Begini Urutan Cara Pemakaian Skin Care yang Benar

Ilustrasi skin care Foto: canva

Bunda suka memakai skin care? Sudah tahu urutan yang benar? Berikut urutan cara pemakaian skin care yang benar.

Merawat kulit menjadi suatu hal yang sangat penting bagi kaum wanita. Oleh sebab itu, penggunaan skin care menjadikan hal umum bagi kebanyakan wanita.

Skin care merupakan suatu hal perawatan kulit harian wanita yang bisa membantu menjaga kesehatan kulit seperti jerawat, bintik hitam, penuaan dini dan sebagainya.

Cara pemakaian skin care yang benar menjadikan satu point penting bagi pemakaian skin care. Karena percuma rajin menggunakan skin care jika caranya salah. Berikut urutan cara pemakaian skin care yang benar.

Urutan cara pemakaian skin care yang benar

Urutan cara pemakaian skin care yang benar harus bunda lakukan jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal. Skin care bisa bunda lakukan dua kali sehari siang dan malam. Berikut urutan cara pemakaian skin care yang benar:

cara pemakaian skin care yang benar
Ilustrasi Wanita memakai skin care Foto: canva

1. Cleansing

Urutan cara pemakaian skin care yang benar pertama adalah membersihkan wajah menggunakan cleansing. Wajah bunda wajib di bersihkan, karena jika bersih bisa membuat produk yang akan di gunakan berikutnya menyerap dengan baik di kulit.

Cleansing ini bisa berupa facial wash atau sabun pencuci muka. Wajib lakukan urutan pertama ini sebelum menggunakan skin care. Cleansing juga bisa di lakukan setiap hari sebanyak 2 kali sehari.

2. Toner

Toner menjadi urutan cara pemakaian skin care yang benar kedua bunda. Gunakanlah toner setelah bunda selesai membersihkan wajah dengan cleansing. Toner memiliki fungsi membantu mempersiapkan kulit bunda sebelum menggunakan serum dan juga pelembab.

3. Serum

Serum menjadi urutan cara pemakaian skin care yang benar ketiga. Serum ini bekerja seperti suplemen vitamin untuk wajah bunda.

Cobalah memakai serum di wajah, berikan tekanan dan tepuk dengan lembut supaya bahan aktif pada serum menyerap pada lapisan kulit dengan sempurna.

Gunakanlah serum dengan kandungan vitamn C pada siang hari kemudian wajib menerapkan sunscreen. Dan untuk malam hari bunda bisa mencoba menggunakan serum dengan kadungan retinol, karena akan bekerja lebih baik pada malam hari.

4. Pelembab

Urutan cara pemakaian skin care yang benar keempat adalah pelembab atau biasa di kenal dengan nama moisturizer. Kulit berminyak maupun kering tetap harus memakai pelembab bunda.

Pelembab ini membantu bunda menghidrasi kulit dan juga bisa mencegah kulit kering. Gunakan dengan rata pada wajah dan pijat secara perlahan.

5. Sunscreen

Tabir surya yang biasa di kenal dengan nama sunscreen ini menjadi urutan cara pemakaian skin care yang benar terakhir. Suncreen berguna untuk melindungi wajah dari bahaya sinar matahari, yang biasanya menyebabkan kulit terbakar dan penuaan dini.

Sunscreen tidak hanya di gunakan di wajah saja, terdapat juga sunscreen yang bisa di gunakan pada seluruh tubuh.Tabir surya merupakan hal yang sangat wajib digunakan di luar maupun di dalam rumah. Tapi sunscreen ini hanya di gunakan pada siang hari saja.

Itu tadi bunda urutan cara pemakaian skin care yang benar. Dengan adanya informasi ini semoga bunda tidak salah lagi menerapkan skin care apa yang harus di gunakan.

Memang ribet, tapi tampil cantik butuh usaha bunda. Merawat kulit harus selalu di lakukan, agar bisa menghindari penuan dini. Dan bunda juga harus memilih produk yang aman untuk di digunakan. Salah memilih produk atau kandungan bisa membuat wajah bunda rusak. Jadi, tetap hati-hati ya bunda.

Dapatkan update berita pilihan dan informasi unik setiap hari dari mamikita.com. Follow mamikita di Google News mamikita.com, kemudian ikuti dengan klik ikon agar bisa mendapatkan notifikasi setiap saat.

Hai saya frizka, seorang pengajar, hobi membaca, aktif menulis tentang parenting dan lifetsyle

Artikel Terkait