Apakah Ibu Hamil dan Menyusui Boleh Minum Yakult? Ini Menurut Para Ahli

Ilustrasi Ibu Hamil Minum Yakult Foto/mamikita.com

Saat sedang hamil dan menyusui terkadang ingin minum banyak jenis minuman. Jadi, apakah ibu hamil dan menyusui boleh minum yakult? Simak di sini menurut para ahli.

Ketika sedang hamil dan menyusui harus benar-benar memilih asupan makanan dan minuman yang tentunya harus bermanfaat untuk bunda dan buah hati.

Jadi, apakah ibu hamil dan menyusui boleh minum yakult? Simak disini bunda beserta kandungan takult dan manfaat probiotik untuk ibu menyusui.

Kandungan Yakult

Minuman yakult menjadi salah satu minuman yang mengandung probiotik didalamnya. Dan untuk 1 botol yakult sendiri memiliki kandungan 10 miliar bakteri baik lactobacillus casei strain shirota.

Bakteri baik tersebut sudah dibuktikan bisa melewati cairan asam lambung dan sampai ke usus manusia dalam keadaan hidup.

Selain itu bakteri baik yang terdapat dalam minuman yakult ini bisa meningkatkan jumlah koloni bakteri baik yang bisa menyeimbangkan jumlah bakteri jahat pada sistem pencernaan.

Dan untuk itu yakult memiliki manfaat yang bisa membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan dan juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

Jadi, apakah ibu hamil dan menyusui boleh minum yakult yang memiliki kandungan probiotik? Berikut manfaat probiotik untuk ibu menyusui dan ibu hamil.

Manfaat Probiotik Untuk Ibu Menyusui

apakah ibu hamil dan menyusui boleh minum yakult
Ilustrasi ibu menyusui Foto: pexels

Sudah banyak penelitian mengatakan bahwa ibu menyusui boleh mengonsumsi minuman yang mengandung probiotik berupa yakult.

Karena minuman probiotik yang terdapat kandungan lactobacillus casei strain shirota terbukti bisa membantu mengobati mastitis.

Penelitian juga membuktikan tidak terdapat efek samping negatif pada ibu menyusui dan termaksud juga efek sama ASI ibu yang menginsumsi probiotik bunda.

Tidak hanya itu bunda, jika bunda mengonsumsi probiotik bisa membuat bayi mengalami peningkatan resistensi terhadap infeksi saluran pernapasan pada dua tahun pertama sejak sang buah hati lahir.

Dan untuk manfaat ibu menyusui meminum probiotik adalah berupa:

  1. Meningkatkan imunitas tubuh
  2. Meningkatkan kesehatan sistem cerna
  3. Meredakan mastitis
  4. Mencegah sariawan
  5. pencegahan eksim

Itu tadi bunda manfaat meminum probiotik ketika sedang menyusui, manfaat ini bisa menjadi acuan jika memutuskan untuk mengonsumsi probiotik.

Bunda, yakult bukan hanya satu-satunya minuman yang mengandung probiotik, masih ada jenis minuman lain yang mengandung probiotik yang bisa di coba.

Jenis minuman probiotik lainnya selain yakult berupa kefir, kombucha dan juga yoghurt bunda. Minum-minuman tersebut bisa bunda coba.

Namun, minuman probiotik selain yakult disarankan untuk berkonsultasi dahulu sebelum memutuskan untuk memcobanya apa lagi bunda sedang menyusui dan hamil.

Karena probiotik ini memiliki peran yang sangat baik untuk bunda mengisi kembali. Dan hal itu juga bisa menganti bakteri baik yang terdapat dalam tubuh bunda yang habis melawan penyakit yang pernah dialami.

Bakteri baik tersebut akan membantu bunda untuk memperlancar pencernaan dan juga bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Itu tadi bunda infotmasi mengenai apakah ibu hamil dan menyusui boleh minum yakult? beserta penjelasan apa itu yakult dan juga manfaat probiotik baik ibu menyusui.

Diharapkannya dengan adanya hal ini, bunda paham apakah ibu hamil dan menyusui boleh minum yakult. Karena jika bunda sedang hamil ataupun menyusui mengetahui hal ini menjadi hal penting.

Ketika hamil dan menyusui menentukan pola makan dan minum menjadi poin utama bunda. Jadi, harus bisa mengatur apa saja nutrisi yang masuk kedalam tubuh, karena dalam tubuh terdapat janin yang akan segera lahir ke dunia. Terima kasih.

Dapatkan update berita pilihan dan informasi unik setiap hari dari mamikita.com. Follow mamikita di Google News mamikita.com, kemudian ikuti dengan klik ikon agar bisa mendapatkan notifikasi setiap saat.

Hai saya frizka, seorang pengajar, hobi membaca, aktif menulis tentang parenting dan lifetsyle

Artikel Terkait