5 Kegiatan “Me Time Ibu Hamil “, Perbaiki Mood Hingga Jaga Kesehatan Janin

Me time ibu hamil, perlukah? Berbagai masalah kehamilan seperti perubahan hormon, perubahan fisik dan morning sickness ternyata bisa mempengaruhi psikis ibu hamil.

Belum lagi masalah finansial, pekerjaan hingga paranoid hadapi persalinan buat moms perlu banyak waktu sendiri untuk lebih tenang.

Nah, selain sharing dengan orang terdekat, moms juga butuh me time untuk memperbaiki mood atau menetralisir stres.

Me time ibu hamil ini bisa dilakukan dengan berbagai cara dan akan dibahas dalam artikel berikut ini.

Berbagai Kegiatan Me Time Ibu Hamil Untuk Redakan Stres

Me Time Ibu Hamil

Seperti yang moms tahu, me time adalah momen menghabiskan waktu sendiri sembari melakukan kegiatan yang disuka.

Saat me time, moms bisa melakukan apa saja mulai dari streaming drakor, memasak untuk diri sendiri, meditasi, belanja atau sekedar bermalas-malasan sepanjang hari.

Namun karena dalam kondisi hamil, moms tetap harus melakukan kegiatan yang menutuntuk untuk gerak aktif.

Terlebih, jika sedang dalam kondisi stres, dimana moms butuh hormon progrtsteisn agar bosa kembalih happy. Untuk itu, berikut rekomendasi me time ibu hamil yang bisa moms coba:

1. Me Time Ibu Hamil-Olahraga

Bagi ibu hamil, olahraga sangat bermanfaat untuk pencegahan sembelit, komplikasi kehamilan dan penguatan otot serta sendi.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga terbukti dapat membuat mood bumi jadi lebih baik lho. Untuk jenis olahraga yang bisa moms coba antara lain adalah berenang, jalan kaki, yoga atau latihan kekuatan.

2. Bersantai Sambil Membaca Buku

Bersantai sambil membaca buku ternyata juga bisa jadi kegiatan me time untuk bumil yang sudah hamil besar.

Untuk jenis buku yang dibaca bisa tentang parenting, kehamilan maupun buku ringan seperti novel ataupun sejenisnya.

Selain tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga, membaca buku bisa membuat piliuram jauh lebih rileks.

3. Berendam Air Hangat

Menghadapi persalinan kadang menimbulkan kecemasan karena takut akan yang tidak diinginkan.

Untuk menyiasatinya, bunda bisa melakukan kegiatan relaksasi salah satunya dengan berendam air hangat.

Kecemasan dapat menyebabkan otot di beberapa bagian tubuh jadi tegang. Nah, untuk melemaskan bunda bisa berenang pakai air hangat. Jangan lupa untuk tambahkan lilin aroma terapi agar jauh lebih rileks.

4. Melakukan Hobi Lama

 

Me Time Ibu Hamil Bunda punya hobi yang sudah lama tidak dilakukan? Jika iya, mulai lagi yuk sekarang.

Melakukan hobi lama ternyata juga termasuk bentuk me time yang bermanfaat untuk bumil. Pilih hobi lama apa yang ingin bunda lakukan kembali asal yang tidak menghabiskan tenaga.

5. Pijat Relaksasi

Melakukan pijat relaksasi termasuk me time ibu hamil yang berguna untuk mengurangi nyeri sendi dan pembengkakan. Selain itu, pijat juga bisa membantu meredakan stres hingga memperbaiki kualitas tidur.

Namun, mengingat bunda sedang hamil sebaiknya melakukan konsultasi sebelum melakukan pijat. Ini bertujuan untuk meminimalisir kejadian tak diinginkan entah dari produk dan prosedur pemijatan.

Itulah 5 kegiatan me time ibu hamil yang bisa bantu atasi stres selama masa kehamilan. Selain cara diatas, bunda juga bisa melakukan hal lain seperti meditasi, jalan-jalan, belanja atau makan-makanan kesukaan. Initinya, laaukan apa saja yang bunda sukaa asaljan postiit.

Dapatkan update berita pilihan dan informasi unik setiap hari dari mamikita.com. Follow mamikita di Google News mamikita.com, kemudian ikuti dengan klik ikon agar bisa mendapatkan notifikasi setiap saat.

I’m ARMY and K-pop addict yang concern menulis artikel sejak 2011. Menulis adalah penyampaian abadi, jadi buat ia berkesan tanpa ada kesalahan di dalamnya.

Artikel Terkait