Diego Sinathrya dicoret Timnas Indonesia dalam klub sepak bola tim nasional indonesia. anak dari pasangan artis  Darius Sinatria dan Donna Agnesia tersebut dicoret dari Timnas u-16.

Sebelumnya Diego ini lebih dikenal bermain untuk U-16 grup Paris Saint Germain Academy Pro Geneva.

Pada klub tersebut memiliki posisi sebagai gelandang. Sehingga hal tersebutlah yang membuat yaitu Diego Sinathrya mulai dilirik oleh pelatih bola Timnas Indonesia.

Diego Sinathrya Dicoret Timnas Indonesia

 Pemuda kelahiran 5 Mei 2009 ini Tengah menjadi sorotan. Ketika dirinya mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-16 di Yogyakarta.

Namun sayang sekali jika Diego harus gagal lolos menjadi anggota Timnas Indonesia U-16. Sebelumnya dirinya pernah menjadi salah satu dari tujuh pemain diaspora yang dipanggil pelatih timnas Indonesia U-16.

Sebelumnya Nova Arianto memanggil Diego untuk mengikuti seleksi di Yogyakarta beberapa waktu lalu.

Namun sayangnya Diego Sinathrya dicoret Timnas Indonesia. Menanggapi hal tersebut sang ayah memberikan semangat ke Diego.

Darius tetap memberikan semangat untuk terus berjuang menjadi yang terbaik. Menurutnya ini bukanlah akhir dari sebuah perjalanannya dalam dunia sepak bola.

Tak hanya Diego saja yang dicoret dari Timnas Indonesia. Ternyata ada dua teman lainnya dai 23 daftar pemain lainnya.

“Semalam, Diego bersama dua orang temannya diberi kabar harus meninggalkan tim karena tidak masuk dalam daftar 23 pemain yang akan berlaga di AFF U-16,” tulisnya Darius dalam keterangan unggahannya. 

Dukungan Darius Ke Diego

Darius memberikan semangat kepada sang putra. Dirinya berkata jika mungkin perjalanan karir sepak bolanya masih membentang panjang.

Sehingga dirinya harus terus berlatih menempa diri untuk menjadi jauh lebih baik lagi dari sebelumnya.

Tidak lupa juga Darius mengucapkan terima kasih kepada jajaran pelatih dan staf Timnas Indonesia U-16 yang telah memberi kesempatan kepada Diego untuk unjuk kebolehan.

“Terima kasih coach Nova Arianto dan seluruh tim pelatih yang sudah memberi kesempatan dan kepercayaan pada Diego sejauh ini. Semua akan menjadi bekal untuk Diego jadi lebih baik lagi,” ujarnya yang dilansir dari Tribuntrends, Kamis (20/6/2024).

“Mohon maaf jika belum bisa memenuhi ekspektasi dan kebutuhan tim. Di kesempatan berikutnya, Diego akan lebih matang dan dewasa dalam permainan,” lanjut Darius.

Tetap semangat, meski Diego Sinathrya dicoret Timnas Indonesia namun jangan patah semangat. Teruslah berlatih hingga lebih matang dan dewasa dalam permainan.