7 Produk Vitamin Penambah Tinggi Badan Anak Usia 1-10 Tahun Lengkap dengan Komposisi dan Dosisnya, Bisa Jadi Referensi Bunda

7 Produk Vitamin Penambah Tinggi Badan Anak Usia 1-10 Tahun

Berbagai produk vitamin penambah tinggi badan anak usia 1-10 tahun banyak beredar di pasaran.

Namun tidak ada salahnya bila Bunda mencari referensi untuk memilih produk vitamin penambah tinggi sesuai dengan komposisinya.

Hal tersebut tentunya semata agar vitamin penambah tinggi anak yang diberikan sesuai dengan kebutuhan si buah hati.

Tinggi badan adalah salah satu faktor yang mempengaruhi kesehatan dan kepercayaan diri anak.

Banyak orang tua yang ingin anaknya tumbuh tinggi dan proporsional sesuai dengan usianya.

Selain faktor genetik, ada beberapa hal yang dapat mempengaruhi pertumbuhan tinggi badan anak, seperti pola makan, olahraga, istirahat, dan asupan vitamin.

7 Produk Vitamin Penambah Tinggi Badan Anak Usia 1-10 Tahun yang Bisa Jadi Referensi Bunda

Produk vitamin Penambah tinggi badan anak
7 Produk Vitamin Penambah Tinggi Badan Anak Usia 1-10 Tahun

Vitamin adalah zat penting yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menjalankan berbagai fungsi, termasuk membantu pertumbuhan tulang dan otot.

Beberapa vitamin penambah tinggi badan anak usia 1-10 tahun adalah vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin D, dan vitamin E.

Vitamin-vitamin ini dapat diperoleh dari makanan sehari-hari, seperti sayur, buah, susu, telur, daging, dan ikan.

Namun, jika asupan makanan anak tidak mencukupi, Anda dapat memberikan suplemen vitamin yang dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi anak.

Berikut adalah 7 produk vitamin penambah tinggi badan anak usia 1-10 tahun yang dapat Bunda pilih:

1. Growee Syrup

 Produk vitamin Penambah tinggi badan anak

Growee Syrup adalah produk vitamin yang mengandung Chlorella Growth Factor (CGF), yaitu zat yang dapat merangsang pertumbuhan sel dan jaringan tubuh, termasuk tulang dan otot.

Selain itu, produk ini juga mengandung vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B6, vitamin B12, vitamin C, vitamin D3, dan vitamin E, yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh, kesehatan mata, kulit, rambut, dan sistem saraf anak.

Growee Syrup dapat diberikan kepada anak usia 1-10 tahun, dengan dosis 2 sendok makan (10 ml) per hari.

2. Appeton Weight Gain

Produk vitamin Penambah tinggi badan anak

Appeton Weight Gain

Appeton Weight Gain adalah produk susu yang dapat membantu anak yang kurus atau susah makan untuk menambah berat badan dan tinggi badan.

Produk ini mengandung protein tinggi yang dapat membangun jaringan otot dan tulang, serta karbohidrat, lemak, vitamin, dan mineral yang dapat memberikan energi dan nutrisi bagi tubuh.

Appeton Weight Gain dapat diberikan kepada anak usia 1-10 tahun, dengan dosis 3-4 sendok makan (25-35 gram) dicampur dengan 300 ml air hangat atau susu per hari.

3. Nutrimax Kidz Height Up

Produk vitamin Penambah tinggi badan anak
Nutrimax Kidz Height Up

Nutrimax Kidz Height Up adalah produk vitamin yang mengandung L-Arginine dan L-Ornithine, yaitu asam amino yang dapat merangsang produksi hormon pertumbuhan (HGH) yang berperan dalam meningkatkan tinggi badan anak.

Selain itu, produk ini juga mengandung vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6, vitamin B12, vitamin C, vitamin D3, vitamin E, biotin, asam folat, kalsium, magnesium, zink, dan selenium, yang dapat membantu kesehatan tulang, gigi, kulit, rambut, dan sistem imun anak.

Nutrimax Kidz Height Up dapat diberikan kepada anak usia 4-10 tahun, dengan dosis 1 tablet per hari.

4. PediaSure Complete

Produk vitamin Penambah tinggi badan anak
PediaSure Complete

PediaSure Complete adalah produk susu yang dapat membantu anak yang memiliki masalah pertumbuhan, seperti kurang nafsu makan, berat badan rendah, atau tinggi badan pendek.

Produk ini mengandung protein, karbohidrat, lemak, vitamin, mineral, dan prebiotik yang dapat memberikan nutrisi seimbang dan lengkap bagi anak, serta meningkatkan fungsi pencernaan dan penyerapan nutrisi.

PediaSure Complete dapat diberikan kepada anak usia 1-10 tahun, dengan dosis 2-3 gelas (225-338 ml) per hari.

5. Tiens Zinc Capsules

Produk vitamin Penambah tinggi badan anak
Tiens Zinc Capsules

Tiens Zinc Capsules adalah produk vitamin yang mengandung zink, yaitu mineral yang dapat meningkatkan produksi hormon pertumbuhan dan testosteron, yang berpengaruh pada pertumbuhan tinggi badan anak.

Selain itu, zink juga dapat membantu kesehatan kulit, rambut, kuku, mata, dan sistem kekebalan tubuh anak.

Tiens Zinc Capsules dapat diberikan kepada anak usia 1-10 tahun, dengan dosis 1-2 kapsul per hari.

6. Madu TJ

Produk vitamin Penambah tinggi badan anak
Madu Tj

Madu TJ adalah produk madu yang dapat membantu meningkatkan tinggi badan anak dengan cara meningkatkan nafsu makan, metabolisme, dan kualitas tidur anak.

Produk ini mengandung madu murni, propolis, royal jelly, dan bee pollen, yang merupakan sumber alami dari berbagai vitamin, mineral, enzim, dan antioksidan yang dapat membantu kesehatan dan pertumbuhan anak.

Madu TJ dapat diberikan kepada anak usia 1-10 tahun, dengan dosis 1 sendok makan (15 ml) per hari.

7. Curcuma Plus

Produk vitamin Penambah tinggi badan anak
Curcuma Plus

Curcuma Plus adalah suplemen yang mengandung berbagai macam vitamin, mineral, dan bahan alami yang dapat membantu meningkatkan nafsu makan, daya tahan tubuh, kesehatan tulang, dan kecerdasan anak.

Curcuma Plus memiliki beberapa varian produk yang disesuaikan dengan kebutuhan anak, yaitu:

  • Curcuma Plus Grow Emulsion: mengandung kalsium, minyak ikan kod, ekstrak temulawak, dan vitamin A, B, dan D yang dapat merangsang pertumbuhan tinggi badan dan tulang anak.
  • Curcuma Plus Honey Vit: mengandung madu, sari kurma, ekstrak temulawak, minyak ikan kod, lysin, dan vitamin B dan C yang dapat memperbaiki nafsu makan dan meningkatkan daya tahan tubuh anak.
  • Curcuma Plus Sharpy: mengandung minyak ikan kod, prebiotik, beta karoten, ekstrak temulawak, dan vitamin B yang dapat meningkatkan kecerdasan dan konsentrasi anak.
  • Curcuma Plus Fruit & Veggie: mengandung ekstrak temulawak dan 11 jenis buah dan sayuran yang dapat memberikan antioksidan dan nutrisi bagi tubuh anak.
  • Curcuma Plus Imuns: mengandung ekstrak temulawak, ekstrak echinacea, dan vitamin A, B, dan D yang dapat meningkatkan sistem imun dan melindungi anak dari infeksi.
  • Curcuma Plus Appetite: mengandung ekstrak temulawak, beta karoten, lysin, dan vitamin B yang dapat meningkatkan nafsu makan dan pertumbuhan anak.
  • Curcuma Plus Milk: mengandung susu, kalsium, minyak ikan kod, ekstrak temulawak, dan vitamin A, B, dan D yang dapat membantu pertumbuhan tulang dan otak anak.

Curcuma Plus tersedia dalam bentuk sirup, emulsi, dan susu yang dapat diminum oleh anak usia 6 bulan hingga 12 tahun. Dosis dan cara penggunaan Curcuma Plus berbeda-beda tergantung pada varian produk dan usia anak.

Namun, perlu diingat bahwa vitamin bukanlah pengganti dari pola hidup sehat yang meliputi makanan bergizi, olahraga teratur, istirahat cukup, dan menghindari stres.

Vitamin hanya berfungsi sebagai pelengkap dan penunjang dari faktor-faktor tersebut.

Oleh karena itu, jangan hanya mengandalkan vitamin, tetapi juga perhatikan aspek-aspek lain yang dapat membantu anak Anda tumbuh tinggi dan sehat.

Itulah 7 produk vitamin penambah tinggi badan anak usia 1-10 tahun yang dapat Bunda coba, semoga bisa menjadi referensi.

Dapatkan update berita pilihan dan informasi unik setiap hari dari mamikita.com. Follow mamikita di Google News mamikita.com, kemudian ikuti dengan klik ikon agar bisa mendapatkan notifikasi setiap saat.

Ketika pensilku patah mungkin aku bisa berhenti menulis tapi tak bisa berhenti berpikir

Artikel Terkait