Bank DKI Wujudkan Jakarta Kota Global, Transformasi 5.0 di Berbagai Aspek Perbankan

Direktur Keuangan & Strategi Bank DKI, Romy Wijayanto saat menerima penghargaan dari Warta Ekonomi

Bank DKI wujudkan Jakarta kota global dengan mengimplementasikan transformasi 5.0 di berbagai aspek perbankan

Bank DKI selaku Bank Pembangunan Daerah (BPD) Jakarta terus berupaya mendorong terwujudnya visi Jakarta sebagai Kota Global.

Untuk itu, Bank DKI juga turut melakukan transformasi digital 5.0 pada berbagai aspek perbankan.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi mengatakan sejak tahun 2021 implementasi Program Transformasi 5.0 memiliki pondasi utama perbaikan pada bidang Human Capital, Organisasi dan Budaya, Digital & Operasional.

Hal ini didukung dengan berbagai Program Pemprov yang terdiri dari Lending, Funding, Ecosystem yang kesemuanya dikerangkai dengan perbaikan Governance, Risk & Compliance (GRC) yang diharapkan dapat menjadikan kinerja yang berkelanjutan dengan budaya yang “Walk the Talk”.

“Bank DKI optimis akan terus tumbuh dan berkembang menjadi bank yang berdaya saing di tingkat regional maupun nasional seiring implementasi strategi transformasi secara berkelanjutan,” ujar Arie dalam keterangan tertulisnya, Senin (29/1/2024).

“Bank DKI akan terus menjadi motor penggerak pertumbuhan ekonomi, memberikan layanan terbaik, dan menjalin kemitraan yang kokoh dengan semua pemangku kepentingan dalam rangka mendukung visi Jakarta Kota Global,” kata Arie.

Perwujudan transformasi 5.0 Bank DKI semakin cepat dan akurat karena dipimpin oleh Direktur Keuangan & Strategi Bank DKI, Romy Wijayanto.

Baru-baru ini, Romy meraih penghargaan sebagai Best Performance Chief Financial Officer in Strategy Roadmap Implementation to Reach Sustainable Financial Performance Goals, (Category: Regional Bank), dan merupakan salah satu dari 16 (enam belas) Direktur Keuangan/Chief Financial Officer (CFO) terbaik dari berbagai industri.

Predikat tersebut diberikan oleh Warta Ekonomi Group pada ajang Warta Ekonomi Indonesia Best CFO Awards 2024, yang digelar di Jakarta pada Kamis (25/1/2024) lalu.

Penghargaan yang diterima juga merupakan penghargaan kedua yang diterima Romy, pada ajang yang sama selama 2 tahun berturut-turut.

CEO & Chief Editor Warta Ekonomi Group, Muhamad Ihsan menjelaskan penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi bagi para Direktur Keuangan atas peran dan kontribusi dalam kepemimpinan dan inovasi bisnis serta memberikan stimulus positif yang signifikan bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia. Adapun tema Indonesia Best CFO Awards 2024 adalah Strengthening Budget Efficiency to Maintain Financial Stability.

“CFO harus selalu mengikuti perkembangan, salah satu hal yang menjadi titik perhatian industri dalam level global yaitu masalah ekonomi berkelanjutan. Seorang CFO harus berkomitmen kepada perusahaan untuk mendukung setiap upaya dan inisiatif green economy terkait ESG (environment, social, governance) demi mewujudkan tata kelola perusahaan yang ramah lingkungan.

Di sisi lain, CFO harus menjadi motor penggerak inovasi dan menjadi value driver pada perkembangan bisnis yang mengintegrasikan dengan perkembangan teknologi,” ujar Ihsan.

Ihsan melanjutkan, tim peneliti Warta Ekonomi menggunakan beberapa pendekatan untuk mengkategorikan para CFO Terbaik, yaitu desk research, media monitoring, dan expert panels.

 

Dapatkan update berita pilihan dan informasi unik setiap hari dari mamikita.com. Follow mamikita di Google News mamikita.com, kemudian ikuti dengan klik ikon agar bisa mendapatkan notifikasi setiap saat.

Ketika pensilku patah mungkin aku bisa berhenti menulis tapi tak bisa berhenti berpikir

Artikel Terkait