10 Jenis Bahan Pakaian yang Nyaman Untuk Bayi

Ilustrasi bahan pakaian yang nyaman untuk bayi Foto: canva

Bayi memiliki kulit yang sangat sensitif bunda, maka dari itu pilihan bahan untuk baju bayi sangat penting. Berikut 10 jenis bahan pakaian yang nyaman untuk bayi.

Ketika bunda membeli baju untuk bayi, jangan mengandalkan motif dan warna yang lucu saja. Bunda juga harus mempertimbangkan bahan apa yang cocok untuk sang buah hati.

Di karenakan tidak semua jenis bahan cocok untuk kulit bayi yang baru lahir. Jadi, berikut 10 jenis bahan pakaian yang nyaman untuk bayi.

10 jenis bahan pakaian yang nyaman untuk bayi

bahan pakaian yang nyaman untuk bayi
Ilustrasi kain bayi Foto: canva

1. Katun

Untuk jenis bahan pakaian yang nyaman untuk bayi pertama adalah katun. Katun memiliki keunggulan yaitu risiko alergi, tahan lama, dan kuat dari berbagai bahan kimia.

2. Satin

Satin menjadi bahan pakaian yang nyaman untuk bayi yang kedua bunda. Kain satin cocok sekali digunakan untuk pesta ataupun acara khusus lainnya.

3. Linen

Bahan pakaian yang nyaman untuk bayi ketiga adalah linen. Bahan linen ini terbuat dari serat alami tanaman rami. Linen sangat cocok untuk bayi karena sejuk digunakan, juga menyerap keringat, dan bahan ini juga cocok untuk di gunakan pada negara tropis.

Linen merupakan kain yang memiliki serat yang lebih tebal dibandingkan dengan jenis kain lainnya bunda. Memiliki tekstur lembut membuat kain ini cocok digunakan untuk sang buah hati bunda.

4. Serat Bambu

Serat Bambu menjadi bahan pakaian yang nyaman untuk bayi keempat bunda. Kain ini di kenal dengan anti bakteri, serta ringan, lembut, elastis, sejuk dan juga tahan lama bunda. Namun, kain ini memang memiliki harga sedikit lebih mahal bunda.

5. Fleece

Untuk bahan pakaian yang nyaman untuk bayi kelima adalah fleece. Kain ini punya keunggulan yaitu tahan lama, mudah dicuci dan juga cepat kering bunda. Dan kain ini tidak menyebabkan alergi untuk sang buah hati.

6. Muslin

Jenis bahan pakaian yang nyaman untuk bayi keenam adalah muslin. Kain ini tipis dan tentunya bagus dan nyaman digunakan oleh bayi bunda.

7. Jersey

Bahan pakaian yang nyaman untuk bayi ketujuh adalah jersey. Jersey sangat elastis dan hal ini cocok sekali untuk balita yang sedang aktif-aktifnya bergerak.

8. Cotton Viscose

Untuk bahan pakaian yang nyaman untuk bayi kedelapan adalah cotton viscose. Bahan ini merupakan campuran cotton combed 55% dan viscose 45%, oleh karena itu bhan ini nyaman dan mudah menyerap keringat.

9. Cotton Bamboo

Cotton bamboo merupakan bahan pakaian yang nyaman untuk bayi yang kesembilan. Bahan ini bisa bunda gunakan sebagai outwear, bahan ini sangat bisa menyusaikan dengan suhu tubuh sang buah hati bunda.

10. Cotton Modal

Bahan pakaian yang nyaman untuk bayi terakhir adalah cotton modal. Bahan ini memiliki kualitas lebih baik dari pada cotton bamboo. Dan bahan ini halus juga lembut bunda.

Selain itu bahan ini merupakan campuran dengan komposisi 50% serat cotton dan 50% serat kayu yang berbahan dasar alami disertai dengan kualitas kain premium bunda.

Itu bunda 10 jenis bahan pakaian yang nyaman untuk bayi cocok di coba. Bunda sebagai orang tua harus bisa memilih bahan yang membuat bayi nyaman, untuk menghindari iritasi atau alergi pada sang buah hati.

Semoga dengan informasi mengenai bahan pakaian yang nyaman untuk bayi bisa bermanfaat untuk bunda dan sang buah hati. Jangan asal memilih bahan ya bunda, karena bayi biasanya memiliki kulit yang sangat sensitif. Terima kasih.

Dapatkan update berita pilihan dan informasi unik setiap hari dari mamikita.com. Follow mamikita di Google News mamikita.com, kemudian ikuti dengan klik ikon agar bisa mendapatkan notifikasi setiap saat.

Hai saya frizka, seorang pengajar, hobi membaca, aktif menulis tentang parenting dan lifetsyle

Artikel Terkait