Rahasia Pernikahan Langgeng dan Bahagia

Ilustrasi Hubungan yang Baik Foto : Unsplash/Jonathan Borba

Siapapun pasti ingin hubungan dengan pasangan terjalin sangat kuat hingga membuat pernikahan langgeng bahkan kalau bisa hanya sekali seumur hidup sampai maut memisahkan ya kan Mams

Namun Untuk mencapai hubungan seperti itu, terkadang kita perlu sedikit perjuangan ya Mams, memang tak bisa dipungkiri, membina rumah tangga dalam waktu yang lama bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Karena pernikahan sesungguhnya memang merupakan fase yang berat,

7 Tips Menciptkan Pernihakan yang Langgeng dan Bahagia

Setiap pasangan tentu memiliki prioritas kebutuhan yang berbeda. Artinya, tidak semua pasangan punya sudut pandang yang sama, terutama dalam mewujudkan hubungan yang bahagia.

Nah, untuk mewujudkan hubungan yang baik dan bahagia tentu ada banyak hal yang perlu dilakukan. Karena semua yang indah-indah tentu nggak datang secara tiba-tiba tanpa adanya perjuangan, ya Mams,  Berikut ini beberapa tips rahasia pernikahan yang langgeng dan bahagia yang bisa mami dan papi ikuti.

1. Komuinkasi yang Baik

Dalam sebuah hubungan, perbedaan pendapat tentu tidak bisa dihindari. Hal ini juga bisa memicu emosi dan amarah, yang menjadikan hubungan tidak lagi baik

Komunikasi yang baik dengan pasangan
Ilustrasi Komunikasi yang Baik Foto : Shutter Stock

Tapi, untuk mengantisipasi hal itu  sangat penting untuk membangun komunikasi yang tenang dan lebih baik dengan pasangan. Hal ini juga bermanfaat agar Mami dan Papi sama-sama bisa mengatur dan meredakan situasi secara lebih dewasa.

2. Saling Menghargai

Menghargai satu sama lain adalah kunci dari pernikahan langgeng dan bahagia. Perlu mami tahu, kehidupan sepasang suami istri tak melulu membahas hubungan antar dua manusia, terkadang ada aspek lain yang perlu dipertimbangkan seperti karier, gaya hidup, keuangan bahkan personal space dari keduanya.

Hargailah perbedaan yang dimiliki pasangan, entah itu kebiasaan, hobi, karier yang dijalani dan lainnya.

3. Keterbukaan dan Kejujuran

Rahasia pernikahan yang langgeng dan bahagia selanjutnya adalah mengutamakan keterbukaan. Jangan sampai mami dan papi saling menutupi sesuatu , bisa-bisa rahasia tersebut dapat menjadi bom waktu yang dapat meledak sewaktu-waktu.

Jika mami atau papi mempunyai masalah atau apa pun pastikan untuk saling berdiskusi, Jujurlah dalam segala hal, karena dengan kejujuran mami dan papi dapat belajar menerima satu sama lain dengan lebih baik.

4. Saling Memaafkan

Jika pasangan berbuat salah, memberi maaf adalah hal paling utama. Begitu pula ketika mami atau papi yang berbuat salah, salah satunya harus meminta maaf dan memafkan.

Dengan begitu, tidak akan ada dendam yang terpendam. Bila mami dan papi tak bisa saling memaafkan satu sama lain, suatu saat pernikahan kita yang akan jadi taruhannya.

5. Jangan Pernah Saling Membandingkan

Rahasia pernikahan yang langgeng dan bahagia berikutnya sudah pasti tidak membandingkan pasangan dengan orang lain. Awal masalah bermula ketika mami atau papi membandingkan pasangan dengan orang lain, perasaan insecure adalah sesuatu yang wajib dihindari dalam pernikahan.

Jadilah versi terbaik dari masing-masing, karena setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan nya, Ingatlah melihat kelebihan orang lain secara terus-menerus takkan ada habisnya.

6. Meningkatkat Keintiman

Keintiman bisa ditingkatkan melalui kehidupan seks yang sehat. Sedikit banyak, seks dapat membantu meningkatkan keintiman dan komunikasi antar pasangan secara emosional.

di kutip dari researchgate.net bahwa ada banyak pasangan yang mengalami peningkatan suasana hati dan kesejahteraan setelah melakukan hubungan seks secara rutin. Mereka juga merasa kualitas seks yang sehat dapat membantu mereka terhindar dari konflik.

7. Berbagi Tanggung Jawab Soal keuangan

Salah satu permasalahan yang sering terjadi dalam rumah tangga adalah soal keuangan. Oleh karena itu, pastikan mami dan papi sama-sama terlibat dalam hal ini. Mengapa? Karena jangan sampai salah satu dari kalian merasa terasing dan bertanya-tanya mengenai keuangan rumah tangga. Pembagian tanggung jawab yang rata soal keuangan merupakan rahasia pernikahan yang langgeng dan bahagia.

Nah, Itulah beberapa tips dan cara yang bisa mami dan papi lakukan untuk mewujudkan hubungan yang baik agar pernikahan langgeng dan bahagia. Yuk, mulai semuanya secara perlahan agar bisa sama-sama belajar menjadi pribadi yang lebih baik.

Temukan Artikel Lainya di Google News

Dapatkan update berita pilihan dan informasi unik setiap hari dari mamikita.com. Follow mamikita di Google News mamikita.com, kemudian ikuti dengan klik ikon agar bisa mendapatkan notifikasi setiap saat.

Panggil saya Dewi. I’m a Blogger and mother of my son - Aktif menulis tentang dunia parenting sejak usia remaja, Menulis adalah panggilan hati, Saat deretan kata menjadi media doa.

Artikel Terkait