Rekomendasi Suplemen Vitamin Anak 1 Tahun, Untuk Perkembangan dan Kecerdasan

Pentingkah memberikan vitamin anak 1 tahun? Jelas penting bunda, karena vitamin dapat menunjang tumbuh kembang si kecil.

Selain dari bahan makanan tertentu, bunda bisa mendapatkan manfaat vitamin dari suplemen yang diformulasikan untuk menjaga imun anak serta mendukung nafsu makan mereka.

Bunda mungkin bingung memilih suplemen vitamin anak 1 tahun. Di bawah ini ada beberapa rekomendasi terbaiknya untuk referensi bunda di rumah

Rekomendasi Suplemen Vitamin Anak 1 Tahun

1. Vegeblend 21 Jr

Vegeblend 21 Jr

Bunda bisa memberikan suplemen vitamin Vegeblend 21 Jr yang diketahui mengandung 21 ekstrak sayuran.

Efek yang diberikan vitamin ini adalah meningkatnya nafsu makan sekaligus memberikan asupan vitamin pada anak yang susah makan. Vegeblend 21 Jr efektif digunakan untuk anak usia 1 hingga 5 tahun dengan dosis 1 kali 1 kapsul saja.

2. Curcuma Plus

Curcuma Plus

Curcuma Plus ini juga merupakan rekomendasi vitamin anak 1 tahun terbaik. Di dalamnya terdapat kandungan cod liver oil dan ekstrak curcuma.

Keduanya secara efektif mampu meningkatkan nafsu makan sekaligus daya tahan tubuh si kecil. Jadi, selain mencapai perkembangan yang baik, anak bunda juga jarang sakit.

Selain ini, Curcuma Plus diketahui punya banyak kandungan lain seperti Vitamin A, Vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, vitamin B5, vitamin B12, serta kalsium. Suplemen vitamin Curcuma Plus cocok untuk anak mulai usia 6 bulan hingga 6 tahun dengan dosis:

  • Usia 1-6 tahun: 1 kali sehari satu sendok makan
  • Usia 6 bulan – 1 tahun: 1 kali sehari setengah sendok makan

3. Imunos Sirup

Imunos Sirup

Selanjutnya, ada vitamin anak 1 tahun merek Imunos Sirup. Suplemen vitamin ini mengandung echinacea, selenium, asam askorbat, dan zinc picolinate.

Imunos Sirup dapat menjadi andalan bunda untuk penambah nafsu makan anak sekaligus meningkatkan daya tahan tubuhnya.

Untuk dosis, Imunos sirup diperuntukkan bagi anak di bawah 2 tahun dengan takaran 1 atau ½ sendok teh per hari. Bunda juga boleh ikuti aturan pemberian sesuai petunjuk dokter.

4. Scotts Emulsion Vita Orange

Scotts Emulsion Vita Orange

Suplemen vitamin ini mengandung minyak ikan cod, vitamin A, vitamin D, serta asam lemak omega 3.

Anak-anak pasti suka karena selain karena rasanya yang enak, bentuk sediaan suplemen vitamin ini berupa emulsi, sehingga mudah diserap tubuh.

Banyak manfaat setelah mengkonsumsi vitamin dari Scotts Emulsion ini diantaranya adanya peningkatan nafsu makan, kesehatan tubuh semakin terjaga, hingga mendukung pertumbuhan tulang dan gigi si kecil.

Scotts Emulsion dapat diberikan untuk anak usia 1 – 6 tahun dengan dosis 1 sendok makan penuh, sekali sehari.

5. Curmunos Sirup

Curmunos Sirup

Bunda mungkin belum pernah mendengar jenis suplemen vitamin ini, walaupun sebetulnya sudah cukup terkenal.

Curmunos Sirup yang mengandung echinacea, colostrum, lysine, curcumin, DHA, dexpanthenol, dan beberapa vitamin lainnya yang dipercaya mampu mendukung tumbuh kembang anak.

Selain itu, suplemen vitamin ini juga dapat membantu menjaga daya tubuh si kecil agar tidak mudah sakit.

Curmunos Sirup boleh diberikan pada anak mulai usia 6 bulan – 2 tahun dengan dosis 1,5 sendok takar, 1 kali sehari.

6. Sakatonik ABC

Sakatonik ABC

Vitamin anak 1 tahun yang diproduksi oleh Kalbe ini mengandung vitamin A, B kompleks, C, D, serta vitamin E. Selain itu, dilengkapi juga dengan kandungan kalsium yang dipercaya efektif membantu tumbuh kembang anak.

Sakatonik ABC dibuat dalam bentuk tablet hisap dengan pilihan rasa yang enak yaitu jeruk, stroberi, dan anggur. Bunda bisa memberikan suplemen vitamin ini untuk anak di atas 1 tahun dengan dosis 1 kali satu tablet.

Demikian ulasan tentang rekomendasi vitamin anak 1 tahun terbaik. Bunda boleh memberikan salah satu pilihan tersebut, namun tetap harus memenuhi kebutuhan nutrisi harian untuk mendukung perkembangan si kecil secara optimal.

Dapatkan update berita pilihan dan informasi unik setiap hari dari mamikita.com. Follow mamikita di Google News mamikita.com, kemudian ikuti dengan klik ikon agar bisa mendapatkan notifikasi setiap saat.

I’m ARMY and K-pop addict yang concern menulis artikel sejak 2011. Menulis adalah penyampaian abadi, jadi buat ia berkesan tanpa ada kesalahan di dalamnya.

Artikel Terkait