10 Model Rambut Anak Laki-Laki ala Korea yang Keren dan Lucu

Ilustrasi Model Rambut Anak Laki-Laki ala Korea (Foto: Canva)

Gaya rambut ala Korea memang selalu menjadi tren, termasuk untuk anak laki-laki. Model rambut anak laki-laki Korea memiliki ciri khas yang rapi, stylish, dan modern.

Selain itu, model rambut anak ini juga cocok untuk berbagai jenis rambut, baik rambut lurus, ikal, maupun keriting.

Model Rambut Anak Laki-Laki ala Korea

Berikut ini adalah beberapa model rambut anak laki-laki ala Korea yang bisa bunda coba untuk si kecil agar tampil lebih rapi, stylish dan lucu

1. Two Block Haircut

Model Rambut Anak Two Block Haircut
Model Rambut Anak Two Block Haircut (Foto: Pixabay)

Two block haircut adalah salah satu model rambut anak laki-laki ala Korea yang paling populer. Model rambut ini memiliki ciri khas bagian atas yang dibiarkan panjang, sedangkan bagian samping dan belakang dicukur pendek. Two block haircut cocok untuk anak laki-laki yang memiliki rambut lurus maupun ikal.

2. Curtain Hairstyle

Model Rambut Anak Curtain Hairstyle
Model Rambut Anak Curtain Hairstyle (Foto:Pixabay)

Model rambut curtain hairstyle adalah model rambut dengan poni yang dibelah tengah dan dibiarkan terurai di samping wajah.

Model ini cocok untuk anak laki-laki dengan bentuk wajah bulat, karena bisa memberikan kesan wajah yang lebih panjang dan simetris. Model ini juga memberikan kesan klasik dan manis, serta mudah diatur dengan hanya menyisir rambut dengan jari.

3. Comma Hairstyle

Model Rambut Anak Comma Hairstyle
Ilustrasi Model Rambut Anak Comma Hairstyle

model rambut anak laki-laki ala Korea selanjutnya adalah comma hairstyle, comma hairstyle merupakan model rambut dengan poni yang dibentuk seperti tanda koma di samping wajah.

Model ini cocok untuk anak laki-laki dengan bentuk wajah oval atau lonjong, karena bisa memberikan kesan wajah yang lebih proporsional dan tirus. Model ini juga memberikan kesan elegan dan rapi, serta mudah diatur dengan menggunakan pomade atau hairspray

4. Natural Messy

Model Rambut Anak Natural Messy
Model Rambut Anak Natural Messy (Foto: Pixabay)

Model rambut natural messy adalah model rambut dengan tekstur yang acak dan alami. Model ini cocok untuk anak laki-laki dengan rambut ikal atau bergelombang, karena bisa menampilkan karakteristik rambut mereka dengan lebih baik.

Model ini juga memberikan kesan santai dan playful, serta mudah diatur dengan hanya menggunakan jari atau sisir

5. Messy Quiff

Model Rambut Anak Messy Quiff
Model Rambut Anak Messy Quiff (Foto:Pixabay)

Model rambut messy quiff adalah model rambut dengan bagian atas yang diangkat dan dibuat berantakan. Model ini cocok untuk anak laki-laki dengan bentuk wajah segitiga atau berlian, karena bisa memberikan kesan wajah yang lebih lebar dan seimbang.

Model ini juga memberikan kesan dinamis dan energik, serta mudah diatur dengan menggunakan pomade atau wax

6. Bowl Cut

Bowl Cut
Model Rambut Anak Bowl Cut (Foto: Pixabay)

Model rambut bowl cut adalah model rambut dengan bentuk seperti mangkuk yang menutupi seluruh kepala. Model ini cocok untuk anak laki-laki dengan bentuk wajah panjang atau persegi, karena bisa memberikan kesan wajah yang lebih bulat dan imut.

Model ini juga memberikan kesan lucu dan menggemaskan, serta mudah diatur dengan hanya menyisir rambut dengan sisir

7. The Dandy atau Long Quiff Hair

The Dandy atau Long Quiff Hair
Model Rambut Anak The Dandy atau Long Quiff Hair (Foto: Pixabay)

Model rambut the dandy atau long quiff hair adalah model rambut dengan bagian atas yang panjang dan diangkat ke belakang.

Model ini cocok untuk anak laki-laki dengan bentuk wajah oval atau lonjong, karena bisa memberikan kesan wajah yang lebih tirus dan maskulin. Model ini juga memberikan kesan keren dan stylish, serta mudah diatur dengan menggunakan pomade atau gel.

8. Mullet

Model Rambut Anak Messy Quiff
Model Rambut Anak Messy Quiff (Foto: Pixabay)

gaya mullet kembali Hits dan banyak digemari oleh orang dewasa maupun anak-anak yang suka berekpresi dan menjadi pusat perhatian. Gaya ini sebenarnya terinspirasi dari gaya rambut yang populer di tahun 80an, namun kini kembali populer dengan sentuhan bagian depan ditata messy ala Korea.

Ciri khas nya adalah bagian depan dan samping dibuat pendek berlayer tinggi, lalu bagian belakang dibuat layer dan bawahnya dibiarkan agak panjang menyentuh bahu.

9. Crew Cut

Model Rambut Anak Crew Cut
Model Rambut Anak Crew Cut (Foto: Pixabay)

Model rambut ini terinspirasi dari para pria wajib militer di Korea Selatan yang  dipangkas cepak yang terlihat maskulin dan keren. Cirikhasnya adalah rambut dipangkas  cepak di seluruh bagiannya, namun bagian atasnya dibiarkan agak lebih tebal  dengan poni disisir ke arah depan atau samping untuk memberikan kesan edgy.

Model ini cocok untuk rambut yang lurus maupun ikal.  Potongan ini juga cocok untuk mengakali rambut yang tipis karena akan buat rambut si kecil terlihat lebih tebal. Model rambut anak laki-laki Korea ini sangat cocok untuk si kecil yang sangat aktif bergerak dan mudah berekringat.  Tampilannnya membuat si kecil terlihat maskulin dan trendy!

10. Slicked Back

Model Rambut Anak Slicked Back
Model Rambut Anak Slicked Back (Foto: Pixabay)

Untuk si kecil yang ingin terlihat rapih bisa mencoba gaya rambut slicked back yang selalu on trend. Caranya  mudah, rambut jangan dibiarkan terlalu panjang , dengan  bagian samping tetap dicukur pendek.

Rambut dibelah samping lalu disisir ke atas agar berkesan Sleek namun tetap bervolume. Agar terlihat rapih, gaya ini membutuhkkan Hair Lotion atau gel khusus untuk anak-anak . Gaya ini cocok untuk acara-acara spesial , akan membuat si kecil terlihat maskulin, keren dan trendy.

Itulah beberapa model rambut anak laki-laki ala Korea yang bisa bunda terapkan pada rambut si kecil.

Sebelum memilih model rambut anak laki-laki Korea, Bunda perlu mempertimbangkan beberapa faktor seperti jenis rambut, bentuk wajah, dan gaya berpakaian Si kecil

Selain itu bunda juga perlu tahu bagaimana cara merawat rambut anak agar tidak rusak dan kusut, Dengan memilih model rambut yang tepat, si Kecil akan terlihat lebih imut, menggemaskan, dan stylish.

Dapatkan update berita pilihan dan informasi unik setiap hari dari mamikita.com. Follow mamikita di Google News mamikita.com, kemudian ikuti dengan klik ikon agar bisa mendapatkan notifikasi setiap saat.

Panggil saya Dewi. I’m a Blogger and mother of my son - Aktif menulis tentang dunia parenting sejak usia remaja, Menulis adalah panggilan hati, Saat deretan kata menjadi media doa.

Artikel Terkait