9 Model Rambut Pendek Anak Perempuan Simpel dan Mudah Diatur

Model Rambut Pendek Anak Perempuan (Foto:Canva)

Banyak orang tua yang mencari model rambut pendek anak perempuan, Pasalnya Rambut pendek untuk anak perempuan memiliki banyak manfaat, seperti mudah diatur, tidak panas, dan memberikan kesan yang rapi dan segar.

Ada banyak model rambut pendek yang bisa dipilih untuk anak perempuan, sehingga Bunda bisa menyesuaikan dengan bentuk wajah dan gaya si Kecil.

Model Rambut Pendek Anak Perempuan Sebahu

Berikut model rambut pendek anak perempuan yang bisa menjadi inspirasi untuk Bunda

1. Bob Asimetris

Bob Asimetris
Model Rambut Pendek Anak Perempuan Bob Asimetris (Foto: Freepik)

Model rambut bob adalah model rambut pendek klasik yang tidak pernah ketinggalan zaman. Model rambut ini cocok untuk anak perempuan yang memiliki rambut lurus atau sedikit bergelombang.

Rambut bob bisa dipotong sejajar dengan dagu atau sedikit lebih panjang. Model rambut ini memberikan kesan rapi, elegan, dan anggun.

2. Pixie Pendek

Pixie Pendek
Model Rambut Pendek Anak Perempuan Pixie Pendek (Foto: Pixabay)

Potongan rambut pixie pendek sangat cocok untuk anak perempuan yang memiliki rambut lurus dan tipis. Model rambut ini cocok untuk anak perempuan yang berani dan percaya diri karena memberikan kesan yang tomboy dan stylish.

Rambut pixie bisa dipotong dengan berbagai gaya, seperti rambut acak, rambut rapi, atau rambut berponi. Model rambut ini memberikan kesan tomboy, modis, dan chic.

3. Curly Short

Curly Short
Model Rambut Pendek Anak Perempuan Curly Short (Foto:Pixabay)

 Model rambut curly adalah model rambut pendek yang memiliki rambut keriting atau bergelombang. Model rambut ini cocok untuk anak perempuan yang memiliki rambut alami keriting atau yang ingin membuat rambutnya lebih bervolume dan bergerak. Rambut curly bisa memberikan efek bouncy dan lively pada rambut, sehingga membuatnya terlihat lebih lucu dan menggemaskan.

4. Shaggy Bob

Model Rambut Pendek Anak Perempuan Shaggy Bob
Model Rambut Pendek Anak Perempuan Shaggy Bob (Foto: Freepik)

Model rambut shaggy Bob adalah model rambut pendek yang memiliki potongan acak dan tidak rata. Model rambut ini cocok untuk anak perempuan yang suka tampil beda dan tidak mau repot.

Rambut shaggy bisa memberikan efek messy dan natural pada rambut, sehingga membuatnya terlihat lebih santai dan casual. Model rambut ini memberikan kesan funky, cool, dan edgy.

5. Layer Short

Model Rambut Pendek Anak Perempuan Layer Short
Model Rambut Pendek Anak Perempuan Layer Short (Foto: Freepik)

Model rambut layer adalah model rambut pendek yang memiliki potongan berlapis-lapis. Model rambut ini cocok untuk anak perempuan yang memiliki rambut tipis atau rambut tebal. Rambut layer bisa memberikan volume dan tekstur pada rambut, sehingga membuatnya terlihat lebih bervariasi dan dinamis. Model rambut ini memberikan kesan stylish, trendy, dan playful.

6. Braids

Model Rambut Pendek Anak Perempuan Braid
Model Rambut Pendek Anak Perempuan Braid (Foto: Freepik)

Model rambut braids adalah model rambut pendek yang memiliki rambut dikepang atau dibuat anyaman. Model rambut ini cocok untuk anak perempuan yang suka berkreasi dengan rambutnya atau yang ingin membuat rambutnya lebih rapi dan tertata.

Rambut braids bisa memberikan efek cantik dan feminin pada rambut, sehingga membuatnya terlihat lebih manis dan girly.

7. Half Up Half Down

Model Rambut Pendek Anak Perempuan Half Up Half Down
Model Rambut Pendek Anak Perempuan Half Up Half Down (Foto: Freepik)

Model rambut half up half down adalah model rambut pendek yang memiliki rambut diikat atau dibuat gulungan di bagian atas kepala, sedangkan bagian bawah rambut dibiarkan terurai.

Model rambut ini cocok untuk anak perempuan yang ingin tampil lebih variatif dan menarik. Rambut half up half down bisa memberikan efek cute dan charming pada rambut, sehingga membuatnya terlihat lebih imut dan cantik.

8. Bangs

Model Rambut Pendek Anak Perempuan
Model Rambut Pendek Anak Perempuan Bangs (Foto: Freepik)

Model rambut bangs adalah model rambut pendek yang memiliki rambut berponi atau rambut di depan dahi. Model rambut ini cocok untuk anak perempuan yang ingin menutupi dahi yang lebar atau menciptakan ilusi wajah yang lebih kecil.

Rambut bangs bisa memberikan efek cute dan youthful pada rambut, sehingga membuatnya terlihat lebih muda dan fresh.

9. Angel Bob

Model Rambut Pendek Anak Perempuan Angel Bob
Model Rambut Pendek Anak Perempuan (Foto: Mamikita.com)

Model rambut angel bob adalah potongan rambut yang populer untuk anak perempuan. Potongan rambut ini memiliki panjang yang pendek di bagian belakang dan panjang di bagian depan.

Potongan rambut ini terlihat anggun dan feminin, tetapi juga tetap praktis, mudah ditata dan tidak bikin gerah bagi anak-anak yang aktif.

Itulah beberapa model rambut pendek anak perempuan yang bisa menjadi inspirasi bunda, Dengan memilih model rambut yang tepat, si Kecil akan terlihat lebih imut, menggemaskan, dan stylish.

Dapatkan update berita pilihan dan informasi unik setiap hari dari mamikita.com. Follow mamikita di Google News mamikita.com, kemudian ikuti dengan klik ikon agar bisa mendapatkan notifikasi setiap saat.

Panggil saya Dewi. I’m a Blogger and mother of my son - Aktif menulis tentang dunia parenting sejak usia remaja, Menulis adalah panggilan hati, Saat deretan kata menjadi media doa.

Artikel Terkait