7 Rekomendasi Susu Ibu Menyusui untuk Menambah Berat Badan Bayi

Ilustrasi ibu mengendong bayi Foto: canva

Memilih susu ketika sedang menyusui merupakan hal yang penting. Berikut 7 susu ibu menyusui untuk menambah berat badan bayi.

Ketika bunda sedang menyusui tentunya tidak boleh sembarangan meminum susu. Karena apa yang ibu hamil minum akan mempengaruhi perkembangan bayi termaksud berat badan bayi. Jadi susu ibu menyusui untuk menambah berat badan bayi penting ya bunda.

Bunda, masa menyusui merupakan hal yang penting bagi sang buah hati. Karena pada masa menyusui, bunda harus mengonsumsi asupan yang bergizi juga bernutrisi.

Untuk mendapatkan nutrisi yang baik bagi ibu menyusui serta sang buah hati yang minum ASI salah satunya dengan bunda minum susu. Berikut 7 susu ibu menyusui untuk menambah berat badan bayi.

7 susu ibu menyusui untuk menambah berat badan bayi

Ketika sedang menyusui, bunda bisa mencoba minum susu khusus ibu menyusui. Susu ini bisa menjadi tambahan asupan yang bergizi untuk ibu menyusui dan sang buah hati.

Maka dari itu bunda wajib tahu apa saja susu ibu menyusui untuk menambah berat badan bayi. Berikut susu ibu menyusui untuk menambah berat badan bayi:

susu ibu menyusui untuk menambah berat badan bayi
Ilustrasi susu Foto: canva

1. Anmum Lacta

Susu ibu menyusui untuk menambah berat badan bayi yang pertama adalah anmum lacta. Susu satu ini memiliki kandungan omega 3, vitamin B kompleks, protein dan juga zat besi.

Susu anmum lacta kaya akan serat sehingga mampu melancarkan pencernaa. Untuk susu ini memiliki harga kisaran Rp 40.000 sampai dengan Rp 75.000.

2. Frisian Flag Mama

Untuk susu ibu menyusui untuk menambah berat badan bayi yang kedua adalah frisian flag mama. Susu ini juga mengandung xat besi, asam folat, kalsium, protein dan banyak lainya. Untuk harga susu ini kisaran harga Rp 30.000.

3. Frisomum Gold

Frisomum gold adalah susu ibu menyusui untuk menambah berat badan bayi yang ketiga. Susu ini dikenal memiliki kualitas protein yang baik. Dikarenakan protein yang dipanaskan secara berlebihan  yang menyebabkan susu mudah dicerna.

4. Enfamama+

Susu ibu menyusui untuk menambah berat badan bayi yang keempat merupakan enfamama+. Susu ini mengandung kalsium, zat besi, vitamin c, DHA dan kandunga-kandungan lainya.

Dan juga, susu ini di percaya tidak menimbulkan rasa mual untuk bunda yang sedang menyusui. Dan juga memiliki harga kisaran Rp 100.000.

5. Lactamil Lactasis

Lactamil lactasis menjadi susu ibu menyusui untuk menambah berat badan bayi yang kelima. Susu ini dilengkapi dengan daun katuk, asam folat, kalsium dan sebagainya.

Dan kandungan yang terdapat pada lactamil lactasis ini bisa memperkuat tulang ibu sekaligus juga bisa meningkatkan perkembangan bayi bunda.

6. Lovamil

Untuk susu ibu menyusui untuk menambah berat badan bayi yang keenam adalah lovamil. Lovamil mengandung ekstra daun katuk, yang dipercaya bisa meningkatkan produksi ASI. Dan hal itu bisa membuat bayi bunda mendapatkan nutrisi yang nantinya bisa membantu menaiknya berat badan bayi.

7. Mama Soya

Susu ibu menyusui untuk menambah berat badan bayi yang terakhir adalah mama soya. Mama soya cocok untuk bunda yang menyusui tapi alergi akan susu sapi.

Itu tadi 7 rekomendasi susu ibu menyusui untuk menambah berat badan bayi. Nutrisi yang masuk tubuh bunda menjadi acuan perkembangan berat badan sang buah hati.

Dengan adanya informasi ini, diharapkan bunda bisa menjaga pola makan dan minum ketika sedang menyusui. Terlebih lagi bunda harus memilih susu yang tepat untuk ibu yang menyusui agar bisa membantu tumbuh kembang sang buah hati bunda. Terima kasih.

Dapatkan update berita pilihan dan informasi unik setiap hari dari mamikita.com. Follow mamikita di Google News mamikita.com, kemudian ikuti dengan klik ikon agar bisa mendapatkan notifikasi setiap saat.

Hai saya frizka, seorang pengajar, hobi membaca, aktif menulis tentang parenting dan lifetsyle

Artikel Terkait