Berita Ruben Onsu cerai dengan Sarwendah sedang ramai menjadi perbincangan publik. Kabarnya kalau Sarwendahlah yang menggugat cerai Ruben Onsu, apakah benar begitu?

Sarwendah yang diwakili oleh kuasa hukumnya, Chris Sam Siwu membantah mengenai rumor perceraian keduanya. Kabar tersebut tidaklah benar dan fitnah.

Kabar Ruben Onsu Cerai Dengan Sarwendah

Kabar tersebut akhirnya dibantah oleh pihak Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Hingga Jumat (3/5), tidak ada gugatan cerai yang didaftarkan. Hal ini menandakan kalau kabar perceraian tersebut tidak benar.

Dalam hal ini Sarwendah merasa amat sedih sekali, terutama dengan situasinya saat ini. dirinya merasa difitnah dengan berita yang tidak sesuai dengan kenyataannya.

“Aku tuh serba salah. Aku sedih banget beneran. Karena bentar-bentar aku dibilangnya kenapa-kenapa sana anak aku, terus dibilang aku ngapain lagi, terus aku dibilang gugat,” ujar Sarwendah dalam video yang diunggah oleh akun gosip di Instagram.

Dirinya meminta agar tidak ada kabar yang tidak benar untuk disebarluaskan. Terutama karena dirinya memiliki keluarga serta anak-anak yang akan terpengaruh oleh berita tersebut.

Jadi, kabar Ruben Onsu cerai dengan Sarwendah itu hanyalah gosip semata. Sarwendah jua mengakui kalau dirinya tidak selalu hadir di rumah untuk mengawasi anak-anaknya.

Oleh karena itu dirinya berharap untuk tidak ada lagi berita negatif yang sampai kepada anak-anaknya. Terutama ketika dirinya tidak berada di rumah.

“Kasihan anak-anak aku sudah bisa baca. Mereka sudah bisa baca berita-berita yang ada,” kata Sarwendah.

“Aku tegaskan tidak ada gugatan apa pun dari aku. Kalau ada yang bilang ada gugatan dari aku tolong ditanyakan ke mereka,” sambungnya.

Klarifikasi Pengadilan Negeri Jakarta Selatan

Dalam klarifikasi yang telah disampaikan Djuyamto, selaku Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, dinyatakan bahwa pernyataannya tentang Sarwendah telah disalahpahami.

Sehingga dalam hal tersebut menimbulkan kehebohan pada masyarakat terkait rumah tangga kedua pasangan artis tersebut.

Faktanya yang terjadi, menurut Djuyamto konteks penyataan pada saat itu. Dia ditanya oleh wartawan tentang kabar Sarwendah melayangkan gugatan perceraian terhadap Ruben Onsu ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Dia pun menegaskan pernyataannya pada waktu itu sama sekali tidak mengkonfirmasi adanya pendaftaran cerai, telah dimasukkan oleh Sarwendah.

“Saya sampaikan ke teman-teman media, mungkin saja atau barangkali sudah didaftarkan tapi belum diinput ke SIPP. Jadi saya tidak dalam kapasitas membenarkan,” jelasnya.

Kepada wartawan yang mewawancarainya pada saat itu, dirinya menyatakan akan melakukan pengecekan terlebih dahulu. Mengenai apakah kabar perceraian Sarwendah benar telah didaftarkan atau tidak.

Setelah dilakukan pengecekan pada Jumat, Djuyamto memastikan belum ada gugatan cerai dimaksudkan oleh Sarwendah terhadap Ruben Onsu.

“Tapi yang berkembang dalam perberitaan seolah-ola saya membenaran adanya gugatan itu,” keluh Djuyamto.

Jadi, berita kabar Ruben Onsu cerai dengan Sarwendah itu hanyalah fitnah saja. Semoga rumah tangga keduanya selalu dalam keadaan baik dan semoga selalu diberikan limpahan berkah dalam keluarga Ruben Onsu dan Sarwendah beserta anak-anak mereka.