Kapan anak perlu vitamin tambahan? Vitamin tambahan sangat dibutuhkan untuk menjaga imunitas tubuh dan meningkatkan nafsu makan.

Pertanyaan kapan ini selalu muncul, pastinya sebagai orangtua bingung kan? Takut jika memberikan vitamin tambahan anak menjadi obesitas? Bagai buah simalakama,bukan?

Dari pada bertanya-tanya, sebaiknya Bunda mencari informasi yang tepat untuk perkembangan si kecil. Jika saat ini sedang berada di website mamakita artinya sudah berada pada artikel yang tepat.

Kapan Anak Perlu Vitamin Tambahan

Vitamin dan mineral sangat penting bagi tubuh anak, itulah mengapa perlu pemberian suplemen. Hal ini guna memenuhi mikronutrien yang mana asupannya tidak tercover dalam menu hariannya.

Penyebab asupan tak terpenuhi biasanya perkara picky eater atau makanan harian , seperti buah dan sayur rendah. Untuk mengetahui hal tersebut, maka harus melakukan pengambilan darah.

Nah, kan cukup menegangkan, bukan? Jika kejadian ini terjadi pada si kecil? Itulah mengapa Bunda harus tetap memberikan perhatian kepada si kecil, jika muncul tanda-tanda seperti:

  • Si Kecil suka memilih makanan, seperti tidak suka daging, sayur dan makan buah yang terdapat kandungan zat besi dan mineral.
  • Anak konsumsi susu tak terbatas hingga akhirnya susah makan, hal ini jika dibiarkan si kecil dapat mengalami malnutrisi.
  • Junk food juga bisa menjadikan anak alami kekurangan nutrisi yang mengakibatkan si anak butuh suplemen.
  • Anak yang menderita asma, malabsorpsi dan sindrom usus pendek juga membutuhkan suplemen.
  • Anak dengan alergi juga bisa mengakibatkan malnutrisi dan membutuhkan suplemen.

Rekomendasi Vitamin Anak Terbaik

Untuk Bunda-Bunda yang masih kebingungan agar si kecil tak alami malnutrisi, berikut ini adalah rekomendasi untuk anak yang bisa dikonsumsi, yaitu:

1. Vitamin Youvit Gummy

Agar daya tahan tubuh si kecil meningkat di masa pertumbuhannya, sebaiknya konsumsilah 10 vitamin. Contohnya adalah Vitamin A, B, C, D, E,  dan mineral.

Perlu Bunda ketahui bahwa kadar gula dalam vitamin ini  rendah dan sangat cocok untuk dikonsumsi oleh anak dengan usia 3 sampai 12 tahun.

2. Vitamin Holisticare Ester C Kids

Kapan anak perlu vitamin tambahan? Nah, tentu ketika si kecil melakukan gerakan tutup mulut dan memilih makanan. Ketika sudah mengetahui ciri-ciri tersebut sebaiknya cepatlah memberikan vitamin agar nutrisi terpenuhi.

Vitamin ini bisa dikonsumsi oleh anak mulai dari 4 tahun hingga 12 tahun. Pasti anak akan menyukainya dengan rasanya yang manis dan tentu obat aman untuk lambung.

3. Vidoran Gummy Vitamin C

 

Penambah nafsu makan untuk anak yang mampu memenuhi perkembangan anak di usia golden age adalah vidoran. Rasanya yang manis dan berbentuk jelly akan membuat si kecil menyukainya.

Kapan anak perlu vitamin tambahan? Yaitu saat si kecil mulai ambil gerakan tutup mulut dan pilih makanan. Bunda harus mengetahui tanda tersebut agar bisa mengatasi dan buah hati tak akan alami malnutrisi.