Begini Cara Tes Kehamilan Lewat Handphone, Bisa bunda Coba!

Ilustrasi tes kehamilan Foto: canva

Ketika tanda-tanda menunjukkan bunda hamil, tapi sudah tidak sabar mengetahui faktanya. Berikut cara tes kehamilan lewat handphone agar mengetahui hasilnya sesegera mungkin.

Cara tes kehamilan lewat handphone bisa menjadi salah satu solusi cepat untuk mengetahui hasil mengenai kehamilan bunda.

Memeriksa kehamilan sesegera mungkin biasa menggunakan test pack. Tapi pada jaman yang canggih ini, tes kehamilan bisa dicek langsung menggunakan handphone.

Cek kehamilan bunda melalui handphone merupakan salah satu metode untuk mengetahui tanda dan juga gejala awal kehamilan.

Meskipun, cek kehamilan dengan handphone hasilnya tidak seakurat test pack, tapi masih bisa menjadi acuan mengetahui gejala awal kehamilan dan siklus menstruasi serta terdapat masa subur.

Oleh sebab itu bunda harus tahu cara tes kehamilan lewat handphone beserta daftar aplikasinya dan fungsinya berikut ini.

Daftar Aplikasi Tes Kehamilan

cara tes kehamilan lewat handphone
Ilustrasi cara tes kehamilan lewat handphone Foto: canva

Sebelum bunda memeriksa kehamilan kepada dokter, mungkin bisa mencoba mengeceknya menggunakan aplikasi. Karena pada zaman yang serba canggih sekarang bisa membantu bunda mengecek apakah hamil atau tidak dari aplikasi yang ada di handphone saja.

Tentunya aplikasi-aplikasi ini sudah di rancang dengan canggih dan tentunya mudah digunakan. Oleh karena itu bunda, banyak sekali pasangan menggunaan aplikasi cek kehamilan melalui handphone mereka.

Dengan adanya aplikasi mengenai tes kehamilan tentunya bunda bisa mempersiapkan diri dan juga mencegah terjadinya hal-hak yang tidak diinginkan terjadi.

Jika masih bingung aplikasi apa saja yang bagus di gunakan untuk cek kehamilan, bunda jangan risau. Berikut daftar aplikasi tes kehamilan.

  1. Teman bumil
  2. Pregnancy +
  3. Pregnancy App & Baby Tracker
  4. Hallobumil

4 daftar aplikasi tersebut bisa menjadi acuan bunda untuk mengecek apakah hamil atau tidak. Aplikasi ini bisa bunda download pada handphone dan instal aplikasi tersebut.

Aplikasi ini bisa di download pada playstore dan juga appstore bunda. Setelah aplikasi di instal, cek kehamilan melalui handphone sudah siap digunakan.

Tentunya dari 4 daftar aplikasi tersebut bunda masih tidak tahi apa saja fungsinya. Berikut fungsi aplikasi tes kehamilan yang bisa menjadi acuan bunda.

Apa Saja Fungsi Aplikasi Tes Kehamilan

Sekarang bunda sudah tahu apa saja daftar aplikasi tes kehamilan. Sekarang waktunya bunda tahu apa saja fungsi dari aplikasi tes kehamilan tersebut.

Tentunya aplikasi yang sudah tersedia di playstore dan appstore ini memiliki fungsi yang beragam dan sangat berguna. Berikut fungi aplikasi tes kehamilan.

  1. Persiapan kehamilan
  2. Kalender tanda hari pertama haid dan hari terakhir haid
  3. Kalender siklus haid
  4. Bisa cek ciri-ciri, gejala dan juga tanda awal kehamilan
  5. Perhitungan usia kehamilan
  6. Nutrisi yang di butuhkan saat hamil
  7. Memeriksa kehamilan
  8. Bisa mengecek kondisi kesehatan saat hamil
  9. Vitamin yang harus di minum saat hamil
  10. Bisa menjadi acuan pertumbuhan dan perkembangan janin

Dengan adanya 10 fungsi penggunaan tes kehamilan ini, di harapkan bunda bisa menfaatkannya dengan baik.

Selain fungsi tersebut ada juga tahapan dari penggunaan aplikasi tes kesehatan. Tahapan tersebut berupa, masa sebelum hamil, masa hamil, masa persalinan dan juga pada masa pemantauan tumbuh kembang anak bunda.

Nah bunda, itu tadi cara tes kehamilan lewat handphone beserta daftar aplikasi dan fungsinya. Diharapkan ketika bunda memutuskan mengecek kehamilan, di pastikan terlebih dahulu memilih masa sebelum memilih sebagai tahapan awal.

Setelah tahapan tersebut bunda bisa mengetahui apakah bisa hamil atau tidak. Tentunya aplikasi tes kehamilan ini hanya salah satu solusi untuk mengetahui apakah hamil atau tidak dengan cepat.

Setelah itu, sebaiknya bunda dan pasangan menemui dokter kandungan untuk mengetahui lebih lanjut lagi apakah sedang hamil atau tidak.

Dapatkan update berita pilihan dan informasi unik setiap hari dari mamikita.com. Follow mamikita di Google News mamikita.com, kemudian ikuti dengan klik ikon agar bisa mendapatkan notifikasi setiap saat.

Hai saya frizka, seorang pengajar, hobi membaca, aktif menulis tentang parenting dan lifetsyle

Artikel Terkait