Rekomendasi Asuransi Kesehatan Anak 2024, Manfaat Lengkap dengan Premi Murah

Kesiapan sebagai seorang orang tua memang banyak sekali kebutuhan yang harus dipersiapkan untuk anak. Apalagi saat Moms memiliki sang buah hati, pastikan untuk segera mengurus asuransi kesehatan anak ya.

Asuransi kesehatan anak merupakan bagian dari perlindungan diri dan dapat berguna jika anak sedang sakit. Selain mendapatkan prioritas pelayanan kesehatan, biaya yang ditanggung juga lebih murah.

Rekomendasi Asuransi Kesehatan Anak 2024

Kebanyakan asuransi sekarang telah memberikan premi sesuai dengan kebutuhan anak. Agar Moms tidak bingung, berikut rekomendasi asuransi kesehatan anak yang bisa dikenali terlebih dahulu.

1. AXA Mandiri

Asuransi Kesehatan Anak

AXA adalah salah satu asuransi kesehatan keluarga yang banyak menawarkan berbagai macam perlindungan.

Selain itu, AXA memiliki berbagai macam produk yang bisa Moms pilih seperti AXA Medical Pro Seven, AXA Cancer Save, AXA Heart, dan masih banyak contoh lainnya.

Selain itu, AXA menawarkan beberapa plan mulai dari 250 dengan premi Rp. 4,9 juta dan manfaat sekitar 100 juta sampai plan 1000 dengan premi 11 juta dan manfaat 300 juta.

2. Allianz

Asuransi Kesehatan Anak

Allianz adalah lembaga asuransi kesehatan yang menawarkan produk untuk anak dan keluarga. Nah, untuk premi biasanya akan ditentukan sesuai dengan beberapa faktor seperti riwayat kesehatan, usia, jenis kelamin, pemegang polis, dan jenis asuransi yang dipilih.

Bagi Moms yang penasaran harga preminya, pada umumnya Alliaz mematok mulai dari Rp. 300 ribu sampai jutaan rupiah per bulan. Akan tetapi harga premi tiap nasabah juga biasanya berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan.

Manfaat asuransi Allianz untuk anak adalah nantinya biaya yang dikeluarkan akan jauh lebih murah daripada anak yang tanpa memakai asuransi Allianz.

3. Prudential

Asuransi Kesehatan Anak

Lembaga ini dikenal akan jenis asuransi kesehatannya yang bernama Prudential Life Assurance dengan biaya premi yang terbilang murah.

Cocok bagi Moms yang ingin mengurus asuransi kesehatan anak dengan layanan terpadu. Untuk produk unggulannya, lembaga ini menawarkan PruSolusi Sehat plus Pro dengan premi mulai dari Rp. 250 ribu tiap bulannya.

Akan tetapi jika Moms ingin memakai produk syariah dan lebih aman, bisa saja pilih premi mulai dari Rp. 280 ribu rupiah untuk tiap bulannya.

4. FWD

Asuransi Kesehatan Anak

FWD adalah lembaga asuransi yang bisa menjamin kebutuhan keluarga ataupun anak. Bagi Moms yang ingin mencari asuransi terbaik, FWD bisa dijadikan rekomendasi yang tepat.

FWD memiliki manfaat mampu menanggung biaya rawat inap hingga limit Rp. 5 milyar. Selain itu, ada juga produk unggulan lain yaitu FWD Hospital Care Protection dengan manfaat sesuai kebutuhan tanpa premi yang tinggi.

Jika Moms ingin mengurus asuransi anak, untuk harga premi dari FWD tentu tidak akan sama dengan pemegang asuransi yang lain.

Hal ini bisa disesuaikan dari beberapa faktor seperti jenis asuransi yang dibutuhkan anak, nilai aset, harta, dan tanggungan cakupan utama hingga cakupan tambahan.

5. Cigna

 

Asuransi Kesehatan AnakCigna adalah solusi yang tepat jika Moms ingin mencari asuransi untuk anak dengan premi yang murah. Nama polis asuransi ini adalah Cigna Family Care Optima.

Basic dari asuransi ini diperuntukkan untuk keluarga dan anak. Selain mudah, premi yang ditawarkan sangat terjangkau mulai dari Rp. 590 ribu tiap bulannya untuk semua keluarga.

Untuk menggunakan asuransi Cigna Family Care, Moms harus mempersiapkan anak dalam usia 6 bulan-17 tahun. Pastikan juga Moms menyiapkan berkas-berkas yang sudah ditentukan dari Cigna ya.

6. BRI Life

Asuransi Kesehatan Anak

BRI Life ternyata menyediakan layanan produk asuransi untuk kebutuhan keluarga dan anak. Bagi Moms yang penasaran, nama produknya adalah BRI Life Simply HealthCare.

Menariknya dari BRI Life Simply HealthCare ini Moms bisa mendaftarkan sampai 4 orang dalam 1 keluarga.

Syarat utama dari program ini adalah batas usia nasabah. Pastikan batas usia nasabah utama mulai dari 21-65 tahun dan anak berusia 1-21 tahun.

Soal harga premi, BRI Life memberikan nominal yang terbilang murah, untuk preminya mulai dari Rp. 500 ribu tiap bulannya untuk semua keluarga.

Banyak sekali program asuransi kesehatan anak yang bisa Moms pilih dengan kebutuhan. Akan tetapi untuk memilih jenis asuransi, pastikan Moms harus pahami apa saja yang harus disiapkan.

Kenali cara kerja asuransi, pilih yang memiliki jaringan rumah sakit cukup luas, pilih yang sudah terbukti, kenali apa saja manfaatnya, dan daftarkan ketika anak dalam kondisi masih sehat.

Jika Moms telah mempelajari semua ini, tentu akan sangat membantu nantinya dalam memilih jenis asuransi yang tepat.

Dapatkan update berita pilihan dan informasi unik setiap hari dari mamikita.com. Follow mamikita di Google News mamikita.com, kemudian ikuti dengan klik ikon agar bisa mendapatkan notifikasi setiap saat.

I’m ARMY and K-pop addict yang concern menulis artikel sejak 2011. Menulis adalah penyampaian abadi, jadi buat ia berkesan tanpa ada kesalahan di dalamnya.

Artikel Terkait