Tips Agar Rambut Bayi Cepat Tumbuh Dalam Seminggu, Nomor 3 Paling Ampuh

Tips agar rambut bayi cepat tumbuh dalam seminggu sangat dibutuhkan untuk bunda yang merasa bahwa pertumbuhan rambut si kecil sangat lambat.

Sebenarnya, pertumbuhan rambut setiap bayi itu tidak sama tergantung gen yang dibawa oleh orang tua. Ada yang cepat tumbuh, ada yang lambat sehingga butuh perawatan khusus.

Nah, jika pertumbuhan rambut anak bunda tipe lambat, silakan baca tips di bawah ini ya!

Tips Agar Rambut Bayi Cepat Tumbuh Dalam Seminggu

Tips Agar Rambut Bayi Cepat Tumbuh Dalam Seminggu

Berikut adalah beberapa tips agar rambut bayi cepat tumbuh dalam seminggu dengan menggunakan bahan alami:

1. Rutin Oleskan Aloe Vera Ke Rambut Bayi

Lidah buaya adalah salah satu bahan alami yang bisa melebatkan rambut bayi. Dalam tanaman kaya manfaat ini terdapat kandungan vitamin D, vitamin A dan C yang berguna untuk merangsang pertumbuhan rambut si kecil.

Cara penggunaannya cukup dengan mengoleskan daging lidah buaya ke kepala si kecil secara teratur. Lakukan setidaknya tiga kali dalam seminggu untuk dapatkan hasil maksimal.

2. Merangsang Pertumbuhan Rambut Bayi Dengan Minyak Kelapa

Cara alami agar rambut bayi cepat tumbuh bisa dilakukan dengan rutin mengoleskan minyak kelapa.

Karena perlu bunda tahu, minyak kelapa kaya akan vitamin E yang efektif dalam merangsang pertumbuhan rambut bayi.

Lebih dari itu, minyak kelapa juga berguna untuk menguatkan akar rambut dan membuatnya sehat berkilau.

Bunda bisa oleskan minyak kelapa ke rambut si kecil dua sampai tiga kali seminggu secara rutin untuk dapat hasil maksimal.

3. Menggunakan Minyak Kemiri

Tips agar rambut bayi cepat tumbuh dalam seminggu

Tips agar rambut bayi cepat tumbuh dalam seminggu yang selanjutnya adalah dengan mengoleskan minyak kemiri secara rutin.

Sama seperti lidah buaya, kemiri juga punya kandungan yang berguna untuk stimulasi pertumbuhan rambut bayi yaitu linoleat dan asam esensial.

Selain bisa melebatkan rambut, bunda juga bisa gunakan minyak kemiri untuk menguatkan rambut serta buat rambut si kecil lebih berkilau.

Cara penggunaannya cukup dengan mengoleskan minyak kemiri ke kulit kepala bayi, tunggu selama 45 menit atau lebih. Jika sudah, bisa dengan air bersih dan shampo khusus bayi.

4. Rutin Pijat Kepala Bayi

Bunda harus tahu bahwa dengan rutin memijat kepala bayi ternyata bisa merangsang pertumbuhan rambut.

Dengan melakukan pemijatan, sirkulasi darah di area kepala bayi akan lebih lancar sehingga dapat mencegah kerontokan.

5. Kerap Ganti Posisi Tidur Bayi

Apakah si kecil adalah bayi yang anteng dan tidak banyak gerak saat tidur? Jika iya, hal ini harus segera dihindari karena bisa sebabkan rambut si kecil rontok. Jadi sebisa mungkin, sering ubah posisis tidur si kecil ya bund.

Selain 5 tips diatas, bunda juga bisa melakukannya dengan cara lain seperti tepat dalam pemilihan shampo dan jangan keramas terlalu sering.

Gunakan shampo khusus bayi yang memang bisa membantu mempercepat pertumbuhan rambut si kecil.

Sekian tips agar rambut bayi tumbuh dalam seminggu yang bisa bunda lakukan di rumah. Jangan lupa untuk share artikel ini dan ikuti mamilkita.com untuk dapat updsate seputar anak, parenting dan yang lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan informasi unik setiap hari dari mamikita.com. Follow mamikita di Google News mamikita.com, kemudian ikuti dengan klik ikon agar bisa mendapatkan notifikasi setiap saat.

I’m ARMY and K-pop addict yang concern menulis artikel sejak 2011. Menulis adalah penyampaian abadi, jadi buat ia berkesan tanpa ada kesalahan di dalamnya.

Artikel Terkait