5 Manfaat Buah Manggis Untuk Ibu Hamil Tua, Bantu Cegah Kelahiran Prematur

Manfaat buah manggis untuk ibu hamil tua akan jadi topik utama dalam artikel seputar pregnancy kali ini. Manggis sendiri adalah buah dengan kandungan Vitamin C, xanthones dan magnesium yang berfungsi sebagai booster untuk menjaga imun bunda selama masa kehamilan.

Selain itu, dalam buah manggis juga terdapat kandungan folat yang dapat meminimalisir resiko janin lahir cacat. Lebih lanjut, buah dengan rasa manis sedikit asam ini juga punya banyak manfaat lain seperti dibawah ini. Pastikan bunda baca sampai akhir ya!

Manfaat Konsumsi Buah Manggis Untuk Ibu Hamil Tua

Manfaat Buah Manggis Untuk Ibu Hamil Tua

Mendekati trimester akhir, bunda semakin perlu banyak nutrisi untuk persiapan kelahiran. Selain sayuran, bunda juga bisa menyiasati dengan konsumsi buah manggis yang punya manfaat sebagai berikut:

1. Manfaat Buah Manggis Untuk Ibu Hamil Tua-Bisa Kontrol Berat Badan

Kenaikan berat badan pada ibu hamil tua adalah hal yang sangat wajar. Namun jika, berlebihan hal ini justru akan menjadi sumber dari berbagai macam penyakit salah satunya obesitas dan diabetes.
Oleh karena itu, bumil harus pinter-pinter kontrol berat badan dengan rutin olahraga dan konsumsi buah salah satunya manggis. Karena dalam buah manggis terdapat kandungan nutrisi yang aman untuk bunda dan nggak bikin berat badan naik.

2. Membantu Menstabilkan Gula Darah

Dalam buah manggis terdapat kandungan xanthones yang punya fungsi utama untuk menstabilkan gula darah. Jika gula darah bunda selama hamil dapat terkontrol dengan baik, maka dapat mengurangi risiko terkena diabetes gestasional.

3. Dapat Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Manfaat buah manggis untuk ibu hamil tua yang selanjutnya adalah dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Jika kekebalan tubuh bunda baik, maka risiko terserang penyakit saat hamil dapat diminimalisir. Selain itu, kandungan Vitamin C, xanthones dan mineral dalam buah ini juga dapat membantu mencegah terjadinya infeksi selama masa kehamilan.

4. Menambah Nafsu Makan

Siapa sangka konsumsi buah manggis selama hamil ternyata dapat meningkatkan nafsu makan bunda lho. Hal ini karena dalam buah manggis terdapat kandungan Vitamin B yang memang berfungsi untuk menambah selera makan. Selain itu, rasa asam dalam buah ini juga bisa bantu redakan mual di awal kehamilan lho bun.

5. Dapat Mencegah Anemia

Selain tekanan darah tinggi, anemia juga jadi salah satu jenis gangguan kesehatan selama masa kehamilan. Jika hal ini tidak segera diatasi, dapat menimbulkan dampak yang buruk hingga mengganggu kesehatan janin.

Oleh karena itu, bunda disarankan agar rajin konsumsi buah anggur selama masa kehamilan. Karena Vitamin C dalam buah manggis dalam membantu penyerapann zat besi di dalam tubuh bunda agar pembentukan sel darah merah dapat terbentuk sempurna.

Bagaimana Cara Konsumsi Buah Manggis?

Manfaat Buah Manggis Untuk Ibu Hamil Tua

Cara konsumsi buah manggis untuk ibu hamil ini bisa dimakan secara langsung maupun dibuat jus. Namun jika dibuat jus, bunda tidak boleh menambahkan gula, susu atau pemanis lainnya. Selain rajin konsumsi manggis, bunda juga harus mengimbangi dengan olahraga, makanan-makanan sehat dan tidur yang cukup. Manfaat buah manggis untuk ibu hamil tua memang tidak main-main, namun jika tidsak diimabngi dengan pola hidup sehat sama saja bohong ya bun. Terimakasih, selamat mencoba!

Dapatkan update berita pilihan dan informasi unik setiap hari dari mamikita.com. Follow mamikita di Google News mamikita.com, kemudian ikuti dengan klik ikon agar bisa mendapatkan notifikasi setiap saat.

I’m ARMY and K-pop addict yang concern menulis artikel sejak 2011. Menulis adalah penyampaian abadi, jadi buat ia berkesan tanpa ada kesalahan di dalamnya.

Artikel Terkait