15 Ide Jualan Bulan Puasa 2023 yang Menjanjikan, Mams Bisa Coba!

Ilustrasi jualan foto : Canva

Ide jualan bulan puasa 2023 yang dapat Mams jadikan sebagai referensi. Diketahui sebentar lagi akan memasuki bulan suci ramadhan, Sebagai ibu rumah tangga, Mams dan keluarga bisa memanfaatkan moment ini untuk mencari uang tamabahan.

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang selalu dinantikan oleh seluruh umat Muslim setiap tahunnya. Selain dikenal sebagai bulan yang penuh berkah dan berlimpah pahala, bulan Ramadhan juga memberikan rejeki tambahan bagi banyak usaha. Karena bulan yang penuh berkah ini memerlukan banyak kebutuhan yang harus dipenuhi, baik dari keperluan ibadah sampai makanan.

Ide Jualan Bulan Puasa 2023

Jika Mams berencana jualan menjelang ramadhan namun belum menemukan ide jualan yang cocok dan pasti bakalan rame pembeli. Nah Berikut beberapa ide jualan bulan puasa 2023 yang bisa mams coba

1. Aneka Minuman Segar

Ide jualan puasa 2023
Ilustrasi Minuman Segar Foto : Canva

Ide jualan bulan puasa 2023 yang pertama adalah minuman segar, Di bulan puasa Ramadhan, minuman segar sangat dibutuhkan untuk berbuka puasa, terutama di Indonesia yang memiliki cuaca panas. Mams bisa menjual berbagai jenis minuman segar seperti es boba, es mangga jelly, es buah, dan minuman lain yang menyegarkan dan enak.

2. Frozen Food

Ide jualan bulan puasa 2023 berikutnya adalah Frozen food, Jenis makanan  ini laris dijual saat bulan puasa, terutama pada saat makan sahur. Orang lebih memilih sahur dengan frozen food karena masaknya tidak terlalu lama dan mudah. Mams bisa menjual aneka nugget, sosis, bakso, dimsum, kentang goreng, ayam, dan jenis frozen food lainnya.

3. Aneka Gorengan

gorengan
Ilustrasi Gorengan Foto : Canva

Gorengan adalah makanan yang dicari saat menjelang berbuka puasa. Banyak orang memilih membeli gorengan baik sebagai cemilan maupun lauk. Mams bisa menjual berbagai jenis gorengan seperti tempe, tahu, pisang goreng, bakwan, dan jenis lainnya.

4. Makanan Kekinian

Ide jualan makanan kekinian juga bisa menjadi pilihan di bulan puasa Ramadhan, terutama bagi kaum muda yang ingin mencoba makanan baru. Mams bisa menjual salted egg chicken, jamur crispy, bakso aci, donat Indomie, Churros, kue cubit, banana nugget, takoyaki, sate taichan, roti john, telur gulung, dan banyak lagi.

5. Jualan Lauk Pauk

ide jualan puasa ramadhan
Ilustrasi Lauk Pauk Foto : Canva

Bagi orang yang tidak memiliki banyak waktu untuk memasak menu berbuka puasa, mereka akan mencari lauk untuk dibeli. ini merupakan salah satu Ide jualan bulan puasa 2023 yang menjanjikan, Mams bisa menjual lauk pauk seperti ayam goreng, ikan bakar, sayur asem, sayur lodeh, rendang, dan jenis lainnya. Meskipun sudah banyak warung makan seperti warteg dan nasi Padang, tapi tidak ada salahnya mencoba jualan lauk pauk di bulan puasa Ramadhan.

6. Asinan Sayur dan Buah

Asinan buah dan sayur sering menjadi menu buka puasa atau takjil yang menyegarkan. Mams bisa menjualnya di bulan puasa Ramadhan karena mudah pembuatannya dan bahan-bahannya mudah didapat.

Untuk membuat asinan buah dan sayur, Mams hanya perlu mencuci dan memotong buah dan sayur, lalu membuat bumbu asam manis. Mams juga bisa menambahkan es batu untuk menyegarkan.

7. Kolak

kolak
Ilustrasi Kolak Foto : Canva

Ide jualan bulan puasa 2023 berikutnya adalah Kolak, Ini meruapakan menu wajib buka puasa ramadhan di Indonesia. Rasanya yang manis, creamy, dan hangat sangat cocok dijadikan sebagai menu berbuka.
Mams bisa menjual kolak di bulan puasa Ramadhan dan menambahkan menu lain seperti es pisang ijo, es cendol, es cincau hitam, dan bubur sumsum. Menu takjil ini sangat dicari di bulan puasa Ramadhan dan bisa menjadi ide jualan yang menguntungkan.

8. Aneka Jus

Buka dengan jus sangat menyegarkan dan bisa menjadi ide jualan di bulan puasa Ramadhan 2023. Mams bisa mencoba aneka jus buah dengan modal yang tidak terlalu mahal. Mams hanya membutuhkan blender, es batu, buah-buahan, gula, dan listrik saja. Bahan-bahan pembuatan aneka jus mudah didapat di pasar atau tukang buah terdekat.

9. Dessert Box

Dessert Box sering kali menjadi menu buka puasa bagi banyak orang dan bisa menjadi ide jualan di bulan puasa Ramadhan. Mams bisa menyediakan makanan manis untuk menu buka puasa dan menjualnya ke pelanggan.

Cara membuat dessert box tidak terlalu sulit, sama seperti membuat cake lalu Mams potong-potong kecil dan ditempatkan di wadah. Agar lebih menarik dan terlihat enak, Mams bisa menambahkan berbagai topping seperti buah, kacang almond, atau keju.

10. Kurma

kurma
Ilustrasi Kurma Foto : Canva

Kurma adalah salah satu makanan yang banyak dijumpai saat bulan puasa. Buah kurma dapat ditemukan dengan mudah dari pedagang kaki lima hingga supermarket. Bulan Ramadan adalah waktu yang tepat untuk menjual berbagai jenis kurma.

Kurma menjadi salah satu takjil favorit karena selain menjadi sunnah Rasul, kurma juga memiliki kandungan yang baik untuk mengembalikan energi tubuh setelah seharian berpuasa.

11. Jajanan Pasar

Jajanan pasar juga menjadi pilihan ide jualan saat bulan puasa. Ada banyak sekali pilihan jajanan pasar yang dapat dijual mulai dari kue basah, gorengan, dan lain-lain. Banyak orang memilih jajanan pasar sebagai takjil saat berbuka puasa karena rasanya yang manis dan ukurannya yang kecil.

Jajanan pasar juga sering menjadi pilihan bagi mereka yang ingin memberikan kue box untuk berbuka puasa. Ide jualan bulan puasa dengan jajanan pasar dapat dipilih dari jajanan pasar manis hingga asin.

12. Es Campur

Es campur
Ilustrasi Es Campur Foto : Canva

Es campur adalah minuman dingin yang terbuat dari bahan-bahan seperti es serut, sirup, buah-buahan potong, kolang-kaling, cincau, dan lain-lain. Es campur menjadi minuman yang cocok untuk menghilangkan dahaga saat berbuka puasa. Mams bisa menjual es campur dengan variasi bahan-bahan yang berbeda untuk menarik minat konsumen.

13. Bubur

Bubur menjadi makanan yang paling banyak dicari saat sahur. Ada banyak pilihan bubur yang bisa dijual seperti bubur ayam, bubur kacang hijau, bubur sumsum, bubur ketan hitam, dan lain-lain. Bubur juga dapat dijadikan sebagai takjil saat berbuka puasa karena rasanya yang lezat dan kandungan karbohidrat yang tinggi untuk mengembalikan energi tubuh.

14. Kue Kering

Kue kering umum dijual sebagai ide jualan bulan puasa saat mendekati idul fitri. beberapa konsumen lebih memilih membeli kue kering secara langsung atau offline dibandingkan online karena mereka bisa melihat secara langsung bentuk kue kering yang mereka inginkan.

Selain itu Mams juga bisa memberikan tester kue kering kepada pelanggan sehingga mereka bisa mencicipi dan memutuskan kue kering mana yang ingin mereka beli. Mams bisa memvariasikan jualan kue kering saat bulan puasa seperti kue kastengel atau kue keju, kue sagu keju, kue nastar dan lain-lain.

15. Menjual Peralatan Ibadah

Selain makanan, Mams juga bisa menjual peralatan ibadah seperti mukena, sajadah, Al Quran, sarung, baju koko, dan lain sebagainya. Bulan puasa Ramadhan adalah momen mengumpulkan banyak pahala, sehingga jual peralatan ibadah umat muslim ini bisa menjadi ide jualan yang menguntungkan.

Nah, Itulah beberapa ide jualan bulan puasa 2023 yang bisa Mams dicoba. Penting untuk selalu memperhatikan kualitas produk yang dijual dan menjaga kepercayaan pelanggan. Semoga ide-ide di atas bisa memberikan inspirasi dan sukses dalam berbisnis selama bulan Ramadhan nanti ya Mams.

Temukan Artikel Lainya di Google News

Dapatkan update berita pilihan dan informasi unik setiap hari dari mamikita.com. Follow mamikita di Google News mamikita.com, kemudian ikuti dengan klik ikon agar bisa mendapatkan notifikasi setiap saat.

Panggil saya Dewi. I’m a Blogger and mother of my son - Aktif menulis tentang dunia parenting sejak usia remaja, Menulis adalah panggilan hati, Saat deretan kata menjadi media doa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait