Doa untuk Orang Tua, yang Dapat di Ucapakan di Hari Ibu

Ilustrasi Berdoa Foto : Canva

Orang tua adalah sosok yang sangat penting dalam kehidupan kita. Mereka adalah sumber inspirasi dan pertolongan di saat kita membutuhkan. Oleh karena itu, tidak salah jika kita selalu memanjatkan doa untuk kebaikan dan keberkahan mereka.

Doa untuk orang tua merupakan salah satu bentuk rasa terima kasih dan cinta yang kita berikan kepada mereka. Orang tua adalah sumber inspirasi dan pertolongan yang selalu ada di saat kita membutuhkan. Mereka juga merupakan sosok yang paling berharga dalam hidup kita.

Doa untuk orang tua tidak hanya dapat memberikan keberkahan bagi mereka, tetapi juga dapat memberikan kekuatan dan ketenangan bagi kita sendiri. Dengan memanjatkan doa, kita dapat merasa lebih dekat dengan Allah dan merasa lebih tenang dan damai.

Doa Orang Tua Bahasa Indonesia

doa kepada orang tua
Ilustrasi Berdoa Foto : Canva

Berikut ini adalah beberapa doa yang dapat Mams panjatkan untuk kedua orang tua di hari ibu ini:

“Ya Allah, terima kasih atas nikmatMu yang telah memberikan aku orang tua yang penyayang. Berikanlah keberkahan, kekuatan, dan kesehatan kepada mereka agar dapat selalu memberikan yang terbaik bagi keluarga dan orang-orang di sekitarnya. Amiin.

 “Ya Tuhan, sesungguhnya orang tua adalah pribadi yang paling berharga bagi aku. Berikanlah kepada mereka kesabaran dan ketabahan agar dapat menjadi sosok yang menjadi panutan bagi aku dan orang-orang di sekitarnya. Amiin.”

“Ya Allah, terima kasih atas nikmatMu yang telah memberikan aku orang tua yang penuh dengan kasih sayang. Berikanlah kepada mereka kekuatan dan ketabahan agar dapat selalu menjadi pribadi yang bermanfaat bagi keluarga dan orang-orang di sekitarnya. Amiin.”

“Ya Tuhan, sesungguhnya orang tua adalah pribadi yang paling berharga bagi aku. Berikanlah kepada mereka kesehatan, kekuatan, dan keberkahan agar dapat selalu memberikan yang terbaik bagi keluarga dan orang-orang di sekitarnya. Amiin.”

Doa Orang Tua Bahasa Arab dan Artinya

doa kepada orang tua
Ilustrasi Berdoa Foto : Canva

Berikut ini adalah beberapa doa bahasa arab yang dapat Mams panjatkan untuk kedua orang tua di hari ibu ini:

“يا الله، شكرا لك على نعمة العناية التي أعطيتني والدة. اعطها الصبر والقوة لتكون شخصا جيدا للعائلة والناس حولها. آمين.”

Artinya: “Ya Allah, terima kasih atas nikmatMu yang telah memberikan aku ibu yang penyayang. Berikanlah kesabaran dan kekuatan kepadanya agar dia selalu bisa menjadi pribadi yang baik bagi keluarga dan orang-orang di sekitarnya. Amiin.”

“يا الله، إن والدتي هي الشخص الأكثر قيمة لي. اعطها الصحة والأمان دائما. جعلها مصدر الإلهام لي ومكان الملاذ لي عندما أحتاج إلى مساعدة. آمين.”

Artinya: “Ya Tuhan, sesungguhnya ibu adalah pribadi yang paling berharga bagi aku. Berikanlah kesehatan dan keselamatan kepadanya selalu. Jadikanlah dia sebagai sumber inspirasi bagi aku dan tempat pelarian aku di saat aku membutuhkan pertolongan. Amiin.”

“يا الله، تبارك الله. شكرا لك على نعمة العناية التي أعطيتني والدة. اعطها البركة والقوة لتكون شخصا مفيدا للعائلة والناس حولها. آمين.”

Artinya: “Ya Allah, segala puji bagiMu. Terima kasih atas nikmat yang telah Engkau berikan kepada aku, yaitu ibu yang penuh kasih sayang. Berikanlah kepadanya keberkahan dan kekuatan agar dia selalu bisa menjadi pribadi yang bermanfaat bagi keluarga dan orang-orang di sekitarnya. Amiin.”

Doa Orang Tua Bahasa Arab – Indonesia

Berikut ini adalah beberapa doa bahasa arab – indonesia yang dapat Mams panjatkan untuk kedua orang tua di hari ibu ini:

“Allahumma inni as-aluka khayra ma fi zhulumati wa khayra ma ba’dahu. Wa a’oothu bika min sharri ma fi zhulumati wa sharri ma ba’dahu. Allahumma ighfir li abi wa ummi.”

Artinya: “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu kebaikan yang ada di dalam kegelapan dan kebaikan yang setelahnya. Dan aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan yang ada di dalam kegelapan dan kejahatan yang setelahnya. Ya Allah, ampunilah ayah dan ibuku.”

“Allahumma inni as-aluka an tusalli ala sayyidina Muhammad wa ala aali sayyidina Muhammad. Allahumma inni as-aluka an tahdiyani fi amri wa an taj’alani fi qalbi salamah wa an taj’alani fi nafsi rahmah wa an taj’alani fi ajili khayran wa an taj’alani mina al-mu’minin.”

Artinya: “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu agar Engkau mengirimkan shalawat kepada Nabi Muhammad dan keluarga Nabi Muhammad. Ya Allah, aku memohon kepada-Mu agar Engkau memberiku petunjuk dalam urusanku, membuat hatiku sejahtera, membuat jiwa ku berkemuliaan, dan membuat aku termasuk orang-orang yang beriman.”

“Allahumma inni as-aluka an taj’alani fi qalbi salamah wa an taj’alani fi nafsi rahmah wa an taj’alani mina al-mu’minin. Allahumma inni as-aluka an tusalli ala sayyidina Muhammad wa ala aali sayyidina Muhammad.”

Artinya: “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu agar Engkau membuat hatiku sejahtera dan membuat jiwaku berkemuliaan serta membuatku termasuk orang-orang yang beriman. Ya Allah, aku memohon kepada-Mu agar Engkau mengirimkan shalawat kepada Nabi Muhammad dan keluarga Nabi Muhammad.”

Temukan Artikel Lainya di Google News

Dapatkan update berita pilihan dan informasi unik setiap hari dari mamikita.com. Follow mamikita di Google News mamikita.com, kemudian ikuti dengan klik ikon agar bisa mendapatkan notifikasi setiap saat.

Panggil saya Dewi. I’m a Blogger and mother of my son - Aktif menulis tentang dunia parenting sejak usia remaja, Menulis adalah panggilan hati, Saat deretan kata menjadi media doa.

Artikel Terkait