Anak Suka dengan Dinosaurus Punya Kecerdasan Diatas Rata-Rata, Benarkah Demikian?

Di usianya yang sekarang ini, anak laki-laki pasti memiliki mainan yang paling ia sukai. Entah mobil-mobilan, pesawat hingga mainan berbentuk dinosaurus.

Nah, bukan kebetulan semata, anak suka dengan dinosaurus kabarnya memiliki kecerdasan diatas rata-rata lho bun. Benarkah demikian?

Kenapa Anak Suka Dengan Dinosaurus? Ini Penjelasannya

Anak Suka dengan Dinosaurus

Bunda mungkin pernah heran kan dengan si kecil yang main nya serba dinosaurus. Ia terlihat sangat tertarik dengan hewan purba satu ini hingga apapun barang yang diminta termasuk mainan harus berbau dinosaurus.

Meskipun sebuah hal yang wajar, namun hal ini ada makna psikologisnya lho Bun.

Sebuah studi gabungan dari University of Indiana dan University of Wisconsin, The Development of Conceptual Interest in Young Children, menjelaskan memang rata-rata anak usia 4 tahun cenderung menyukai berbagai jenis mainan salah satunya miniatur dinosaurus.

Bahkan saking sukanya, mereka sering meminta kepada orang tuanya segala hal yang berbau dinosaurus.

Studi lain dari Komite Akademi Pediatrik Amerika Serikat, dr. Arthur Lavin juga menjelaskan bahwa anak usia 3-4 tahun masih dalam hyper fixation.

Dimana di usia ini anak masih sangat imajinatif dengan apa yang ia mainkan termasuk dinosaurus. Dengan mainan yang ia sukai, anak akan merasa hidup disana dan mengembangkan cerita sendiri.

Ditambah dengan cerita atau sejarah tentang dinosaurus yang bunda sering ceritakan, imajinasi anak akan semakin tberkembang hingga menjadikan dimosarusu sebagai karakter favoritnya.

Adakah Manfaat Anak Menyukai Dinosaurus?

child having fun during playtime 23 2149382717 1

Bukan sekedar mainan biasa, anak yang menyukai dinosaurus rupanya punya manfaat sendiri lho bun. Dengan menyukai salah satu hewan purba ini, anak diklaim dapat lebih terampil dan imajinatif dalam memproses ide.

Selain itu, anak juga bisa lebih fokus dan detail dalam memperhatikan sesuatu yang ia anggap penting.

Terlebih anak memang sudah terbiasa dengan hal mengingat dan mempelajari berbagai jenis dan nama dinosaurus jingga sejarahanya.

Manfaat selanjutnya adalah anak terpacu untuk mempelajari hal baru dari mainan yang ia suka.

Karena dinosaurus bukan sejenis hewan biasa, anak bisa belajar dari sana muaki ssri sejarah spesies dan lain sebagainya.

Terakhir, hobi bermain dinosaurus ini juga bermanfaat untuk bunda karena bisa meningkatkan bounding.

Ini terjadi karena anak bakal sering bertanya tentang hewan yang ia sukai terlepas dari ia belajar secara mandidi baik YouTube ataupun media lain.

Anak yang Suka Dengan Dinosaurus Adalah Anak Jenius?

Anak Suka dengan Dinosaurus

Pertanyaan ini mungkin bisa dikatakan benar karena memang sudah ada studi yang menganalisisnya.

Pada penelitian tersebut menjelaskan bahwa anak yang suka dengan dinosaurus memiliki kecenderungan belajar yang sangat tinggi.

Mereka juga suka mencari dan mempelajari hal baru meski hanya sekedar membedakan nama dan spesies.

Selain itu, daya ingat mereka juga kuat karena terbiasa untuk menghafal saat mempelajari tentang dinosaurus.

Terakhir, mereka juga punya imajinatif yang cukup tinggi dan kuat dalam story telling.

Namun kembali lagi ya bun, anak yang suka dengan dinosaurus bukan jadi tolak ukur ia cerdas secara IQ. Hal ini perlu diteliti lagi secara lebih dalam untuk mencari kebenarannya.

Yang jelas, anak yang suka dengan dinosaurus itu tidak berdampak negatif kok bun, jadi jangan khawatir ya.

Dapatkan update berita pilihan dan informasi unik setiap hari dari mamikita.com. Follow mamikita di Google News mamikita.com, kemudian ikuti dengan klik ikon agar bisa mendapatkan notifikasi setiap saat.

I’m ARMY and K-pop addict yang concern menulis artikel sejak 2011. Menulis adalah penyampaian abadi, jadi buat ia berkesan tanpa ada kesalahan di dalamnya.

Artikel Terkait