8 Rekomendasi dan Biaya Melahirkan Rumah Sakit di Medan, Untuk Kelas Atas dan Menengah ke Bawah

Mencari informasi biaya melahirkan Rumah Sakit di Medan memang tidaklah mudah. Selain ribet, Moms juga akan kehilangan banyak waktu jika saat bertepatan dengan hari kelahiran si bayi.

Namun bunda jangan khawatir, karena melalui artikel mamikita.com akan memberikan rekomendasi rumah sakit di Medan lengkap dengan informasi biaya.

Rekomendasi dan Biaya Melahirkan Rumah Sakit di Medan

Untuk mencari rumah sakit yang terbaik, pastikan Moms juga senantiasa melihat harganya ya. Berikut rekomendasi  dan biaya melahirkan rumah sakit di Medan:

1. RSIA Martha Mahinrus

biaya melahirkan rumah sakit di Medan

Jika Moms berada di wilayah Medan Timur, maka RSIA Martha Mahinrus adalah rekomendasi yang tepat. RS ini berlokasi di Jln. Rakyat No. 178, Tegal Rejo, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan .

Selain melayani perawatan umum, rumah sakit ini juga menyediakan layanan persalinan baik normal maupun secar.

Harga paket bersalin di RSIA Martha Mahinrus dibanderol mulai dari Rp. 3.500.000 hingga Rp. 6.000.000. Sedangkan untuk paket khusus sectio caesaria harganya mulai Rp. 6.000.000-10.000.000 untuk VIP.

2. RSIA Sri Ratu

biaya melahirkan rumah sakit di Medan

RSIA Sri Ratu adalah RS yang berada di jantung kota, atau lebih tepatnya berada di Jln. Nibung Raya No. 204-212, Petisah Tengah, Medan Petisah, Kota Medan.

Rumah sakit RSIA Sri Ratu telah dilengkapi berbagai macam fasilitas seperti UGD, Apotik, Ambulans, Rawat Inap, dan fasilitas umum yang memadai.

Untuk biaya persalinan, Moms bisa memilih paket sesuai kebutuhan mulai dari Paket Kelas 1 Rp. 450.000 per hari hingga kelas VIP Rp. 650.000 per hari.

3. RSIA Rosiva

biaya melahirkan rumah sakit di Medan

Jika Moms mencari layanan bersalin yang lengkap dan memadai, maka RSIA Rosiva bisa dijadikan sebagai rekomendasi yang tepat.

Rumah sakit ibu dan anak ini telah memiliki layanan dan fasilitas yang terbilang lengkap seperti rawat inap, kamar bersalin, rawat jalan, laboratorium, dan fasilitas umum.

Selain itu, RSIA Rosiva juga menawarkan beberapa paket hemat yaitu pilihan paket ibu dan anak Rp. 150.000 ribu per hari atau paket bulanan seharga Rp. 3.500.000.

Dengan pilihan paket unggulan ini tentu Moms akan jauh lebih hemat biaya ketimbang memilih rumah sakit lain.

4. Rumah Sakit Stella Maris

biaya melahirkan rumah sakit di Medan

Rumah Stella Maris merupakan salah satu solusi jika Moms ingin bisa lahiran dengan jaminan fasilitas yang sangat lengkap dan dibandrol dengan harga yang ekslusif.

Selain dilengkapi dengan kebutuhan mewah untuk lahiran, tentu Moms tidak perlu ragu soal layanan para dokter dan bidan yang siap menangani.

Biasanya untuk Moms yang lahiran dalam keadaan normal, RS Stella Maris ini akan menawarkan harga mulai dari Rp. 16.000.000 – Rp. 20.000.000.

Akan tetapi jika Moms lahiran dalam kondisi caesar, maka harga yang ditawarkan adalah Rp. 25.000.000 – Rp. 30.000.000. Ini adalah biaya yang sudah termasuk  biaya dokter, kamar inap, obat, dan fasilitas pendukung lain-lain.

5. Rumah Sakit Sarah Medan

biaya melahirkan rumah sakit di Medan

Selain memiliki lokasi yang identik dengan keindahan taman dan lingkungan yang asri, RS Sarah juga dikenal dengan nuansa Feels Like Home jika Moms berkunjung ke sini.

Dilengkapi dengan fasilitas modern dan para dokter ahli, nampaknya Moms akan merasa seperti di rumah sendiri.

Untuk harga paket bersalin normal, biasanya RS Sarah membagi kedalam bentuk kategori. Pertama, Paket Kelas 3 Rp.3.288.000, Paket Kelas 2 Rp. 4.088.000, Paket Kelas 1 Rp. 4.788.000, VIP Rp. 5.088.000, dan Paket Suite Rp. 6.588.000.

Masing-masing paket sudah dilengkapi dengan fasilitas lengkap sesuai kebutuhan ibu hamil dan calon buah hati.

6. RS Siloam Dhirga Surya

biaya melahirkan rumah sakit di Medan

Rumah sakit yang beralamat di Jln. Imam Bonjol No. ini adalah layanan kesehatan yang menyediakan layanan kebidanan dan kandungan sebagai prioritas utamanya.

Untuk mendukung kenyamanan persalinan, rumah sakit ini terlah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas seperti IGD, rawat inap, radiologi, dan layanan diagnostik.

Rumah Sakit Siloam biasanya menawarkan paket untuk Moms yang ingin lahiran mulai dari kelas tiga hingga suite room.

Layanan paket kelas tiga akan dibandrol dengan biaya Rp. 150.000 per hari. Akan tetapi jika Moms ingin mencari harga kelas eksklusif, maka bisa coba paket Deluxe mulai dari Rp. 650.000.

7. RS Murni Teguh Memorial Hospital

biaya melahirkan rumah sakit di Medan

Ingin mencari rumah sakit yang ada di pusat kota?, maka RS Murni Teguh Memorial Hospital adalah solusinya.

Berdekatan dengan pusat perbelanjaan, transportasi, dan lapangan Merdeka Medan, tentu rumah sakit ini bisa Moms jadikan pilihan untuk mencari tempat bersalin yang mudah dan tidak ribet.

Untuk biaya bersalin, Moms bisa memilih Paket Kelas Tiga dengan biaya Rp. 7.000.000. Akan tetapi jika Moms lahiran dalam kondisi caesar, Moms bisa mencoba Paket Khusus Caesar dengan biaya Rp. 10.650.000 untuk 4 hari 3 malam.

8. RS Umum Eshmun Medan

 biaya melahirkan rumah sakit di Medan

Berdiri tahun 2017, RS Umum Eshmun adalah pilihan yang tepat jika Moms ingin mencari tempat lahiran yang memiliki fasilitas lengkap dan bersih.

Khusus untuk persalinan, RS ini menyediakan beberapa kelas seperti Paket Kelas 3 dengan harga Rp. 150.000 per hari.

Ada juga paket Kelas 1 yang biasa dibandrol dengan harga Rp. 400.000 per hari, tergantung kebutuhan moms selama perawatan

Itulah 8 rekomendasi dan biaya rumah sakit melahirkan rumah sakit di Medan yang bisa bunda jadikan pilihan. Semoga bermanfaat dan sehat selalu moms.

Dapatkan update berita pilihan dan informasi unik setiap hari dari mamikita.com. Follow mamikita di Google News mamikita.com, kemudian ikuti dengan klik ikon agar bisa mendapatkan notifikasi setiap saat.

I’m ARMY and K-pop addict yang concern menulis artikel sejak 2011. Menulis adalah penyampaian abadi, jadi buat ia berkesan tanpa ada kesalahan di dalamnya.

Artikel Terkait