Tanda-Tanda Ibu Hamil Butuh Me Time: Mudah Marah, Sensitif Hingga Sering Merasa Kesepian

Ternyata tanda-tanda ibu hamil butuh me time sering muncul sebagai sinyal dari tubuh tanpa moms sadari. Padahal, semakin cepat menyadari hal tersebut, maka semakin banyak manfaatnya untuk tubuh.

Lantas apa saja tanda-tanda bumil butuh me time? Yuk, scroll ke bawah.

Tanda-Tanda Ibu Hamil Butuh Me Time

Tanda-Tanda Ibu Hamil Butuh Me Time

Berikut beberapa tanda-tanda ibu hamil butuh me time, yang bisa moms ketahui agar bisa segera meluangkan waktu.

1. Marah dan Menangis Tanpa Alasan Jelas

Saat moms sering marah dan menangis tanpa alasan yang jelas, maka bisa diartikan hal tersebut termasuk tanda ibu hamil membutuhkan me time. Karena sebenarnya kedua kondisi tersebut tidak selalu berdampak negatif, selama ada alasan yang jelas.

Namun, berbeda kondisi saat moms tiba-tiba sering marah dan berujung menangis untuk hal sepele atau alasan tidak jelas.

Suasana hati yang buruk bisa membawa dampak negatif kepada lingkungan orang sekitar, dan juga perkembangan janin.

Sehingga saat moms mengalami tanda-tanda tersebut, maka segera sediakan waktu untuk me time dan menenangkan suasana hati.

2. Sering Merasa Kesepian-Tanda-Tanda Ibu Hamil Butuh Me Time

Tanda ibu hamil butuh me time selanjutnya adalah saat moms merasa kesepian padahal di tengah keramaian.

Perasaan gelisah, kurang bahagia, dan kesepian sering dialami oleh ibu hamil yang memiliki rutinitas seharian di rumah.

Jika hal ini dibiarkan, maka moms akan merasa seperti terisolasi dari dunia luar. Ide dan kreatifitas juga menjadi semakin terbatas.

Oleh sebab itu, apabila muncul rasa kesepian, atau bosan segera luangkan waktu untuk diri sendiri.

Me time tidak harus dengan liburan ke luar kota, moms bisa pergi berbelanja atau berbincang dengan kerabat atau sahabat.

Moms juga bisa pergi ke salon atau melakukan kegiatan apa saja yang moms sukai untuk merilekskan tubuh dan pikiran.

3. Sensitif dan Merasa Terganggu

Terakhir, tanda ibu hamil butuh me time yaitu lebih sering sensitif dan merasa terganggu dengan hal yang sebenarnya sepele.

Merasa mudah tersinggung, kecewa, dan sering merasa terganggu karena perkataan atau tindakan orang lain bisa menjadi tanda bahwa moms sedang lelah secara fisik atau psikis.

Semua tanda-tanda ibu hamil butuh me time di atas biasanya sering dialami oleh semua orang, baik secara sadar atau tidak.

Kunci utama adalah saat tubuh sudah merasa lelah, dan pikiran terasa penat. Maka, segera luangkan waktu untuk diri sendiri.

Sebab, semua aktivitas bisa berjalan dengan baik, dan lancar hanya jika moms merasa sehat secara jasmani dan rohani. Jangan lupa untuk mencintai diri kita sendiri ya, moms

Dapatkan update berita pilihan dan informasi unik setiap hari dari mamikita.com. Follow mamikita di Google News mamikita.com, kemudian ikuti dengan klik ikon agar bisa mendapatkan notifikasi setiap saat.

I’m ARMY and K-pop addict yang concern menulis artikel sejak 2011. Menulis adalah penyampaian abadi, jadi buat ia berkesan tanpa ada kesalahan di dalamnya.

Artikel Terkait