7 Makanan Manis yang Aman Dikonsumsi Ibu Hamil

Ilustrasi Ibu Hamil Makan Makanan Manis Foto : Canva

Kehamilan kerap memicu keinginan untuk mengonsumsi makanan tertentu misalnya saja makanan manis. Namun, kali ini kondisinya berbeda, sebelum hamil mungkin Mams bisa mengonsumsi berbagai macam makanan manis. Tapi setelah hamil tidak semua makanan manis dapat dikonsumsi.

Mams perlu menjaga asupan agar selama kehamilan berjalan lancar. Boleh saja mengonsumsi makanan manis asal manisnya mengandung nutrisi, simak rekomendasi makanan manis untuk ibu hamil berikut ini.

Makanan Manis Aman untuk Ibu Hamil

Mams perlu memperhatikan apa saja makanan manis yang aman untuk ibu hamil, tentu saja karena ada beberapa makanan yang harus dihindari saat hamil muda. Lebih lengkapnya simak ulasannya di sini ya.

1. Muffin gandum

makanan manis untuk ibu hamil
Ilustrasi Muffin Gandum Foto : Canva

Pertama ada muffin gandum dengan kandungan proteinnya yang tinggi. Biasanya juga ditambahkan keju sebagai pelengkap kalsium. Untuk topping-nya Mams bisa menambahkan buah-buahan favorit.

2. Oatmeal dan kismis

Olahan oatmeal dan kismis bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan jantung, Mams. Kandungan mineralnya yang tinggi akan mengatur keseimbangan cairan dalam tubuh agar bekerja dengan baik.

3. Yogurt dan sereal

makanan manis untuk ibu hamil
Ilustrasi Yogurt Sereal Foto : Canva

Kombinasi yogurt dan sereal cocok untuk Mams yang ingin makan makanan manis. Yogurt sangat bermanfaat untuk melancarkan pencernaan, sementara sereal jadi pelengkap agar lebih nikmat.

4. Smoothie buah dan yogurt

Makanan manis satu ini jangan sampai dilewatkan ya Mams yakni smoothie buah dan yogurt. Cara membuatnya juga cukup mudah yakni dengan mencampur semua bahan dasar dan smoothie siap dikonsumsi.

5. Bubur kacang hijau

makanan manis untuk ibu hamil
Ilustrasi Kacang Ijo Foto : Canva

Bubur kacang merupakan salah satu contoh makanan manis untuk ibu hamil. Selain rasanya yang enak, bubur kacang hijau juga mengandung banyak manfaat Mams. Namun, jika biasanya memasak bubur kacang hijau menggunakan santan maka Mams dapat memasaknya tanpa santan.

6. Es loli

Mams pasti tidak asing dengan es satu ini? Ya, es loli yang lari manis dan kerap dijual di pinggir jalan. Tapi kali ini Mams harus membuat sendiri ya, bahan dasarnya yaitu buah-buahan cukup mudah untuk ditemui. Kandungan vitamin pada buah sangat bermanfaat untuk Mams dan buah hati.

7. Trail Mix

Apakah Mams suka camilan manis dan gurih? Coba trail mix yang merupakan campuran kacang-kacangan, buah kering, dan dark chocolate. Trail mix bermanfaat mengatasi sembelit karena kandungan seratnya yang tinggi.

Demikian makanan manis buat ibu hamil yang aman dikonsumsi. Sesekali tidak masalah mengonsumsi makanan manis, asal masih dalam batas wajar ya, Mams. Semoga bermanfaat!

Temukan Artikel Lainya di Google News

Dapatkan update berita pilihan dan informasi unik setiap hari dari mamikita.com. Follow mamikita di Google News mamikita.com, kemudian ikuti dengan klik ikon agar bisa mendapatkan notifikasi setiap saat.

Call me Icha, Seorang Blogger Aktif, Hobi Menulis dan Menyukai Dunia Parenting

Artikel Terkait