7 Pilihan Tabungan Anak Tanpa Biaya Administrasi Bulanan, Bunga Hingga 1,5%

Tabungan Anak Tanpa Biaya Administrasi Bulanan (Foto:Mamikita.com)

Tabungan anak tanpa biaya administrasi bulanan adalah tabungan yang tidak memotong saldo tabungan anak setiap bulannya untuk biaya administrasi.

Saat ini ada banyak bank yang menawarkan produk tabungan anak tanpa biaya administrasi bulanan dengan berbagai keunggulan.

Biasanya, tabungan ini juga memiliki setoran awal dan saldo minimum yang rendah, sehingga mudah dijangkau oleh anak.

Selain itu, tabungan ini juga memberikan fasilitas dan manfaat lainnya, seperti kartu ATM, bunga, hadiah, dan lain-lain.

Tabungan Anak Tanpa Biaya Administrasi Bulanan

Berikut beberapa tabungan anak tanpa biaya administrasi bulanan yang bisa bunda pertimbangkan

1. BCA TabunganKu

BCA TabunganKu
BCA TabunganKu (Foto:Mamikita.com)

BCA TabunganKu adalah tabungan yang didesain khusus untuk anak-anak maupun dewasa yang ingin menabung dengan mudah dan ringan.

Tabungan ini tidak memiliki biaya administrasi bulanan, asalkan saldo di rekening tidak kurang dari Rp500.000.

Tabungan ini juga memberikan bunga yang kompetitif, yaitu 0,25-1% per tahun, tergantung dari saldo rekening. Setoran awalnya hanya Rp20.000, dan setoran berikutnya minimal Rp10.000. Tabungan ini juga dilengkapi dengan kartu ATM yang bisa digunakan untuk tarik tunai dan transfer.

2. BNI Taplus Anak

BNI Taplus Anak
BNI Taplus Anak (Foto:Mamikita.com)

BNI Taplus Anak adalah tabungan yang ditujukan untuk anak berusia di bawah 17 tahun. Tabungan ini juga bebas biaya administrasi bulanan, dan memberikan bunga sebesar 1,5% per tahun.

Setoran awalnya hanya Rp25.000, dan setoran berikutnya minimal Rp10.000. Tabungan ini juga memberikan fasilitas kartu ATM yang bisa digunakan untuk tarik tunai dan transfer.

Selain itu, tabungan ini juga memungkinkan orang tua untuk memantau aktivitas perbankan anak melalui SMS Banking.

3. BRI BRItama Junio

BRI BRItama Junio
BRI BRItama Junio (Foto:Mamikita.com)

BRI BRItama Junio adalah tabungan yang diperuntukkan untuk anak berusia 0-17 tahun. Tabungan ini juga tidak memiliki biaya administrasi bulanan, dan memberikan bunga sebesar 1,5% per tahun.

Setoran awalnya hanya Rp100.000, dan setoran berikutnya minimal Rp50.000. Tabungan ini juga memberikan fasilitas kartu ATM yang bisa digunakan untuk tarik tunai dan transfer.

Kartu ATM ini memiliki desain tokoh kartun favorit anak-anak, seperti Spongebob, Doraemon, dan Hello Kitty.

4. CIMB Niaga Rekening Junior

CIMB Niaga Rekening Junior
CIMB Niaga Rekening Junior (Foto:Mamikita.com)

CIMB Niaga Rekening Junior adalah tabungan yang ditawarkan oleh CIMB Niaga untuk anak berusia 0-17 tahun.

Tabungan ini juga tidak membebankan biaya administrasi bulanan, dan tidak memiliki saldo minimum. Tabungan ini juga memberikan bunga sebesar 1,5% per tahun.

Setoran awalnya hanya Rp50.000, dan setoran berikutnya minimal Rp10.000. Tabungan ini juga memberikan fasilitas kartu ATM yang bisa digunakan untuk tarik tunai dan transfer.

Selain itu, tabungan ini juga memberikan point rewards yang bisa ditukar dengan hadiah menarik.

5. Maybank Super Kidz

Maybank Super Kidz
Maybank Super Kidz (Foto:Mamikita.com)

Maybank Super Kidz adalah tabungan yang disediakan oleh Maybank untuk anak berusia 0-17 tahun. Tabungan ini juga tidak memiliki biaya administrasi bulanan, dan tidak memiliki saldo minimum.

Tabungan ini juga memberikan bunga sebesar 1,5% per tahun. Setoran awalnya hanya Rp100.000, dan setoran berikutnya minimal Rp50.000.

Tabungan ini juga memberikan fasilitas kartu ATM yang bisa digunakan untuk tarik tunai dan transfer. Selain itu, tabungan ini juga memberikan asuransi jiwa gratis untuk orang tua dan anak.

6. Bank BJB Tandamata MyFirst

Bank BJB Tandamata MyFirst
Bank BJB Tandamata MyFirst (Foto:Mamikita.com)

Bank BJB Tandamata MyFirst adalah tabungan yang dipersembahkan oleh Bank BJB untuk anak berusia 0-17 tahun.

Tabungan ini juga tidak memiliki biaya administrasi bulanan, dan tidak memiliki saldo minimum. Tabungan ini juga memberikan bunga sebesar 1,5% per tahun.

Setoran awalnya hanya Rp50.000, dan setoran berikutnya minimal Rp10.000. Tabungan ini juga memberikan fasilitas kartu ATM yang bisa digunakan untuk tarik tunai dan transfer.

Selain itu, tabungan ini juga memberikan hadiah langsung berupa buku tabungan dan tas.

7. Bank Mandiri SimPel

Bank Mandiri SimPel
Bank Mandiri SimPel (Foto:Mamikita.com)

Bank Mandiri SimPel adalah tabungan yang dirancang oleh Bank Mandiri untuk anak berusia 0-17 tahun. Tabungan ini juga tidak memiliki biaya administrasi bulanan, dan tidak memiliki saldo minimum.

Tabungan ini juga memberikan bunga sebesar 1,5% per tahun. Setoran awalnya hanya Rp20.000, dan setoran berikutnya minimal Rp10.000.

Tabungan ini juga memberikan fasilitas kartu ATM yang bisa digunakan untuk tarik tunai dan transfer.

Tips Memilih Tabungan Anak yang Menarik

Menabung adalah salah satu kebiasaan baik yang perlu diajarkan kepada anak sejak dini. Dengan menabung, anak bisa belajar mengatur keuangan, merencanakan masa depan, dan menghargai uang.

Namun sebelum memilih tabungan anak, ada beberapa hal yang perlu bunda perhatikan, yaitu:

  • Pastikan tabungan anak yang dipilih bebas biaya administrasi bulanan agar saldo tabungan tidak berkurang.
  • Pastikan setoran awal dan setoran selanjutnya terjangkau.
  • Pastikan saldo minimal tabungan terjangkau.
  • Pastikan tabungan anak yang dipilih memiliki fasilitas dan fitur yang sesuai dengan kebutuhan.

Itulah beberapa jenis tabungan anak tanpa biaya administrasi bulanan yang bisa bunda pilih dan pertimbangan. Semoga bermanfaat

Dapatkan update berita pilihan dan informasi unik setiap hari dari mamikita.com. Follow mamikita di Google News mamikita.com, kemudian ikuti dengan klik ikon agar bisa mendapatkan notifikasi setiap saat.

Panggil saya Dewi. I’m a Blogger and mother of my son - Aktif menulis tentang dunia parenting sejak usia remaja, Menulis adalah panggilan hati, Saat deretan kata menjadi media doa.

Artikel Terkait