8 Rekomendasi Vitamin Untuk Ibu Menyusui, Booster ASI Secara Maksimal

Selain dari makanan bergizi, bunda juga butuh booster ASI yang bisa didapat dari berbagai merk vitamin untuk ibu menyusui. Vitamin ini biasanya dijual dipasaran yang aman dikonsumsi untuk busui dan si kecil.

Jika nunda butuh rekomendasi, berikut ini ada vitamin untuk busui dari berbagai brand. Karena concerns untuk booster ASI, maka kandungannya sudah disesuaikan dengan kebutuhan ibu seperi DHA, folat, yodium dan lain sebagainya.

Merk Vitamin Untuk Ibu Menyusui

1. Blackmores Pregnancy & Breast-feeding Gold

Blackmores Pregnancy & Breast-feeding Gold

Suplemen ibu menyusui yang satu ini diketahui mengandung DHA serta ragam vitamin dan mineral lainnya.

Blackmores Pregnancy & Breast-feeding Gold diklaim dapat membantu memelihara kesehatan ibu menyusui sekaligus menjaga kesehatan bayi di 1000 hari pertama kehidupannya.

Sementara itu, kandungan DHA dapat mendukung perkembangan otak bayi supaya dapat tumbuh cerdas. Bahkan, ada kandungan kalsium yang efektif membantu menjaga kesehatan tulang ibu serta pertumbuhan gigi si kecil.

2. Cavit-D3

Cavit-D3

Sebagai ibu menyusui, bunda perlu asupan kalsium yang lebih banyak setiap harinya. Dan asupan kalsium tersebut bisa didapatkan dari suplemen Cavit-D3 ini.

Cavit-D3 diketahui mengandung 500 mg kalsium fosfat, yang artinya dapat memenuhi ½ dari kebutuhan kalsium harian bunda per hari.

Apalagi ditambah dengan kandungan vitamin D3 yang dipercaya mampu membantu mempercepat penyerapan kalsium dalam tubuh.

Jika kalsium terserap dengan cepat, otomatis dapat membantu meningkatkan kekuatan tulang dan gigi bayi.

3. Osfit Platinum

Osfit Platinum

Osfit Platinum mengandung omega-3, 5 mineral, serta 10 jenis vitamin yang diklaim mampu menjaga kesehatan bunda selama hamil dan menyusui.

Selain itu, terdapat juga kandungan DHA dan EPA yang penting untuk perkembangan saraf dan otak si kecil.

Bahkan, ragam vitamin dan mineral lain di dalamnya juga dapat membantu menjaga kekebalan tubuh bunda selama periode menyusui.

4. Obimin-AF

Obimin-AF

Obimin-AF juga masuk list rekomendasi vitamin untuk ibu menyusui terbaik. Pasalnya, vitamin ini terbukti dapat mendukung kesehatan bunda saat menyusui.

Ada banyak kandungan yang bermanfaat dalam suplemen ini khususnya bagi ibu menyusui, termasuk kalsium, yodium, asam folat, serta ragam vitamin lainnya.

Bunda bisa mengkonsumsi vitamin ini satu tablet sehari baik sebelum maupun sesudah makan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi selama menyusui.

5. Lactamor

Lactamor

Jika ingin melancarkan produksi ASI sekaligus menjaga kesehatan tubuh, bunda bisa coba minum suplemen vitamin dari Lactamor.

Pasalnya, Lactamor mengandung ekstrak biji fenugreek dan daun katuk yang sudah lama dipercaya efektif memperlancar produksi ASI.

Selain itu, terdapat juga kandungan vitamin B12 yang bermanfaat untuk mencegah anemia dan mengoptimalkan perkembangan otak maupun saraf bayi.

6. Herba Asimor

Herba Asimor

Herba Asimor bisa membantu bunda untuk memperlancar keluarnya ASI sekaligus mempercepat pemulihan pasca melahirkan.

Kandungan Herba Asimor adalah ekstrak daun katuk dan daun torbangun yang terbukti secara turun temurun sangat efektif dalam meningkatkan produksi ASI.

Bahkan, vitamin untuk ibu menyusui ini juga diperkaya dengan protein ikan gabus yang diyakini dapat membantu penyembuhan luka setelah proses melahirkan.

7. Folamil Genio

Folamil Genio

Folamil Genio adalah vitamin untuk busui dengan kandungan DHA, ARA, vitamin B kompleks, dan betakaroten. Dimana kandungan tersebut dipercaya mampu membantu meningkatkan jumlah dan kualitas ASI.

Selain itu, Folamil Genio juga mendukung pertumbuhan jaringan tubuh bayi sekaligus perkembangan otak serta saraf si kecil.

8. Farmabex C

Farmabex C

Selama menyusui, bunda juga tidak boleh lupa untuk memenuhi asupan vitamin C. Mengingat vitamin C sangat berperan dalam menjaga kekebalan tubuh bunda.

Farmabex bisa menjadi andalan bunda untuk memastikan kebutuhan vitamin C dan D dalam tubuh tetap terjaga.
Jadi, bunda bisa menyusui dengan tenang tanpa takut terserang penyakit berbahaya.

Itulah rekomendasi vitamin untuk ibu menyusui yang bisa bunda jadikan pilihan.

Dari beberapa rekomendasi vitamin untuk ibu menyusui di atas, bunda bisa pilih salah satu sesuai kebutuhan. Namun untuk lebih aman, ada baiknya konsultasikan ke dokter ahli untuk menyesuaikan vitamin dengan kondisi bunda.

Dapatkan update berita pilihan dan informasi unik setiap hari dari mamikita.com. Follow mamikita di Google News mamikita.com, kemudian ikuti dengan klik ikon agar bisa mendapatkan notifikasi setiap saat.

I’m ARMY and K-pop addict yang concern menulis artikel sejak 2011. Menulis adalah penyampaian abadi, jadi buat ia berkesan tanpa ada kesalahan di dalamnya.

Artikel Terkait