Banyak sekali pilihan rumah sakit ibu dan anak di Bandung terbaik. Mulai dari pelayanan yang memuaskan dan fasilitas memadai.

Sekarang, bagi Anda yang tinggal di Bandung tidak perlu lagi bingung. Nah, simak artikel berikut untuk mengetahui rekomendasinya.

Pilihan Rumah Sakit Ibu dan Anak di Bandung

Memastikan pilihan rumah sakit untuk ibu dan anak tercinta tentu sebuah keharusan. Terlebih lagi keselamatan nyawa tidak boleh dianggap sebagai hal yang sepele, mengapa?

Terdapat perbedaan antara rumah sakit umum dan rumah sakit ibu dan anak. Berikut daftar rumah sakit terbaik yang banyak direkomendasikan, yaitu:

1. RSIA Grha Bunda

rumah sakit ibu dan anak di Bandung
RSIA Grha Bunda (foto: gmaps)

Rumah sakit ibu dan anak yang terbaik, melayani pasien selama 24 jam penuh. Siap untuk kebutuhan pasien yang mendesak kapanpun.

Terutama pelayanannya yang terbaik dan sangat memuaskan. Dengan berbagai dokter dan perawat yang profesional di bidangnya.

Beralamatkan Jl. Terusan Jakarta No.15 – 17, Babakan Surabaya, Kec. Kiaracondong, Kota Bandung.

2. Rumah Sakit Ibu dan Anak Al Islam

rumah sakit ibu dan anak di Bandung
Rumah Sakit Ibu dan Anak Al Islam (foto: gmaps)

 

Rumah Sakit Ibu dan Anak Al islam (Menerima pasien Umum, BPJS Kesehatan dan Kontraktor). Melayani USG untuk ibu dan bayi.

Selain itu juga rumah sakit ini menyediakan klinik laktasi yang dipandu dokter profesional, untuk ibu baru yang masih bingung caranya mengASIhi.

Berada di Jl. Awi Bitung No.29-31, Cicadas, Kec. Cibeunying Kidul, Kota Bandung. Serta melayani pasien selama 24 jam penuh.

3. RSKIA Harapan Bunda Bandung

rumah sakit ibu dan anak di Bandung
RSIA Harapan Bunda Bandung (foto: gmaps)

Rumah sakit ibu dan anak di Bandung terbaik salah satunya adalah RSKIA Harapan Bunda Bandung. Bagi pengguna BPJS Kesehatan bisa memanfaatkannya di sini.

Untuk pelayanannya sendiri sudah sangat maksimal, memungkinkan anak dan ibu terpuaskan. Contoh pelayanannya meliputi USG, yoga prenatal hingga pijat bayi.

Semua fasilitas tersebut disediakan semata-mata untuk membuat pasien merasa nyaman. Dengan begitu proses pemulihan pun bisa berjalan dengan baik dan cepat tentunya.

Untuk nomor layanannya konsultasinya bisa dihubungi lewat nomor telepon (022) 7506490. Sedangkan alamat lengkapnya ada di Jl. Pluto Raya Blok C, Margahayu Raya, Bandung.

4. RS Humana Prima

rumah sakit ibu dan anak di Bandung
RS Humana Prima (Foto: gmaps)

Rumah sakit terbaik untuk perawatan ibu dan anak yang ada di Bandung. Dengan pelayanan yang cepat dan tepat untuk si kecil.

Berada di Jl. Rancabolang No.21, Manjahlega, Kec. Rancasari, Kota Bandung. Buka selama 24 jam, bisa juga lakukan pendaftaran via WA ke nomor +62 811-2121-161.

5. Rumah Sakit Hermina Pasteur

rumah sakit ibu dan anak di Bandung
Rumah Sakit Hermina Pasteur (Foto: gmaps)

Rumah sakit Hermina adalah salah satu rumah sakit terbaik yang ada, mulai dari segi perawatan hingga tenaga kerja seperti dokter dan perawatan yang juga terbaik.

Rumah sakit ini tak hanya melayani kebutuhan ibu dan anak saja, tetapi juga melayani keluhan penyakit pasien lainnya.

Untuk lokasinya ada di Jl. Dr. Djunjunan No.107, Pasteur, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat. Dengan pelayanan selama 24 jam penuh.

6. RSAI Bandung

rumah sakit ibu dan anak di Bandung
RSAI Bandung (foto: gmaps)

Rumah sakit ini menyediakan banyak pelayanan terbaik untuk perawatan dan pengobatan. Terutama untuk ibu dan anak.

Dilengkapi dengan ruangan yang mampu menunjang kebutuhan dan membuat pasien cepat pulih, serta mampu kembali beraktivitas seperti biasanya.

Berlokasi di Jl. Soekarno Hatta No.644, Manjahlega, Kec. Rancasari, Kota Bandung, Jawa Barat. Dengan pelayanan selama 24 jam penuh.

7. RSIA Buah Hati

rumah sakit ibu dan anak di Bandung
RSIA Buah Hati (foto: gmaps)

Selanjutnya rumah sakit ibu dan anak di Bandung yang sangat nyaman ada RSIA Buah hati. Merupakan rumah sakit paling strategis yang berada di Lembang.

Hampir semua pelayanan yang dibutuhkan oleh ibu dan anak telah lengkap. Mulai dari pemasangan KB, proses bersalin hingga penangan bayi prematur atau yang butuh layanan ekstra.

Bagi yang ingin sekedar melakukan survey atau menjadikannya pilihan tinggal datang ke Jl. Grand Hotel No. 66, Lembang. Adapun nomor telepon yang dapat dihubungi, yaitu (022) 2786452.

8. RSIA Kartini Padalarang

rumah sakit ibu dan anak di Bandung
RSIA Kartini Padalarang (foto: gmaps)

Masih belum menemukan rumah sakit ibu dan anak di Bandung yang cocok? Coba untuk konsultasi ke RSIA Kartini Padalarang yang terletak di Jl. Letkol G.A Manulang No. 46, Padalarang.

Beragam fasilitas terbaik yang dibutuhkan menunjang layanan prima dari rumah sakit tersebut. Dilengkapi perinatologi, ICU dan NICU yang belum tentu ada di tempat lain.

Menariknya, ada fasilitas unggulan yang seperti ginekologi, obstetri sampai pediatri. Jadi tidak hanya pelayanan ibu saja yang maksimal, namun pelayanan untuk anak pun sudah sangat lengkap.

Bisa dibilang semua fasilitas dan layanan yang ada sudah diakui oleh pasien yang berkunjung. Membuat banyak orang yang menjadikannya pilihan pertama sebagai tempat terbaik.

9. RSIA Limijati

rumah sakit ibu dan anak di Bandung
RSIA Limijati (foto: gmaps)

Layanan rumah sakit ibu dan anak di Bandung tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Meski pada awalnya khusus untuk ibu, tetapi Limijati terus berkembang hingga tersedia pula untuk anak.

Beralamat di Jalan L.L.R.E Martadinata No.39, Citarum, Bandung Wetan. Menjadi salah satu rumah sakit dengan pelayanan unggul yang mendukung kesehatan ibu dan anak di Bandung.

10. Melinda Hospital

rumah sakit ibu dan anak di Bandung
RSIA Melinda (foto: gmaps)

Sesuai dengan standar rumah sakit ibu dan anak di Bandung terbaik. Melinda Hospital yang didirikan oleh dr. Susan Melinda, menjadi pilihan rumah sakit nomor satu.

Tenaga kesehatan yang mendukung operasional rumah sakit sebanyak 37 dokter spesialis yang hebat di bidangnya. Mulai dari ahli gizi, konsultan fetomaternal pun sudah lengkap.

Perawat yang ada di RS Melinda semuanya mempunyai kemampuan yang baik dalam melayani pasien. Berlokasi di Jl. Pajajaran No.46, Pasir Kaliki, Kec. Cicendo, Kota Bandung.

Itulah beberapa rekomendasi rumah sakit ibu dan anak di Bandung. Semuanya mempunyai standar fasilitas dan pelayanan terbaik yang memuaskan pastinya.