Cuaca tak menentu begini, bunda pasti butuh rekomendasi obat radang tenggorokan anak yang bagus. Sebab radang tenggorokan memang menjadi masalah yang sering terjadi pada anak.

Radang tenggorokan biasanya ditandai dengan suara serak, perih, tidak nyaman ketika menelan, dan kehilangan selera makan. Gejala ini disebabkan karena virus, polusi udara, alergi, dan bakteri.

Tidak perlu berlama, langsung saja simak obat tenggorokan radang anak yang terbukti ampuh yuk bun.

5 Obat Radang Tenggorokan Anak yang Ampuh

Obat tenggorokan untuk anak memang pada dasarnya banyak dijual di pasaran. Agar bunda tidak bingung mencari, berikut 5 rekomendasi obat tenggorokan yang terbukti ampuh dan harga terjangkau.

1. Strepsil Honey Lemon

Strepsil adalah sejenis permen hisap yang bisa bunda jadikan pilihan untuk meredahkan rasa sakit. Biasa dikemas berbentuk tablet sesuai dengan kebutuhan si anak.

Walaupun ini adalah obat tenggorokan yang bisa bunda berikan ke si anak, pastikan umurnya di atas 6 tahun ya. Sangat baik jika bunda lakukan konsultasi dengan penjual obat agar tidak salah membeli. Harga Strepsill ini biasa dibandrol kisaran Rp21.000 an.

2. Tantum Verdel Oral Rinse 120 ml

Ingin mencari obat yang tidak murahan? Tantum Verdel Oral Rinse adalah solusinya. Dikenal memiliki kandungan Benzydamine HCL dan alkohol sehingga dapat membunuh bakteri atau sumber penyakit penyebab radang.

Perlu bunda ketahui kalau obat ini tidak untuk diminum ya. Caranya cukup berkumur 2-3 kali dalam sehari dan pastikan si anak mengingat dosisnya. Jika bunda membeli di apotik, biasa harganya dibandrol Rp76.000-91.000.

3. Larutan Cap Kaki Tiga Khusus Anak

Salah satu obat radang tenggorokan anak adalah Larutan cap kaki tiga khusus anak. Pasalnya tidak menimbulkan efek  samping dan memiliki manfaat untuk meredakan radang tenggorokan.

Selain itu harganya juga terbilang murah sekitar Rp4000-5000.  Nah bagi bunda yang tertarik, produk ini bisa ditemukan di mana saja ya.

4. Madu Anak Smartkids Al-Barkah

Produk ini adalah obat pereda radang tenggorokan yang cukup ampuh tetapi dalam bentuk madu. Madu ini nantinya akan menyembuhkan radang tenggorokan si anak dengan cara melembabkan saluran tenggorokan.

Menariknya, obat ini tidak hanya didesain untuk menyembuhkan radang tenggorokan. Akan tetapi juga berperan untuk menjaga imun dan meningkatkan kekebalan tubuh si anak.

5. Enkasari Herbal

Enkasari Herbal adalah produk obat umur yang cocok bagi si anak. Tentu saja obat ini tidak diminum ya, tetapi hanya sebatas kumur-kumur saja.

Walaupun hanya sebatas berkumur, Enkkasari Herbal tidak hanya mampu mengatasi radang tenggorokan, tetapi juga mampu menyembuhkan sariawan dan bau mulut. Untuk mendapatkannya dan detail harga, bunda bisa pergi ke apotik atau toko obat terdekat.

Itulah 5 rekomendasi obat radang tenggorokan anak yang bisa bunda pilih. Saat membeli obat, pastikan untuk melihat catatan dosis dan batasan umur ya.