Berguna Banget! Ini 5 Rekomendasi YouTube Parenting Untuk Bunda Orang Tua Baru

Mendapatkan ilmu parenting bisa darimana saja salah satunya channel YouTube. Apalagi saat ini ada banyak rekomendasi YouTube Parenting dengan pembahasan menarik yang bisa bunda pilih.

Karena ketimbang datang ke seminar atau webinar, belajar parenting memang lebih fleksibel melalui channel YouTube.

Selain tak harus keluar banyak uang, bunda bisa sambil mengasuh si kecil dan bisa belajar kapan saja. Lantas, apa saja rekomendasi channel YouTube untuk belajar parenting?

Rekomendasi YouTube Parenting

Tak perlu ribet cari sendiri sampai pusing, berikut rekomendasi channel YouTube parenting yang bisa bunda tonton di rumah:

1. Channel YouTube Gue Sehat

Rekomendasi Youtube Parenting

ue Sehat merupakan channel Youtube khusus parenting yang terbentuk dari komunitas bersama-sama.

Channel ini membagikan konten video tentang tumbuh kembang anak, kesehatan reproduksi, hingga psikologi.

Nah, bunda pun bisa mulai belajar teknik mengasuh anak yang baik dengan melihat konten di dalamnya.

Jangan khawatir, karena para narasumber yang memandu adalah dari kalangan dokter ahli. Sangking lengkapnya, channel ini juga membahas seputar MPASI, persalinan, kesehatan bayi, bahkan seks lho.

2. Parentalk ID

Rekomendasi Youtube Parenting

Kedua ada Parentalk ID yang tidak hanya menyediakan informasi tentang merawat bayi, namun juga bagaimana mengasuh anak sesuai usianya.

Bagi para bunda yang kebetulan dalam keseharian disibukkan dengan bekerja dan tidak bisa full mengurus anak, channel ini sangat recommended.

Pasalnya, konten di dalamnya memang sengaja dibuat singkat serta dikemas dengan gaya sederhana. Bunda pasti langsung paham dan bisa mempraktekkan pada si kecil.

3. DokterSehat- Rekomendasi YouTube Parenting Untuk Milenial

Dokter Sehat

Rekomendasi Youtube Parenting berikutnya adalah DokterSehat. Channel ini sebetulnya punya fokus pembahasan tentang perawatan bayi. Sangat cocok buat bunda-bunda yang masih pemula dalam mengasuh anak.

Terdapat banyak pilihan konten video menarik dengan macam-macam topik. Termasuk kesehatan, finansial, millennial, dan masih banyak lagi.

Bahkan, Dokter sehat juga membahas seputar mitos atau fakta tentang sesuatu yang selama ini masih simpang siur di masyarakat,

4. Mommy Inova Melisa

Mommy Inova Melisa

Bunda bingung tentang bagaimana mengasuh anak? Channel Youtube Melisa ini bisa menjadi solusi.

Channel ini berisi konten bagaimana Mommy Inova melakukan vlog tentang aktivitasnya saat mengasuh anak. Jadi, bunda dapat belajar cara mengurus bayi melalui channel ini.

Menariknya, audience tidak hanya bisa melihatnya saja, namun juga boleh bertanya langsung seputar parenting dalam kolom komentar.

Banyak pilihan video yang bisa dinikmati dan dipakai sebagai media belajar. Mulai dari seputar kehamilan, kehidupan keluarga, menyusui, dan masih banyak lagi.

5. Mamapapa ID- Rekomendasi YouTube Parenting dan Webinar

Mamapapa ID

Mamapapa ID adalah rekomendasi channel YouTube parenting mulai dari cara mengasuh, tips hingga pemahaman tentang MPASI.

Selain itu, dalam channel ini juga ada semacam webinar hingga sesi tanya jawab. Bunda bisa menikmati update konten terbaru mereka di hari Kamis dan Jumat.

Jangan khawatir, karena setiap konten dikemas dengan format animasi yang terbilang interaktif dan tak membosankan.

Itu dia tadi rekomendasi Youtube Parenting yang bisa bunda gunakan sebagai media belajar. Hanya bermodalkan kuota saja, tidak harus keluar banyak uang untuk ikut webinar yang mahal-mahal.

Dapatkan update berita pilihan dan informasi unik setiap hari dari mamikita.com. Follow mamikita di Google News mamikita.com, kemudian ikuti dengan klik ikon agar bisa mendapatkan notifikasi setiap saat.

I’m ARMY and K-pop addict yang concern menulis artikel sejak 2011. Menulis adalah penyampaian abadi, jadi buat ia berkesan tanpa ada kesalahan di dalamnya.

Artikel Terkait