atas dahi supaya terlihat lebih tirus.

Berikutnya lipat sedikit bagian kanan dan kiri dekat telinga, jangan lupa pasangkan meniti dan kaitkan kedua sisinya, dan ambillah bagian kiri dan tarikan kanan lalu jangan lupa di jarum, berikutnya ambil bagian kanan ke kiri lalu selempangkan ke pundak belakang dan berikan juga peniti.

4. Hijab segi empat bahan satin

Hijab segi empat bahan satin merupakan tutorial hijab segi empat menutupi dada ala artis Shireen Sungkar yang terakhir. Untuk cara menggunakan hijab kali ini yaitu yang pertama lipat lah hijab segi empat bunda menjadi segitiga dengan menyisakan beberapa bagian.

Kemudian gunakanlah hijab yang sudah dilipat dengan sebelah kiri yang lebih panjang daripada sebelah kanan jangan lupa untuk dikaitkan menggunakan peniti. Berikutnya bagian kiri tarik ke kanan dan beri peniti, lalu ambil bagian kanan  kemudian tarik dan beri jarum di bawah telinga, yang terakhir jangan lupa tambahkan bros supaya semakin terlihat cantik.

Nah, itu tadi bunda Tutorial hijab segi empat menutup dada ala artis yang Sungkar. Ingin tampil cantik seperti artis Shireen Sungkar bunda juga boleh mencoba menggunakan gaya berhijab yang sering dia gunakan.

Semoga dengan adanya informasi ini bunda bisa tampil lebih percaya diri lagi dengan menggunakan hijab segi empat menutup dada ala artis Shireen Sungkar ini.

Dapatkan update berita pilihan dan informasi unik setiap hari dari mamikita.com. Follow mamikita di Google News mamikita.com, kemudian ikuti dengan klik ikon agar bisa mendapatkan notifikasi setiap saat.

Hai saya frizka, seorang pengajar, hobi membaca, aktif menulis tentang parenting dan lifetsyle

Artikel Terkait