Jennifer Bachdim Bercita-Cita MengASIhi Anak Bungsunya sampai 2 Tahun

Jennifer Bachdim Istri Pesepakbola Irfan Bachdim / Foto: Instagram @jenniferbachdim

ASI eksklusif hingga usia 2 tahun adalah harapan setiap Bunda yang ingin memberikan yang terbaik untuk Si Kecil. Karena, menyusui hingga 2 tahun memiliki segudang keuntungan bagi kesehatan ibu dan bayi.

Itulah yang dirasakan oleh Jennifer Bachdim, istri dari pemain sepak bola Irfan Bachdim. Bunda dari empat orang anak ini bertekad melanjutkan menyusui anak bungsunya hingga usia 2 tahun.

Bagaimana ya kisah menyusui Bunda Jennifer? Yuk, baca artikel ini sampai habis untuk mengetahui lebih lanjut, Bunda.

Jennifer Bachdim sudah menjalani perjalanan menyusui anak bungsunya selama 1 tahun belakangan ini. Meski tidak mudah, Jennifer merasa sangat senang bisa menghadapinya.

Jennifer mengekspresikan rasa senangnya melalui postingan di akun Instagram pribadinya @jenniferbachdim. Ia memposting foto dirinya bersama anaknya, Kiro Zayden Bachdim.

“Hampir satu tahun menyusui kamu dan mama sangat senang dengan perjalanan kita ini,” tulis Jennifer Bachdim di kolom caption postingannya.

Jennifer Bachdim merasa senang selama menyusui Kiro. Hal ini membuatnya ingin terus menyusui hingga 2 tahun, Bunda. Ia sepertinya ingin memaksimalkan perjalanan menyusui kali ini karena setelah Kiro ia tidak berencana punya anak lagi.

“Mudah-mudahan bisa lanjut sampai satu tahun lagi perjalanan menyusui ini, karena kamu adalah bayi terakhir mama,” ujar wanita yang bernama asli Jennifer Jasmin Kurniawan ini.

Jennifer Bachdim sering berbagi cerita dan pengalaman menyusui Kiro. Ternyata, cerita yang dibagikan Jennifer bisa menjadi inspirasi untuk banyak Bunda di luar sana.

Hal ini terlihat dari kolom komentar di postingan yang dibagikan Jennifer. Banyak Bunda yang bercerita tentang pengalaman menyusuinya dan mengucapkan terima kasih kepada Jennifer karena telah memberikan motivasi dan inspirasi melalui postingan-postingannya.

“Aku yg baru mengASIhi 6 bulan rasanya pengen lanjut sufor karna ada alasan tersendiri, tapi liat postingan mama Jen jadi semangat lanjut ASI aja deh! Makasih mama Jen,” tulis akun @vididiana.

Hal yang sama juga disampaikan oleh seorang Bunda dengan akun Instagram @agistania. Ia mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Jennifer karena selalu menampilkan postingan yang positif tentang merawat anak.

Jennifer Bachdim juga pernah mengalami beberapa kendala saat menyusui, Bunda. Salah satunya adalah mastitis yang sempat mengganggu proses menyusuinya.

Jennifer Bachdim Pernah mengalami Mastitis

Mastitis adalah kondisi yang sering dialami oleh Bunda yang sedang menyusui, termasuk Jennifer Bachdim. Mastitis adalah kondisi ketika saluran ASI tersumbat dan terinfeksi.

Infeksi ini bisa membuat payudara terasa sakit, bengkak, dan membuat tubuh Bunda demam. Itulah yang dirasakan Jennifer beberapa waktu yang lalu.

Saat itu, ia mengatakan bahwa kondisinya sedang tidak sehat karena mastitis yang dideritanya. Penyebab dari mastitis yang diderita Jennifer adalah karena produksi ASI-nya yang sangat banyak, sedangkan Kiro sudah jarang menyusu karena sudah MPASI.

Mastitis sangat mengganggu kegiatan sehari-hari Jennifer karena payudaranya terasa sangat sakit disertai demam. Akhirnya ia meminta saran dari para penggemarnya tentang cara mengatasi mastitis.

Dapatkan update berita pilihan dan informasi unik setiap hari dari mamikita.com. Follow mamikita di Google News mamikita.com, kemudian ikuti dengan klik ikon agar bisa mendapatkan notifikasi setiap saat.

Panggil saya Dewi. I’m a Blogger and mother of my son - Aktif menulis tentang dunia parenting sejak usia remaja, Menulis adalah panggilan hati, Saat deretan kata menjadi media doa.

Artikel Terkait